November
29
2022
     20:58

Lanjutkan Bantuan Korban Gempa Bumi Cianjur, Yayasan WINGS Peduli Diapresiasi Atalia

Lanjutkan Bantuan Korban Gempa Bumi Cianjur, Yayasan WINGS Peduli Diapresiasi Atalia
ILUSTRASI. Yayasan WINGS Peduli wujudkan komitmen aktif berkoordinasi dengan berbagai pihak, melalui Jabar Bergerak. Hal ini disambut positif oleh Ketua Umum Jabar Bergerak, Atalia Praratya yang disampaikan dalam kunjungannya di SMKN 2 Cilaku, Cianjur, Jawa Barat.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - WINGS Group Indonesia melalui Yayasan WINGS Peduli masih melakukan percepatan penanganan korban gempa bumi di Cianjur melalui kolaborasi bersama para pemangku kepentingan untuk menyediakan kebutuhan para pengungsi. Yayasan WINGS Peduli mewujudkan komitmen ini dengan aktif berkoordinasi dengan berbagai pihak, termasuk Pemerintah Jawa Barat melalui Jabar Bergerak. Hal ini disambut positif oleh Ketua Umum Jabar Bergerak, Atalia Praratya yang disampaikan dalam kunjungannya di SMKN 2 Cilaku, Cianjur, Jawa Barat.

Atalia mengucapkan terima kasih kepada Yayasan WINGS Peduli karena telah mendukung pemerintah dalam upaya pemulihan keadaan korban. “Kami meyakini bahwa pemerintah tidak mampu menyelesaikan rekonstruksi ini (kondisi masyarakat) kembali seperti sediakala secara cepat. Sehingga, saya menyarankan kepada teman-teman untuk berkolaborasi dan fokus mempersiapkan bagaimana caranya keadaan kembali semula,” ungkap Atalia.
 
Sejak gempa terjadi pertama kali pada Senin, 21 November 2022, Yayasan WINGS Peduli secara sigap mendistribusikan bantuan untuk korban gempa bumi Cianjur berupa produk esensial, beberapa tenda makanan dan minuman cepat saji, fasilitas cuci mobil beserta petugasnya untuk membersihkan pakaian pengungsi, hingga sarana bermain anak berupa istana balon sebagai bagian dari trauma healing session.

Atalia menambahkan, “Saat ini distribusi bantuan masih berjalan hanya terhambat karena kemacetan yang luar biasa. Oleh karena itu, distribusi tidak dilakukan oleh komunitas secara langsung, namun sebaiknya diwakilkan oleh posko terdekat untuk mengurangi kemacetan.”

Hanri Bunyamin selaku perwakilan Yayasan WINGS Peduli menyampaikan, “Sebelumnya, kami turut berduka cita bagi para korban gempa bumi di Cianjur. Untuk mempercepat penanganan bagi para korban, kami langsung berkolaborasi dengan pemerintah, lembaga dan organisasi sejak informasi gempa kami dapatkan, untuk mendata kebutuhan para korban di tempat kejadian. Kami juga mengerahkan jaringan kami di distribution center Cianjur agar produk bantuan bisa segera dikirimkan,” ucapnya.
 
Melalui kolaborasi dengan Jabar Bergerak, berbagai bantuan dari Yayasan WINGS Peduli didistribusikan oleh relawan yang datang dari berbagai daerah. Selanjutnya, donasi akan dibagikan oleh dua tim, yaitu tim reaksi cepat yang akan mengakomodasi kebutuhan korban yang memerlukan bantuan cepat dan tim reguler.
 
Hanri juga menyampaikan terima kasih kepada lembaga pemerintah dan organisasi terkait yang telah membantu Yayasan WINGS Peduli menjangkau dan mendistribusikan bantuan untuk para korban. Berbagai inisiatif ini merupakan komitmen Yayasan WINGS Peduli di bidang tanggap bencana sebagai tanggung jawab sosial perusahaan, karena WINGS Group meyakini bahwa the good things in life should be accessible for all.
 
Tentang Yayasan WINGS Peduli

Yayasan WINGS Peduli adalah salah satu bentuk tanggung jawab WINGS Group Indonesia untuk mewujudkan misinya menjadi perusahaan yang peduli untuk meningkatkan kualitas dan standar hidup masyarakat Indonesia, terutama dalam bidang lingkungan, kesehatan, pendidikan, dan tanggap bencana. Yayasan WINGS Peduli juga berperan aktif memberikan sumbangsih pada komunitas sosialnya. Di bidang Pendidikan, WINGS berpartisipasi membangun dan merenovasi sejumlah sekolah di Indonesia.

Di bidang kesehatan, WINGS Group Indonesia berkomitmen dalam membantu pemerintah mempercepat herd immunity dengan bekerjasama dengan pemerintah maupun pihak swasta. Tak hanya itu, sejak awal pandemi, WINGS Group Indonesia juga telah membantu menyumbangkan sejumlah kebutuhan seperti hand sanitizer, hand wash, cairan disinfektan, deterjen, shampoo, dan makanan pokok, serta alat bantu pernapasan (ventilator) dan alat pelindung diri (APD) yang sangat dibutuhkan tenaga medis yang disalurkan langsung melalui berbagai instansi di Indonesia. WINGS Group Indonesia juga bekerja sama aktif dengan UNICEF Indonesia dalam membentuk perilaku hidup bersih sehat dan sanitasi baik bagi keluarga-keluarga di Indonesia.

Baca Juga: Yayasan Wings Peduli Bersama Pemkot Surabaya Lakukan Pemasangan Trash Boom di 5 Titik

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2023 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved