October
24
2023
     15:25

Lintasarta & PT Bina Karya Bekerjasama Bangun Sarana TI & Komunikasi di IKN

Lintasarta & PT Bina Karya Bekerjasama Bangun Sarana TI & Komunikasi di IKN
ILUSTRASI. Lintasarta, perusahaan Information and Communication Technology (ICT) total solution, dan PT Bina Karya (Persero)  meresmikan kerjasama strategis dalam sebuah penandatanganan kesepakatan untuk pembangunan sarana teknologi informasi & komunikasi di IKN.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Lintasarta, perusahaan Information and Communication Technology (ICT) total solution, dan PT Bina Karya (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang melakukan pengembangan properti di Ibu Kota Nusantara (IKN) di bawah pengelolaan Otorita IKN, meresmikan kerjasama strategis dalam sebuah penandatanganan kesepakatan untuk pembangunan sarana teknologi informasi & komunikasi di IKN pada hari Senin, 23 Oktober 2023.

“Penandatanganan kesepakatan ini menandai komitmen kuat kedua perusahaan untuk bersama-sama membangun dan mengembangkan infrastruktur teknologi informasi di IKN, khususnya untuk pelanggan utama Lintasarta yang pindah ke kawasan tersebut. Kerjasama ini ditujukan untuk menyediakan sarana teknologi informasi & komunikasi dengan teknologi terkini guna mendukung kebutuhan pelanggan, bisnis, dan masyarakat di IKN,” ujar Bayu Hanantasena, Direktur Utama Lintasarta.

Selain itu, dalam upaya untuk meningkatkan layanan ICT bagi pelanggan di IKN, Lintasarta dan PT Bina Karya juga sepakat untuk melakukan pembangunan, pengoperasian dan pengelolaan infrastruktur jaringan telekomunikasi. Selain pembangunan sarana teknologi informasi & komunikasi, Lintasarta juga direncanakan untuk terlibat dalam penyediaan solusi township management di IKN yang dilakukan oleh PT Bina Karya. Hal ini melibatkan pengelolaan infrastruktur teknologi informasi secara holistik untuk mendukung keberlanjutan dan efisiensi operasional di kawasan tersebut.

Penandatanganan kerjasama ini dihadiri oleh perwakilan direksi dan high-level management Lintasarta, PT Bina Karya, dan Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN). Acara ini menjadi momen penting untuk merayakan kemitraan yang baru terbentuk, serta sebagai bentuk komitmen nyata dalam mendukung perkembangan teknologi informasi di IKN.

“Kami percaya bahwa kerjasama ini akan membawa manfaat besar bagi pelanggan, masyarakat, dan perkembangan IKN secara keseluruhan. Lintasarta dan PT Bina Karya berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan solusi terbaik dalam mendukung pertumbuhan ekosistem teknologi informasi di Indonesia,” tutur Boyke Prasetyanto, Direktur Utama PT Bina Karya.

Tentang Lintasarta (Indosat Ooredoo Hutchison Group)

Sejak 1988, Lintasarta merupakan penyedia Komunikasi Data, Internet dan IT Services untuk berbagai sektor industri. Saat ini Lintasarta telah melayani lebih dari 2.400 pelanggan korporasi dengan lebih dari 35.000 jaringan yang meliputi layanan komunikasi data fiber optic, jaringan satelit, managed security & collaboration, data center dan DRC, cloud computing, managed services, e-Health dan solusi total komunikasi data dengan jaminan ketersediaan koneksi jaringan (SLA) sebesar 99%, 99,9% dan 99,99% sesuai kebutuhan para pelanggannya.

Layanan profesional kami didukung oleh lebih dari 1.000 staf berpengalaman diantaranya memiliki sertifikasi Internasional yang tersebar di lebih dari 54 kota di Indonesia. Infrastruktur Lintasarta berbasis platform jaringan Next Generation Network (NGN). Untuk jaminan mutu layanan Lintasarta telah memperoleh sertifikasi ISO 9001:2015, ISO 27001:2013, ISO 20000-1:2011, ISO 14001:2015, OHSAS 18001:2007, PCI DSS, CMSP (Cisco Managed Service Partner), dan SMK3 PP 50/2012.

Baca Juga: Otorita IKN - Lintasarta Kerja Sama Bangun Infrastruktur IT di IKN

Selanjutnya: Airlangga: Prabowo dan Gibran akan Daftar ke KPU Rabu Pagi

Menarik Dibaca: 7 Kesalahan Memakai Clay Mask yang Sering Terjadi, Bikin Hasil Engga Maksimal!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved