December
10
2023
     11:11

Living World Denpasar Dukung Kemajuan Bali melalui Kontribusi Berkelanjutan

Living World Denpasar Dukung Kemajuan Bali melalui Kontribusi Berkelanjutan
ILUSTRASI. Living World Denpasar, pusat perbelanjaan dengan konsep 'Home Living, Lifestyle & Eat-ertainment' yang di kembangkan oleh Kawan Lama Group menggunakan energi terbarukan berupa panel surya pada atap mal, yang dapat memproduksi listrik 504 KWP sehingga bisa menghemat 15% dari sumber energi fosil.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Living World Denpasar, pusat perbelanjaan dengan konsep “Home Living, Lifestyle & Eat-ertainment” yang dikembangkan oleh Kawan Lama Group melanjutkan komitmen untuk terus memberikan kontribusinya terhadap masyarakat Bali, melalui berbagai program berkelanjutan yang dilakukan secara konsisten sepanjang tahun 2023.

Sejalan dengan brand vision yang dimiliki oleh Living World Denpasar yaitu Beautiful Bali Spirit in Nature, Culture, Art and People, tidak hanya desain interior dan eksterior mal yang kaya akan unsur budaya Bali, namun juga diwujudkan pula dalam bentuk kegiatan seni dan pelestarian alam dan budaya.

Turut berkontribusi untuk menjaga alam Bali, selain melaksanakan peremajaan jembatan dan perapihan sempadan di sungai Oongan untuk menghadirkan fasilitas yang lebih aman dan nyaman bagi masyarakat Denpasar, Living World Denpasar juga melakukan penanaman pohon Jempiring Putih, pelepasan burung Tekukur, serta penyebaran 10 ribu bibit ikan Nila.

Living World Denpasar juga telah dirancang menjadi mal yang ramah lingkungan, dengan penerapan konsep energy efficient architecture (arsitektur dengan penggunaan energi yang efisien) pada sistem prasarana bangunan juga infrastruktur pendukung yang digunakan, seperti sistem AC yang bisa menghemat listrik hingga 20% atau setara dengan pengurangan energi listrik 1,200 MW/tahun. Living World juga menggunakan Chiller Plant System dengan tipe terbaik dalam penghematan energi.

Selain itu, Living World juga menggunakan sumber daya energi terbarukan berupa panel surya pada atap mal, yang dapat memproduksi listrik hingga 504 KWP sehingga bisa menghemat 15% penggunaan listrik dari sumber energi fosil. Smart building design yang menitik beratkan orientasi bangunan dan solusi minimalisasi panas matahari masuk ke dalam gedung dengan permainan landscape seperti roof garden, serta pemanfaatan sinar matahari sebagai pencahayaan alami dalam gedung dengan membuat skylight dari jendela berbahan kaca double glazing juga mendukung dampak dari penggunaan lampu LED pada aspek penerangan mal sehingga mampu menghemat energi hingga 50%.

Adapun kontribusi yang dilakukan untuk kelestarian alam serta budaya Bali, Living World juga menyuguhkan beberapa program khusus untuk menyambut momen akhir tahun yang dimulai dari tanggal 7 Desember hingga 17 Desember 2023. Berbagai program dan pertunjukan menarik disuguhkan seperti tarian kecak, live band, fashion week, dance & singing competition.

Tidak hanya itu, Living World Denpasar juga menambah belasan tenant lainnya antara lain kategori F&B yaitu Croco, Marugame, Yakiniku Like, The People’s Cafe, Paiks Noodle, Tous Les Jours. Di kategori lifestyle hadir KKV, sedangkan di kategori Sports hadir juga Sport Station, New Balance, Skechers, Converse dan Crocs, selain itu hadir pula kategori kids brands yaitu Mothercare dan Willio. Dan yang terakhir di kategori fashion akan hadir Melissa, Zaky dan Ipanema.

Direktur Living World, Jannywati menuturkan, “Seperti misi kami untuk turut berkontribusi terhadap kelestarian alam dan budaya Bali serta memberi nilai tambah yang berkelanjutan kepada masyarakat lokal.

Dimulai dari arsitektur Living World yang sarat akan nuansa budaya Bali, mendukung energi hijau terbarukan melalui implementasi panel surya, menyerap tenaga lokal hingga dan pengembangan UMKM yang masih berjalan hingga saat ini, selain itu kami juga akan terus memenuhi kebutuhan gaya hidup masyarakat Bali dengan menghadirkan tenant dan program yang menarik”.

Dalam rangkaian grand opening Living World Denpasar juga menghadirkan kebutuhan gaya hidup dengan pilihan produk lengkap dari merek lokal hingga internasional, berbagai program belanja yang menarik, seperti Bali Great Sale yang berjalan di 15 Desember 2023 hingga 12 Januari 2024, lalu akan ada Late Night Sale yang berjalan di 16 Desember 2023 dimana pelanggan bisa menikmati potongan harga di semua tenant yang ada di Living World Denpasar di jam 21.00 - 23.00 WITA.

Selain itu khusus pelanggan yang menggunakan BCA berkesempatan untuk mendapatkan voucher belanja sebesar Rp.500 ribu dan pelanggan yang berbelanja minimal Rp.1 juta di Living World bisa mendapatkan gift box yang menarik.

Pada bulan September 2023, Living World Denpasar berhasil meraih penghargaan Best Retail Development di ajang prestisius yaitu PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-9.

Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas komitmen dan kerja keras seluruh pihak yang terlibat dalam menghadirkan inovasi desain Living World Denpasar yang sarat dengan kekayaan budaya lokal serta mengutamakan kenyamanan dan pengalaman terbaik bagi pengunjung.

Tentang Living World

Living World adalah pusat perbelanjaan dengan konsep “Home Living, Lifestyle & Eat-entertainment” yang dikembangkan oleh Kawan Lama Group berdasarkan pengalaman mengembangkan berbagai ritel modern dan pusat perbelanjaan. Sebagai pionir dari pusat perbelanjaan yang menempatkan seluruh lantai dasar untuk kuliner dengan tiga konsep zona terintegrasi antara tenancy mix, arsitektur, serta ambience dan event membuat pengalaman kuliner menjadi lebih menarik, Living World juga memiliki kepedulian untuk mengembangkan komunitas dan lingkungan secara berkelanjutan.

Living World pertama mulai beroperasi di Alam Sutera, Tangerang tahun 2011 yang memiliki luas area 150.000 m2. Living World kedua dibuka di Pekanbaru, Riau tahun 2018 dengan luas area 100.000 m2 sebagai “The Biggest Home Living in Sumatera”. Living World ketiga dibuka di kota Denpasar, Bali, dengan luasan area 120.000 m2. Living World secara konsisten melakukan ekspansi dan siap hadir di kota-kota besar lain sebagai destinasi belanja favorit keluarga

“Kami bersyukur Living World Denpasar mendapatkan penghargaan ‘Best Retail Development’ dari PropertyGuru, hal ini menjadikan motivasi bagi kami agar dapat terus berkontribusi bukan hanya dalam memajukan perekonomian Bali, namun juga membawa kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Bali.” tutup Jannywati.

Baca Juga: Penuhi Kebutuhan Elektronik Keluarga, INFORMA Hadirkan KELS Fair

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved