February
22
2023
     13:26

Lima Rekomendasi Destinasi Wisata untuk Dinikmati di Hari Kejepit Tahun 2023

Lima Rekomendasi Destinasi Wisata untuk Dinikmati di Hari Kejepit Tahun 2023
ILUSTRASI. Sea Forest Adventure Park dan Ocarina Batam Theme Park, Batam. seluas 1o hektar. Ada 8 wahana permainan air maupun watersport mulai dari canoe, jetski, banana boat, knee boarding, mangrove cruise, snorkeling, fishing, sampai giant water slide

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Pada awal tahun 2023 ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, mengusulkan agar hari kejepit menjadi tanggal merah atau hari libur nasional. ‘Hari kejepit’ sendiri merupakan istilah yang biasa kita gunakan pada hari biasa yang ada di antara hari libur dan akhir pekan.

Usulan ini disambut dengan baik oleh masyarakat, dan juga diharapkan untuk dapat menggenjot belanja pariwisata Indonesia. Namun, saat ini hal tersebut belum dapat sepenuhnya direalisasikan karena masih dalam tahap sosialisasi kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Tahun ini, hampir seluruh hari kejepit jatuh pada hari Jumat. Yaitu pada tanggal 24 Maret setelah libur Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1945, 19 Mei setelah libur Kenaikan Isa Almasih, 30 Juni setelah Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, 18 Agustus setelah Hari Kemerdekaan RI, serta tanggal 29 September setelah Maulid Nabi Muhammad SAW.

Walaupun masih dalam tahap sosialisasi, kamu tentunya masih dapat memanfaatkan cuti tahunan apabila ingin merasakan akhir pekan yang lebih panjang. Untuk kamu yang berencana bepergian di tanggal-tanggal tersebut, RedDoorz merekomendasikan beragam destinasi wisata yang kamu dapat nikmati bersama keluarga ataupun sahabat!

1.Lampung Walk dan Bukit Sakura Kemiling, Bandar Lampung

Lampung Walk adalah destinasi wisata yang tepat untuk dikunjungi bersama keluarga. Theme park dengan beragam wahana, mulai dari waterpark untuk mengajak si kecil refreshing, studio 3D dengan dekor ciamik yang dapat menghiasi media sosialmu, sampai wisata kulinernya, lengkap berlokasi di satu tempat. Destinasi wisata ini merupakan one stop family entertainment yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Lampung!

Selain itu, kamu tidak harus terbang ke Jepang untuk melihat bunga sakura, lho. Di Lampung juga terdapat Bukit Sakura Kemiling yang seru untuk dijadikan tempat bersantai dengan teman atau keluarga.

Tempat ini memiliki spot foto a la Jepang yang dapat kamu manfaatkan, serta gazebo dengan pemandangan panorama Kota Bandar Lampung dan Teluk Lampung yang indah. Saat mengunjungi kota Bandar Lampung untuk mengunjungi destinasi wisata tersebut, kamu dapat beristirahat di Reddoorz near Lampung Walk 2 atau RedDoorz Plus @ Puncak Mas Cottage.

2.Sea Forest Adventure Park dan Ocarina Batam Theme Park, Batam

Saat mengunjungi Batam, pasti tidak jarang kamu menghabiskan waktu di pantai untuk berenang. Kali ini, untuk merasakan sensasi liburan yang berbeda di kota tersebut, pastikan untuk mengunjungi Sea Forest Adventure! Tempat rekreasi seluas 10 hektar ini menawarkan berbagai aktivitas wisata air dan darat yang tentunya seru dan menantang.

Ada delapan wahana permainan air maupun watersport mulai dari canoe, jetski, banana boat, knee boarding, mangrove cruise, snorkeling, fishing, sampai giant water slide yang dapat kamu lakukan bersama teman dan kerabat seharian. Sangat mengasyikan bukan?

Batam juga memiliki taman rekreasi dengan luas sekitar 40 hektar, lho. Dengan luas yang menakjubkan, taman rekreasi ini memiliki banyak wahana yang tidak kalah serunya dengan Sea Forest Adventure.

Menawarkan aktivitas seperti waterpark, giant wheel, sampai kiddy land, tempat ini tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Batam. Apalagi dengan tiket masuknya yang masih terjangkau! Jangan lupa untuk menginap di RedDoorz @ Batam Center 2 dan RedDoorz Plus near Pantai Coastarina 2 untuk beristirahat setelah bermain seharian!

3.Malang Night Paradise dan Selecta Recreation Park, Malang

Ketika berbicara tentang kota Malang, yang sering terpikirkan adalah destinasi wisata Museum Angkut dan Jatim Park Zoo. Nah, selain kedua destinasi tersebut, kota Malang juga memiliki destinasi wisata lainnya yang lebih kekinian.

Salah satunya adalah Malang Night Paradise yang merupakan tempat hiburan malam hari dengan konsep lampion warna-warni yang terlihat seperti negeri dongeng. Selain itu, tempat ini juga memiliki wahana liburan seru lainnya, seperti Magic Journey, yang akan membawamu menyusuri sungai buatan menggunakan perahu bak di Venice, Italia!

Saat mengunjungi Malang, kamu juga bisa berwisata ke Selecta Recreation Park untuk bersenang-senang di wahana pilihan sembari menghirup udara segar di taman ini. Di sini, kamu bisa merasakan sensasi melayang di udara dengan Sky Bike dan Flying Fox.

Kamu juga dapat berenang dan menunggang kuda untuk menjelajahi taman bunga yang ada di kawasan Selecta Recreation Park. Kombinasi wahana dan keindahan alam yang tepat untuk refreshing. Setelah lelah mengunjungi berbagai destinasi wisata tersebut, kamu dapat beristirahat di RedDoorz Plus near Balai Kota Batu 2 dan RedDoorz Plus near Politeknik Negeri Malang.

4.Bukit Jamur Ciwidey dan Green Kenyot Cikahuripan, Bandung

Untuk kamu yang ingin merasakan udara yang segar, Bukit Jamur Ciwidey di Bandung adalah destinasi yang wajib kamu kunjungi! Walau namanya demikian, bukan berarti tempat ini dipenuhi jamur.

Namun, karena dipenuhi pepohonan cemara yang pendek dan berbentuk payung seperti jamur sehingga disebut demikian. Dengan pemandangan yang unik, tempat ini cocok bagi kamu yang ingin hunting foto hingga melakukan foto pre-wedding! Dengan hamparan rumput hijau, kamu dapat piknik bersama teman di tempat ini juga, lho.

Kamu juga harus mengunjungi Green Canyon-nya Bandung, yaitu Green Kenyot Cikahuripan! Destinasi wisata ini disebut demikian karena tebing-tebing yang menjulang tinggi dan dibelah oleh aliran sungai jernih berwarna kebiruan.

Tempat ini dipastikan akan membuatmu terpana! Saat berkunjung ke destinasi wisata Bandung, pastikan untuk menginap di RedDoorz near Happy Farm Ciwidey dan RedDoorz near Lembang Park & Zoo.

5.Kampung Batik Laweyan dan Tumurun Private Museum, Solo

Jika kamu ingin mengunjungi kota dengan perpaduan atmosfer tradisional dan modern di satu tempat, Solo adalah jawabannya. Di kota ini terdapat banyak destinasi wisata tradisional, termasuk Kampung Batik Laweyan yang konon katanya merupakan tempat tinggal pengusaha batik pada jamannya.

Di sini kalian dapat berjalan melalui gang-gang kecil, dan melihat barisan bangunan tua yang sangat menarik mata. Tentunya cocok juga untuk kamu berbelanja batik klasik dengan harga terjangkau.

Memasuki sisi modern kota ini, bagi kamu para pecinta seni, kamu akan senang saat mengunjungi Tumurun Private Museum. Kata “Tumurun” memiliki arti “turun temurun” dalam Bahasa Indonesia.

Destinasi ini dinamai demikian karena museum ini dibuat oleh Iwan Kurniawan Lukminto, seorang seniman, yang diwarisi berbagai macam karya seni oleh sang ayah. Dengan koleksi karya yang unik, kamu dapat berfoto aesthetic di museum ini dengan latar belakang yang vintage, cocok untuk media sosialmu. Kamu juga bisa menginap di RedDoorz Plus @ Slamet Riyadi dan RedDoorz near Solo Balapan Station saat berkunjung ke Solo ya!

Indonesia memiliki banyak sekali destinasi wisata yang bahkan tidak pernah didengar sebelumnya. Untuk itu, RedDoorz ingin mengajak para wisatawan untuk berlibur dan menjelajahi Indonesia lebih di kesempatan yang ada, seperti hari kejepit.

“Kami mengajak para wisatawan untuk berkunjung ke lebih banyak lagi destinasi wisata di negeri ini, dengan kesempatan untuk berlibur di hari kejepit kami juga harap dapat membantu mencapai target Kemenparekraf dalam mencapai 1,4 miliar pergerakan wisata di tahun 2023 ini terlebih memasuki era pasca-pandemi yang membuka semua pintu kesempatan.

RedDoorz hadir untuk memenuhi kebutuhan bepergian masyarakat, sebagai tempat singgah di daerah tujuan mereka,” ungkap Devi Febriana, PR Manager RedDoorz Indonesia.

Itulah rekomendasi destinasi wisata yang cocok untuk kamu kunjungi bersama keluarga dan sahabat pada tahun 2023 ini! Kamu juga tidak perlu khawatir dengan akomodasi dan penginapan, karena kelima destinasi wisata di atas berada dekat dengan properti RedDoorz yang tersedia di lebih dari 250 kota di seluruh penjuru Indonesia. Kemanapun perginya, nginap di RedDoorz Aja!

Tentang RedDoorz

RedDoorz, platform multi-brand perhotelan dan akomodasi terbesar di Asia Tenggara, perusahaan perhotelan berbasis teknologi yang menawarkan akomodasi terjangkau untuk semua orang. Dengan visi untuk memungkinkan orang melakukan lebih banyak perjalanan dan memberikan penginapan yang terjangkau dan dapat diandalkan di semua kota besar dan tujuan di seluruh wilayah, RedDoorz berinovasi di industri perhotelan dengan mentransformasikan mengubah inventaris persediaan yang terfragmentasi menjadi akomodasi bermerek, terstandar dan memanfaatkan aplikasi seluler dan saluran digitalnya untuk mendorong permintaan konsumen yang kuat.

Perusahaan ini didirikan pada tahun 2015 oleh tim eksekutif senior yang berpengalaman dalam industri perjalanan dan perhotelan online dan telah tumbuh menjadi pusat kekuatan regional yang beroperasi di Indonesia, Singapura, Filipina, Vietnam dan Thailand. Perusahaan ini telah berkembang lima kali lipat dari tahun ke tahun.

Sebagai bagian dari jaringan multi-brand RedDoorz, pemilik hotel dapat mengembangkan bisnis mereka dan meningkatkan pendapatan sambil mengembangkan operasi mereka. Solusi RedDoorz membantu mitra mengelola distribusi, harga, pemasaran, pengalaman pelanggan, dan teknologi - menawarkan platform canggih yang didukung oleh infrastruktur teknologi yang memadai.

Baca Juga: RedDoorz Cetak Pertumbuhan Pendapatan Lima Kali Lipat Dibanding Sebelum Pandemi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini

BCA Life Pelindung Penyakit Kritis

23 FEBRUARI 2024 / 15:02 WIB

2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved