February
22
2022
     12:01

M-DAQ Akuisisi Wallex Technologies, Perluas Jangkauan Solusi Pembayaran Lintas Negara

M-DAQ Akuisisi Wallex Technologies, Perluas Jangkauan Solusi Pembayaran Lintas Negara
ILUSTRASI. ilustrasi?merger dan akuisisi, mergers and acquisitions

Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. M-DAQ, perusahaan fintech asal Singapura, telah menandatangani perjanjian untuk mengakuisisi Wallex Technologies, penyedia pembayaran business-to-business (B2B). Akuisisi ini merupakan langkah awal dari rencana M-DAQ untuk memulai ekspansi pertumbuhan global, dalam rangka menangkap berbagai peluang pasar.

Selain dana yang dikucurkan untuk akuisisi, M-DAQ juga akan menyuntikkan modal kerja baru untuk mengakselerasi bisnis Wallex Technologies. Entitas gabungan ini akan memproses nilai transaksi bruto senilai lebih dari Rp 158 triliun atau setara S$ 15 miliar tahun ini.

Sekadar informasi, Wallex Technologies telah memfasilitasi pembayaran B2B lintas negara untuk perusahaan-perusahaan di Indonesia, Singapura, dan Hong Kong, dengan menawarkan proses transaksi yang cepat, serta nilai tukar dan biaya layanan kompetitif ke lebih dari 180 negara.

Di tengah pandemi Covid-19, Wallex Technologies mencatatkan pertumbuhan pendapatan tahunan hingga 5,5 kali lipat dalam setahun terakhir. Platform Wallex Technologies melayani hampir 2.000 klien di sektor perbankan dan teknologi, serta memproses nilai transaksi bruto senilai hampir Rp 42 triliun setiap tahunnya.

Baca Juga: Nahdi Medical akan IPO dengan Target Valuasi Capai US$ 4,3 iliar

Melalui Wallex Technologies, klien M-DAQ dapat memanfaatkan sistem transfer dana elektronik untuk berbagai pilihan mata uang. Sementara itu, pelanggan Wallex Technologies dapat menikmati proses pertukaran mata uang yang lebih baik melalui solusi M-DAQ, Aladdin, yang dapat memberikan jaminan kurs mata uang dan harga yang lebih kompetitif melalui kapabilitas agregasi dan algoritma yang ditawarkan M-DAQ.

“M-DAQ juga berinvestasi dalam membangun ekosistem yang melengkapi bisnis inti, yaitu pertukaran mata uang asing (FX). Dalam hal ini, M-DAQ akan menjadi penyedia FX untuk memasok Wallex Technologies dengan likuiditas yang diperlukan untuk menjalankan layanan pembayarannya,” ujar Richard Koh, Founder dan Group CEO M-DAQ.

Adapun, Wallex Technologies akan tetap beroperasi sebagai entitas bisnis independen, di bawah pimpinan Hiro Kiga, Co-Founder dan COO, yang telah ditunjuk sebagai CEO baru.

“Kombinasi antara jaringan Wallex Technologies dan keahlian tekfin M-DAQ memungkinkan kami untuk membantu pelaku bisnis lintas negara di skala yang jauh lebih besar,” ungkap Hiro Kiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved