August
24
2022
     13:26

Kopi Kenangan: 5 Tahun Menyeduh Kopi Kenangan untuk Indonesia

 Kopi Kenangan: 5 Tahun Menyeduh Kopi Kenangan untuk Indonesia
ILUSTRASI. Perayaan setengah dekade Kopi Kenangan mengusung tema HadiahDariMantan sebagai? apresiasi pelanggan setia, yaitu para Mantan, serta pihak yang tanpa henti mendukung Kopi Kenangan mencapai visi memperkenalkan kopi lokal berkualitas ke seluruh dunia.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Lima tahun sudah Kopi Kenangan menyeduh Kopi Kenangan Mantan untuk Indonesia. Hari jadi yang kami sebut sebagai Hari Mantan Nasional (HARMANAS) ini jatuh pada 22 Agustus setiap tahunnya. Tahun ini, perayaan setengah dekade Kopi Kenangan mengusung tema #HadiahDariMantan sebagai bentuk apresiasi bagi pelanggan setia, yaitu para Mantan, serta seluruh pihak yang tanpa henti mendukung Kopi Kenangan dalam mencapai visinya, yaitu memperkenalkan kopi lokal berkualitas ke seluruh dunia.

Edward Tirtanata, CEO & Co-founder Kopi Kenangan mengatakan, “Tidak terasa sudah lima tahun Kopi Kenangan hadir menyajikan kopi berkualitas tinggi untuk masyarakat Indonesia. Seluruh pencapaian ini tentunya merupakan kerja keras seluruh tim Kopi Kenangan. Kami juga sekaligus ingin mengapresiasi  para Mantan, dan seluruh pihak terkait yang terus memberikan dukungan, bahkan membantu perkembangan kami dalam menjadi perusahaan New Retail F&B Indonesia, Kenangan Brands. Kami berkomitmen untuk terus menyajikan minuman dan makanan dengan cita rasa lokal berkualitas tinggi bagi seluruh pelanggan setia kami.”

Selama 5 tahun berdiri, salah satu fokus utama Kopi Kenangan adalah untuk memperkenalkan kopi lokal berkualitas kepada konsumen Indonesia, hingga mancanegara. Untuk itu, Kopi Kenangan terus berkomitmen dalam memastikan setiap gelas kopi yang diterima konsumen memiliki kualitas yang baik.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan membangun Kenangan Academy, pusat pelatihan dan pengembangan profesional di bidang makanan & minuman untuk mengembangkan talenta serta memastikan kualitas produk dan pelayanan Kopi Kenangan selalu terjaga. Pertama kali dibangun dan berlokasi di Pakubuwono, Jakarta Selatan, Kenangan Academy kini melebarkan jangkauannya ke Surabaya dan difokuskan untuk menjadi tempat pelatihan calon barista (atau kami sebut “baperista”) di wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Selatan dan Timur.

Sekilas tentang Kenangan Academy

Dibuka pada Maret 2020, Kenangan Academy telah memberikan sertifikasi kepada lebih dari 2.300 baperista. Memiliki daya tampung mencapai 30 peserta/hari untuk Kenangan Academy Jakarta dan 20 peserta/hari untuk Kenangan Academy Surabaya, kami berharap jumlah pelatihan dapat meningkat dengan lebih signifikan.

Di Kenangan Academy, baperista akan mengikuti berbagai macam pelatihan, mulai dari Kompetensi Dasar seperti pengetahuan dasar tentang kopi, espresso, dan teknik pembuatan, hingga beragam pengembangan karir untuk memperoleh Sertifikasi Barista, Sertifikasi Store Trainer, serta Leadership Development Program.

Tidak hanya fokus menjaga kualitas minuman Kopi Kenangan, pusat pelatihan ini juga bertujuan memastikan seluruh lulusan barista Kenangan Academy memiliki pemahaman yang holistik tentang industri kopi.
Seluruh program pembelajaran di Kenangan Academy disusun agar berfokus pada hard skill, soft skill, dan pengembangan karir, dengan menggunakan metode pembelajaran 70% praktik, 20% pembelajaran informal melalui mentoring dan coaching, serta 10% pembelajaran formal di kelas dan seminar.

Promosi Hari Mantan Nasional (HARMANAS)

Untuk semakin memeriahkan HARMANAS 2022, tidak lengkap tentunya jika tidak diiringi dengan promosi spesial bagi seluruh pelanggan setia. Promosi ini bersifat terbatas dan hanya berlaku saat HARMANAS, yaitu: potongan harga 20% untuk pembelian menggunakan tumbler Kopi Kenangan serta penawaran khusus senilai Rp55K untuk pembelian 3 Kopi Kenangan Mantan + 2 Cokelat Klasik atau 2 Kenangan Milk Tea. Jangan sampai ketinggalan juga berbagai giveaway menarik di media sosial Kopi Kenangan (@kopikenangan.id) sebagai bagian dari #HadiahdariMantan untuk Mantan.

Untuk informasi detail mengenai kegiatan perayaan HARMANAS ke-5 serta beragam penawaran menarik lainnya, dapat dipelajari lebih lanjut di aplikasi Kopi Kenangan, atau kunjungi www.kopikenangan.com dan lini media sosial Kopi Kenangan di Facebook: Kopi Kenangan, Instagram: @kopikenangan.id, Twitter: @kopikenangan_id.  

Tentang Kopi Kenangan

Kopi Kenangan adalah jaringan F&B non-waralaba berkonsep New Retail yang memiliki pertumbuhan tercepat di Indonesia. Dikenal luas dengan kopi bercita rasa terbaik, saat ini Kopi Kenangan memiliki lebih dari 804 gerai di 45 kota di Indonesia, Kopi Kenangan yang didirikan pada 2017 berhasil mengisi sweet spot antara kopi berharga tinggi yang disajikan pebisnis kopi internasional dan kopi instan yang dijual di kios pinggir jalan.

Pada 2020, Kopi Kenangan mengembangkan sayapnya ke industri makanan dengan meluncurkan varian roti bernama Cerita Roti serta brand ayam goreng dengan nama Chigo dan soft cookies brand Kenangan Manis pada 2021. Melalui pemahaman dan eksplorasi akan cita rasa lokal serta model bisnis 'New Retail' yang berfokus pada pengalaman offline dan online pelanggan, Kopi Kenangan memiliki visi untuk menjadi jaringan makanan dan minuman terbesar di Indonesia, hingga Asia Tenggara. Visi ini terwujud melalui produk berkualitas yang terjangkau, layanan cepat dan bersahabat, pengendalian mutu, serta pengembangan bisnis yang kreatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved