September
12
2024
     19:30

Lintasarta Borong 3 GRC Award 2024: Bukti Komitmen Tata Kelola Perusahaan yang Baik

Lintasarta Borong 3 GRC Award 2024: Bukti Komitmen Tata Kelola Perusahaan yang Baik
ILUSTRASI. Lintasarta, perusahaan Information and Communication Technology (ICT) total solutions terkemuka di Indonesia berhasil meraih tiga penghargaan prestisius pada TOP GRC Awards 2024, melalui penghargaan pertama yaitu Top GRC Awards 2024 Stars Five atau Bintang 5.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Lintasarta, perusahaan Information and Communication Technology (ICT) total solutions terkemuka di Indonesia berhasil meraih tiga penghargaan prestisius pada TOP GRC Awards 2024, melalui penghargaan pertama yaitu Top GRC Awards 2024 Stars Five atau Bintang 5. Penghargaan ini mencerminkan dedikasi Lintasarta dalam menerapkan tata kelola perusahaan yang baik, manajemen risiko, dan kepatuhan yang kuat dan konsisten.

Penghargaan ini memperkuat komitmen Lintasarta untuk selalu mendukung keberlanjutan bisnis yang berlandaskan integritas, transparansi, dan keandalan operasional yang tinggi. Melalui penerapan Governance, Risk, and Compliance (GRC) yang menyeluruh, Lintasarta berusaha untuk menciptakan lingkungan bisnis yang sehat, etis, dan berkelanjutan.

Penghargaan kedua yang berhasil diraih oleh Lintasarta adalah The Most Commited GRC Leader 2024 yang diberikan kepada President Director & CEO Lintasarta Bayu Hanantasena. Penghargaan ini diberikan karena dinilai memiliki komitmen yang sangat tinggi dalam mendukung kelengkapan sistem, infrastruktur, dan keberhasilan implementasi GRC di perusahaan.

Berdasarkan penilaian juri di TOP GRC Awards 2024 Lintasarta dinilai memiliki sistem, infrastruktur, dan implementasi terkait dengan tata kelola perusahaan yang sangat baik (GCG), manajemen risiko, dan manajemen kepatuhan di Lintasarta berada di level yang ‘Sangat Luar Biasa’, sehingga sangat mendukung keberhasilan implementasi GRC termasuk melalui pendekatan aspek ESG, dan SDGs untuk peningkatan kinerja bisnis perusahaan yang berkelanjutan.

Kemudian untuk penghargaan ketiga yang berhasil diraih juga oleh Lintasarta adalah kategori The High Performing Corporate Secretary, Legal and Regulatory General Manager di GRC 2024 diberikan kepada Corporate Secretary, Legal, & Regulatory General Manager Lintasarta Billy N Simanjuntak, yang secara konsisten menjaga kepatuhan hukum dan regulasi Perusahaan.

Hal ini memastikan komitmen Lintasarta untuk memperkuat nilai-nilai tata kelola perusahaan yang baik dan memberdayakan ekosistem bisnis melalui inovasi dan teknologi yang mendorong percepatan transformasi digital bangsa.

President Director & CEO Lintasarta, Bayu Hanantasena, mengatakan penghargaan dari GRC Awards 2024 sebagai pengakuan atas dedikasi perusahaan dalam mengedepankan tata kelola, manajemen risiko, dan kepatuhan sebagai pondasi utama keberlanjutan bisnis.

“Komitmen Lintasarta adalah untuk selalu memenuhi ekspektasi pelanggan dengan standar tertinggi melalui inovasi dan eksekusi yang konsisten. Pencapaian ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan customer experience yang unggul, mendukung transformasi digital pelanggan, dan menciptakan nilai lebih bagi seluruh stakeholder.”  ujar Bayu pada Rabu (11/09) di Jakarta.

Perusahaan yang mendapatkan penghargaan dalam ajang TOP GRC Awards 2024 sebagian besar adalah para pemimpin setiap sektor industri nasional dan Lintasarta menjadi bagian yang berhasil mendapatkan Top GRC Awards 2024 Stars Five atau Bintang 5.

Melalui penghargaan dari GRC Awards 2024 ini, Lintasarta semakin mengukuhkan posisi sebagai perusahaan yang berkomitmen terhadap keberlanjutan dan tata kelola perusahaan yang baik.

Hal ini sejalan dengan noble purpose Lintasarta untuk memperkuat potensi terbaik digital Indonesia dengan solusi inovatif, menciptakan dampak positif bagi industri nasional, dan mendukung visi besar Indonesia Emas 2045.

Tentang Lintasarta (Indosat Ooredoo Hutchison Group)

Sejak 1988, Lintasarta merupakan penyedia Komunikasi Data, Internet dan IT Services untuk berbagai sektor industri. Saat ini Lintasarta telah melayani  2.289 pelanggan korporasi dengan 74.196 jaringan yang meliputi layanan komunikasi data fiber optic, jaringan satelit, managed security & collaboration, data center dan DRC, cloud computing, managed services, e-Health dan solusi total komunikasi data dengan jaminan ketersediaan koneksi jaringan (SLA) sebesar 99%, 99,9% dan 99,99% sesuai kebutuhan para pelanggannya.

Layanan profesional kami didukung oleh tenaga IT profesional dan berpengalaman diantaranya memiliki sertifikasi Internasional yang tersebar di lebih dari 54 kota di Indonesia. Infrastruktur Lintasarta berbasis platform jaringan Next Generation Network (NGN). Untuk jaminan mutu layanan Lintasarta telah memperoleh sertifikasi ISO 9001:2015, ISO 27001:2013, ISO 20000-1:2011, ISO 14001:2015, OHSAS 18001:2007, PCI DSS, CMSP (Cisco Managed Service Partner), dan SMK3 PP 50/2012.

Baca Juga: Lintasarta Jalin Kerjasama Strategis Perluas Jaringan Connectivity untuk Industri

Selanjutnya: Saham Bank Syariah Indonesia (BRIS) Tembus All Time High di Level Rp 2.880 Per Saham

Menarik Dibaca: Musim Bunga Liar di Australia Barat, Ini Berbagai Opsi Kegiatan yang Bisa Dilakukan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved