July
17
2024
     14:16

Lengkapi Pilihan Investasi Nasabah, BCA Luncurkan Reksa Dana Indeks Saham BIPI

Lengkapi Pilihan Investasi Nasabah, BCA Luncurkan Reksa Dana Indeks Saham BIPI
ILUSTRASI. Nasabah melakukan berbagai aktivitas perbankan di hari libur?pada gerai My BCA Mal Kasabanka, Jakarta, Minggu (14/7/2024). Saham bank?masih menjadi salah satu sektor yang menarik bagi para investor. Terutama saham dengan kapitalisasi besar atau yang dijuluki sebagai ?big banks?, seperti BBCA, BBRI, BMRI, dan BBNI. Transaksi saham dari emiten perbankan ini bahkan sering kali menjadi penggerak Indeks Harga Saham Gabungan. (KONTAN/Cheppy A. Muchlis)

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meluncurkan Reksa Dana Batavia Index PEFINDO i-Grade (BIPI) sebagai solusi dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dalam berinvestasi. Produk ini diharapkan dapat meningkatkan minat investasi masyarakat, serta memberikan dampak positif kepada pertumbuhan ekonomi nasional.

Reksa Dana BIPI merupakan buah hasil kerja sama antara BCA dengan PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen (BPAM) selaku manajer investasi. Peluncuran Reksa Dana BIPI di BCA, merupakan yang pertama kalinya (perdana) di perbankan.

Direktur BCA, Haryanto T. Budiman mengatakan, “Dalam berinvestasi, diversifikasi portofolio sangat diperlukan untuk meminimalisasi risiko investor. Untuk itu, kehadiran Reksa Dana Indeks terbaru ini kami harap dapat menambah opsi produk investasi bagi nasabah dan masyarakat yang berminat investasi Reksa Dana Indeks Saham.

Reksa Dana BIPI merupakan Reksa Dana Indeks Saham kedua di BCA. Kami menyadari minat investasi masyarakat terus tumbuh positif dan BCA hadir untuk mengakomodir kebutuhan tersebut. Pertumbuhan ini tercermin dari pertumbuhan dana kelolaan wealth management BCA yang tumbuh lebih dari 40% secara YoY per Maret 2024,”

Presiden Direktur BPAM, Lilis Setiadi menyampaikan, “Kami menawarkan Reksa Dana Batavia Index Pefindo i-Grade (BIPI) yang berinvestasi pada saham-saham perusahaan di dalam Indeks PEFINDO i-Grade. Konstituen Indeks PEFINDO i-Grade meliputi 30 saham yang memiliki peringkat investment grade dari PEFINDO (idAAA hingga idBBB-) dan diseleksi berdasarkan kriteria tertentu oleh Pefindo.

Indeks ini diluncurkan dan dikelola oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dan bekerja sama dengan PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO). Kami percaya Reksa Dana BIPI dapat menjadi salah satu alternatif bagi investor yang memiliki horizon investasi jangka panjang dan menyukai pengelolaan yang mengikuti indeks,”

Bagi nasabah yang ingin berinvestasi pada Reksa Dana BIPI, dapat ditransaksikan lewat fitur Welma di myBCA mulai dari Rp10.000, serta di sejumlah kantor cabang BCA yang melayani transaksi Reksa Dana.

Selain untuk investasi Reksa Dana, investor dapat bertransaksi Obligasi & SBN Pasar Perdana dan Sekunder melalui fitur Welma, serta nasabah juga dapat bertransaksi perbankan lainnya di aplikasi myBCA. Untuk nasabah yang tertarik mendapatkan informasi mengenai produk investasi, dapat menghubungi Halo BCA di 1500 888 dengan extention 4 untuk layanan investasi, atau mengunjungi cabang BCA yang melayani transaksi investasi.

Baca Juga: BCA Punya 190 Ribu Nasabah Solitaire dan Prioritas hingga Awal Tahun Ini

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved