Luncurkan Kembali Program Made With Care - A Taste of New Zealand

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
KONTAN.CO.ID - New Zealand Trade and Enterprise (NZTE) dan Ranch Market Group kembali bermitra untuk meluncurkan kampanye ‘Made With Care - A Taste of New Zealand’ mulai dari tanggal 13 hingga 26 Juni 2022 di 18 gerai Ranch Market dan 2 gerai The Gourmet by Ranch Market di Indonesia. Program ini menampilkan jajaran produk lokal terbaik dari Selandia Baru yang kaya akan nutrisi dan berkualitas premium, serta dijamin akan memenuhi kebutuhan pelanggan Indonesia akan asupan nutrisi harian bermutu.
Setelah lebih dari 2 tahun melalui pandemi, masyarakat Indonesia menjadi lebih sadar akan pentingnya kesehatan dan kesejahteraan diri sehingga mulai beralih menjalankan gaya hidup sehat dengan rutin berolahraga serta memilih asupan nutrisi yang lebih sehat.
Namun, pilihan asupan makanan yang lebih sehat masih dianggap mahal oleh mayoritas masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, melalui kampanye global ‘Made With Care’, NZTE bermaksud untuk memperkenalkan merek produk F&B dari Selandia Baru yang terbaik, lezat, bergizi, dan bernilai lebih.
Produsen Selandia Baru memiliki hubungan khusus dengan daratan dan lautan, hubungan tersebut dibangun atas dasar kepedulian, rasa hormat, dan pemahaman bahwa ketika alam tambah lestari, manusia pun turut makmur. Program ‘Made With Care - A Taste of New Zealand’ memainkan peran penting dalam menyoroti kualitas premium dan jangkauan merek lokal Selandia Baru, sehingga memungkinkan masyarakat Indonesia untuk mengambil keputusan yang tepat saat membeli produk-produk Selandia Baru.
‘Made With Care’ menyoroti lima atribut penting yang ditanamkan dalam komitmen Selandia Baru terhadap produk F&B negara tersebut, yaitu Aman, Lezat, Berkualitas Premium, Bergizi, dan Beretika:
● Kualitas premium: Pada tahun 2016, sebuah perusahaan Selandia Baru merancang sistem pengemasan yang mengemas apel dengan kecepatan dua kali lipat dari kecepatan manusia (120 apel per menit), sehingga semakin menjamin kondisi terbaik kesegaran produk ketika sampai ke tangan konsumen.
● Lezat: Makanan dan minuman dari Selandia Baru secara konsisten memenangkan ragam penghargaan dan pengakuan, mulai dari daging sapi Wagyu yang diberi makan rumput dan apel manis segar.
● Aman: Perusahaan susu Selandia Baru adalah perusahaan pelopor dunia yang dapat melacak produk secara elektronik di mana saja di dunia hanya dalam hitungan menit.
● Bergizi: Selandia Baru memperkenalkan kepada dunia apel ukuran cemilan perdana dengan kandungan 65 persen lebih banyak potasium, 19 persen lebih banyak energi, dan 10 persen lebih banyak serat daripada buah apel pada umumnya.
● Beretika: Para petani Selandia Baru berdedikasi untuk menjadikan pertanian mereka lebih lestari dengan praktik berkelanjutan dari segi lingkungan dan sosial. Dorongan untuk mengurangi dampak pada sumber daya alam dengan merangkul teknologi dan inovasi juga telah menghasilkan peningkatan produktivitas dan efisiensi lingkungan.
H.E. Kevin Burnett, ONZM, Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia, membuka acara dengan menyoroti beberapa kekuatan utama dari ekspor Selandia Baru. “Melalui hubungan khusus dengan daratan dan laut yang kami miliki, serta pemahaman yang mendalam bahwa ketika alam tumbuh subur dan lestari, kita semua pun turut makmur, produk-produk Selandia Baru memiliki ragam manfaat utama dan terbaik bagi seluruh keluarga Indonesia yang sadar akan kesehatan dan kesejahteraan diri.
Diberkati dengan sumber daya alam yang luar biasa dan lingkungan yang sempurna untuk menghasilkan produk terbaik, bergizi, dan beretika, yang selanjutnya dikombinasikan dengan komitmen dalam menjaga atau merawat manusianya, hewan, dan tanah, negara Selandia Baru yang kaya, memiliki iklim bagus, serta air murni berlimpah berhasil menciptakan lingkungan yang sempurna untuk produk berkualitas premium yang telah menjadi favorit di lebih dari 120 pasar internasional, termasuk Indonesia, dimana per Juni 2021 nilai ekspornya mencapai NZD $1,29 miliar”.
Diana Permana, Komisaris Perdagangan Selandia Baru untuk Indonesia, menegaskan, “Keberlanjutan (sustainabilitas) merupakan asas pokok dalam praktik industri Selandia Baru. Keamanan pangan adalah yang terpenting bagi produsen makanan dan minuman Selandia Baru.
Sebagai sebuah negara, pemerintah dan pemangku kepentingan industri memiliki standar dan praktik higienitas pangan ketat, serta menerapkan berbagai teknologi canggih dan pengendalian mutu (quality control) guna memastikan hanya produk berkualitas tinggi yang didistribusi. Sederhananya, konsumen dapat mempercayai makanan dan minuman dari Aotearoa New Zealand”.
“Kami sangat senang dapat bermitra dengan Ranch Market Group sekali lagi untuk memberikan kemudahan dalam mengakses 6 merek Selandia Baru di antara merek lainnya yang turut serta dalam kampanye ‘Made With Care - A Taste of New Zealand’ tahun ini. Kami menyambut baik kesempatan untuk memenuhi kebutuhan produk rumah dan dapur keluarga Indonesia,” lanjut Diana.
Ke-6 merek Selandia Baru yang ditampilkan tahun ini adalah Anchor, Dazzle Apple by Bostock New Zealand, Envy Apple, Hillary Farm (Manuka Honey), Rockit Apple, dan Whittakers Chocolate.
“Sebagai supermarket premium yang menawarkan pengalaman berbelanja bahan makanan berkualitas dengan jajaran merek terbaik di dunia, kami terus berusaha untuk menyediakan makanan berkualitas tak tertandingi bagi setiap pelanggan kami.
Kami sangat senang karena dapat sekali lagi bermitra dengan Selandia Baru - negara yang dikenal secara global akan produk-produk lezat, bergizi, aman, dan berkelas dunia,” ucap Meshvara Kanjaya, CEO - PT. Supra Boga Lestari Tbk.
“Kami terus mencari cara untuk semakin meningkatkan pengalaman berbelanja yang tak terlupakan bagi pelanggan tercinta kami dan berusaha untuk menjalankan berbagai program menarik, relevan, dan bermanfaat yang akan menjawab tuntutan konsumen akan variasi produk guna mendukung gaya hidup sehat mereka. Kami tidak sabar menantikan program kegiatan yang menarik bulan ini!”
Program ‘Made With Care - A Taste of New Zealand’ berlangsung di gerai Ranch Market di Jakarta, Surabaya, dan Malang mulai tanggal 13 hingga 26 Juni 2022. Pemegang kartu TRUST yang melakukan pembelian minimal Rp1.500.000 untuk produk-produk Selandia Baru dalam satu tagihan di gerai Ranch Market dan The Gourmet by Ranch Market dan mengikuti program Top Spender, berhak mendapatkan kesempatan memenangkan salah satu dari 3 hadiah utama yang bernilai Rp2.000.000, Rp1.000.000, dan Rp500.000.
Bagi pemegang kartu TRUST, cukup dengan pembelian Rp250.000 dalam satu tagihan, maka berkesempatan untuk mendapatkan tas belanja khusus Made With Care. Pemenang akan diumumkan satu minggu setelah kampanye berakhir melalui akun media sosial resmi Ranch Market Group.
Tentang Made With Care
Masyarakat Selandia Baru hidup dengan landasan apresiasi terhadap alam dan mengikuti keyakinan bahwa “ketika alam lestari, masyarakat makmur”. Padang rumput hijau, tanah subur, sumber air jernih, dan garis pantai yang seolah tak berujung, menghasilkan makanan lezat dan bergizi yang benar-benar merupakan hadiah dari alam, mengantarkan makanan yang aman dan lezat ke meja-meja makan di seluruh dunia.
Melalui kampanye global ‘Made With Care’, NZTE bertujuan untuk memperluas nilai merek produk Selandia Baru ketika eksportir tidak dapat masuk ke pasar. Sejak Oktober 2020, sejumlah kampanye telah diluncurkan di pasar-pasar ekspor utama. Di Indonesia, aktivasi ritel Made With Care ini merupakan salah satu kesempatan bagi konsumen untuk mempelajari lebih lanjut tentang manfaat dan keunggulan produk makanan dan minuman Selandia Baru.
Tentang New Zealand Trade and Enterprise
New Zealand Trade and Enterprise [NZTE] adalah agen pengembangan bisnis internasional Selandia Baru. Peran kami adalah membantu bisnis Selandia Baru tumbuh lebih besar, lebih baik, lebih cepat untuk kepentingan seluruh Selandia Baru.
Melalui jaringan global tersebar di 45 kantor, kami menghubungkan bisnis Selandia Baru dengan dunia, berbagi peluang, pengetahuan, pengalaman, dan jaringan.
NZTE berfokus pada peluang internasional yang sesuai dengan kemampuan bisnis Selandia Baru dan memberikan manfaat ekonomi yang signifikan dan berkelanjutan ke Selandia Baru. https://www.nzte.govt.nz
Tentang Ranch Market
Ranch Market merupakan supermarket menengah ke atas yang menyediakan produk premium berkualitas tinggi dan sesuai dengan gaya hidup masa kini. Dengan tagline “It’s Balance Life”, Ranch Market memberikan pengalaman berbelanja yang eksklusif dan nyaman. Kini Ranch Market telah berkembang menjadi jaringan toko sebanyak 18 dan juga 2 toko dengan merek The Gourmet by Ranch Market yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Surabaya dan Malang.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News