July
26
2024
     20:16

Kredit Pintar Dukung Pendidikan Melalui Program Revitalisasi Bangunan PAUD

Kredit Pintar Dukung Pendidikan Melalui Program Revitalisasi Bangunan PAUD
ILUSTRASI. Kredit Pintar Dukung Dunia Pendidikan melalui Revitalisasi Bangunan Sekolah PAUDQu Al-Fattah, Yogyakarta.Sumber: Kredit Pintar

Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  PT Kredit Pintar Indonesia, perusahaan yang menaungi platform fintech lending Kredit Pintar menyelenggarakan program corporate social responsibility (CSR) yang telah menjadi agenda rutin tahunan.

Tahun 2023 lalu PT Kredit Pintar Indonesia melakukan aksi sosial dalam wujud pembangunan perpustakaan sekolah di SMP Wee Wella, Sumba, Nusa Tenggara Timur. Sementara tahun ini, CSR dalam bentuk revitalisasi bangunan sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) PAUDQu Al-Fattah yang terletak di Dusun Pereng, Sumberharjo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta. 

"Agenda CSR tahun ini dengan merevitalisasi bangunan sekolah dan melengkapi fasilitas pendidikan di PAUDQu Al-Fattah. Hal ini juga sejalan dengan salah satu nilai perusahaan Kredit Pintar yaitu; membawa dampak positif di masyarakat melalui program CSR, khususnya dalam bidang pendidikan," kata Kokko Cattaka, Direktur PT Kredit Pintar Indonesia.

Baca Juga: Waspadai Modus Salah Transfer, Cek Daftar Pinjol Legal & Ilegal 2024

Kondisi PAUDQu Al-Fattah saat ini hanya memiliki tiga ruang kelas berukuran 6x6 meter yang digunakan sebagai ruang belajar siswa TK, PAUD, dan TPA dengan jumlah siswa sebanyak 61 orang.

Berkaitan dengan dunia pendidikan, tercatat bahwa sekitar separuh nasabah Kredit Pintar meminjam uang untuk kebutuhan modal usaha kecil atau pendidikan.

Kredit Pintar terus mencatatkan pertumbuhan positif dengan total akumulasi penyaluran pinjaman mencapai lebih dari Rp 45 triliun. Tercatat juga bahwa jumlah total peminjam Kredit Pintar sejak berdiri tahun 2017 hingga saat ini telah berjumlah lebih dari 8,1 juta nasabah. 

Selanjutnya: Harga Tembaga Menuju Penurunan Mingguan Ketiga, Dipicu Kekhawatiran Permintaan China

Menarik Dibaca: BMKG Deteksi Bibit Badai Siklon Tropis 95W, Cuaca Hujan Lebat di Provinsi Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved