April
14
2023
     22:06

Lebaran Diperkirakan Dongkrak Penjualan CLEO Hingga Dua Digit

Lebaran Diperkirakan Dongkrak Penjualan CLEO Hingga Dua Digit
ILUSTRASI. PT Sariguna Primatirta Tbk (Tanobel Group) emiten produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) (CLEO)memperkirakan momentum perayaan Lebaran akan dapat mendongkrak penjualan Perseroan hingga dua digit.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Sariguna Primatirta Tbk (Tanobel Group) emiten produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) dengan IDX ticker code: CLEO:IJ, memperkirakan momentum perayaan Lebaran akan dapat mendongkrak penjualan Perseroan hingga dua digit.

“Berdasarkan pengalaman yang terjadi beberapa tahun sebelumnya, pada Kuartal II dimana terdapat momen Ramadhan, penjualan CLEO cenderung bertumbuh dobel digit,” kata Wakil Direktur Utama CLEO, Melisa Patricia.

Peningkatan aktivitas masyarakat pada masa Ramadhan hingga perayaan Lebaran diperkirakan akan mendorong penjualan AMDK lebih meningkat, hingga mencapai pertumbuhan positif yang lebih tinggi dibandingkan hari biasa.

Terkait produk AMDK Perseroan sendiri, CLEO selalu memperhatikan kualitas air murni yang dihasilkan maupun kualitas kemasan yang digunakan dengan hanya menggunakan kemasan BPA-free. Karena BPA merupakan zat kimia yang dapat mempengaruhi kesehatan, hormon, sistem reproduksi, termasuk menjadi pemicu resiko kanker pada manusia.

Pada momen Ramadhan hingga lebaran, biasanya permintaan produk CLEO kemasan kecil untuk botol dan cup cenderung diminati oleh masyarakat, karena mudah dibawa kemanapun, serta cocok dihidangkan ketika berkumpul bersama keluarga atau kerabat.

Mengantisipasi peningkatan permintaan pada masa Lebaran tersebut, Perseroan sudah mempersiapkan produksi menjelang Lebaran. Selain itu, persiapan dan pengecekan yang lebih detil terhadap jaringan distribusi dan transportasi juga telah dilakukan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan terkait kepadatan arus mudik.

Secara keseluruhan, Perseroan melihat bisnis CLEO semakin prospektif tahun ini, terutama karena pemerintah telah mencabut aturan pembatasan kegiatan masyarakat. CLEO memperkirakan penjualan Perseroan tahun 2023 ini akan tumbuh 30%, sehingga laba bersih diharapkan dapat tumbuh dobel digit.

“Kita bisa berharap bahwa mobilitas dan aktivitas masyarakat yang lebih tinggi tahun 2023 ini otomatis akan membuat permintaan air minum termasuk produk-produk CLEO meningkat,” tutup Melisa.

Tentang PT Sariguna Primatirta Tbk

PT Sariguna Primatirta Tbk dengan identitas Tanobel Group, perusahaan publik yang sahamnya tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2017 (IDX: CLEO) merupakan produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikat food safety management ISO 22000 : 2005.

Pada tahun 2004 Cleo hadir di Indonesia sebagai brand Air Minum dalam kemasan dengan diferensiasi Air Murni dan pembukaan pabrik pertama di Pandaan, Jawa Timur. Hadir dengan inovasi pertama di Indonesia, yaitu Galon Cleo yang memiliki handle sehingga mudah untuk dibawa dan dipasang ke dispenser. Galon Cleo terbuat dari bahan bebas BPA yang menjamin kemurnian dan kesehatan air didalamnya. Tahun 2013, CLEO menerbitkan Cleo Ecoshape yang merupakan produk kemasan praktis ramah lingkungan.

Baca Juga: Sariguna Primatirta (CLEO) Incar Kenaikan Kinerja Dua Digit pada Tahun Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved