July
07
2022
     14:42

Komitmen WeGotYou Gojek Hadirkan Jaminan Jemput Tepat Waktu, GoRide & GoCar Andalan

Komitmen WeGotYou Gojek Hadirkan Jaminan Jemput Tepat Waktu, GoRide & GoCar Andalan
ILUSTRASI. (ki-ka) Amanda Parikesit - Head of Global Marketing Gojek, Aulia Sarah - Aktris & pengguna Gojek & Yuswohady - Pakar Perilaku Konsumen peluncuran #WeGotYou, komitmen berkelanjutan Gojek menghadirkan layanan transportasi dukung produktivitas (7/7).

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Aktivitas masyarakat telah berangsur kembali normal sejalan dengan semakin baiknya penanganan pandemi COVID-19 yang diikuti pelonggaran pembatasan. Hal ini juga tercermin dari peningkatan penggunaan layanan transportasi on demand Gojek dari dan ke sejumlah lokasi pada 2022 dibandingkan dengan 2021 lalu, seperti area perkantoran (meningkat 48%), pusat perbelanjaan (meningkat 61%) dan simpul transportasi publik seperti stasiun, halte bus maupun bandara (meningkat 77%).

Mempertegas posisi sebagai andalan mobilitas pelanggan, Gojek meluncurkan program Jaminan Penjemputan Tepat Waktu pada layanan GoRide dan GoCar di seluruh Indonesia. Program ini merupakan bagian dari inisiatif #WeGotYou, sebuah kampanye global sekaligus komitmen berkelanjutan Gojek menghadirkan layanan transportasi andalan untuk mendukung produktivitas masyarakat.

Peluncuran program Jaminan Penjemputan Tepat Waktu ini dilakukan oleh Head of Global Marketing Gojek Amanda Parikesit pada hari ini, 7 Juli 2022, di Jakarta.

Amanda Parikesit, Head of Global Marketing Gojek, mengatakan, “Sejak awal, fokus kami adalah  memberikan solusi terbaik untuk berbagai kebutuhan masyarakat. Semangat ini yang kemudian kami hadirkan melalui #WeGotYou, komitmen sepenuh hati untuk menciptakan pengalaman mobilitas terbaik bagi pelanggan. Melengkapi berbagai inisiatif dan inovasi yang sebelumnya telah berjalan, komitmen #WeGotYou ini kami perkuat lewat program ‘Jaminan Penjemputan Tepat Waktu’ untuk memenuhi kebutuhan masyarakat mendapatkan pengalaman mobilitas terbaik melalui layanan transportasi andalan.”

Pelanggan GoRide dan GoCar yang mengikuti program ‘Jaminan Penjemputan Tepat Waktu’, akan mendapatkan voucher yang dapat digunakan di perjalanan berikutnya apabila dijemput 10 menit lebih lama dari waktu estimasi penjemputan yang tercantum di aplikasi.

Turut hadir dalam kegiatan peluncuran program ini, Praktisi Perilaku Konsumen, Yuswohady. Ia memberikan pandangannya terkait perubahan tren konsumen di sektor transportasi. “Survey Global oleh Coxautoinc menunjukkan 55% Gen Z dan 45% Millenial menganggap bahwa mobilitas itu penting, tapi tidak harus dengan memiliki kendaraan pribadi. Hal ini menunjukkan bahwa sektor transportasi semakin kuat trennya sebagai sektor jasa. Di mana kemampuan untuk terus menjawab kebutuhan pelanggan seiring berjalannya waktu dan situasi, menjadi hal yang penting.”

Yuswohady menambahkan, “Gojek lewat #WeGotYou mengedepankan paradigma tersebut sehingga bisa lahir berbagai inovasi yang memang dibutuhkan pengguna. Misalnya dengan adanya berbagai inisiatif di saat pandemi, lalu saat ini meluncurkan Jaminan Penjemputan Tepat Waktu untuk  memastikan kelancaran mobilitas masyarakat umum yang semakin intens bepergian.

Dengan jalanan mulai ramai, tentu kepastian waktu menjadi sangat berharga. Sehingga layanan Gojek ini akan relevan karena menjawab kebutuhan masyarakat dalam mendukung mereka bisa beraktivitas lebih produktif, mengurangi rasa was-was akibat ketidakpastian.”

Komitmen #WeGotYou, termasuk di dalamnya program Jaminan Penjemputan Tepat Waktu, dapat terwujud melalui tiga aspek yang telah dan akan terus diimplementasikan Gojek, yaitu:

Inovasi teknologi untuk meningkatkan pengalaman bermobilitas. Sebagai perusahaan teknologi, pengembangan fitur terkini di Gojek terus berjalan. Dalam proses penjemputan misalnya, terdapat berbagai fitur yang berfungsi untuk  memastikan prosesnya berlangsung secara efektif dan efisien. Mulai dari fitur yang mengarahkan pelanggan memilih titik jemput yang spesifik, informasi titik ramai serta sistem alokasi order untuk mitra driver, hingga fitur komunikasi yang efektif untuk membantu keduanya dapat saling bertemu.

Kehadiran Mitra Driver andalan masyarakat. Gojek secara berkelanjutan menjalankan program pengembangan skill mitra driver melalui fitur Tips Pintar yang beberapa modulnya dapat mendukung pengembangan diri mereka sebagai penyedia layanan antara lain ‘Tips Tampil Oke Saat Nge-Bid, ‘Tips Pintar Berkomunikasi dengan Pelanggan’, dan ‘Jurus Jitu Mitra Bintang 5’. Di saat yang sama Gojek juga memberikan apresiasi bagi mitra-mitra driver yang memberikan pelayanan prima lewat program Driver Jempolan.

Fasilitas dan infrastruktur yang mumpuni bikin pengguna semakin nyaman Dalam aspek operasional, Gojek terus memperkuat pelayanan pelanggan, hingga menyediakan Tim Unit Darurat yang terhubung dengan Tombol Darurat di aplikasi. Gojek juga bekerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan untuk meningkatkan kemudahan masyarakat mengakses layanan transportasi. Mulai dari menghadirkan area penjemputan di sarana-sarana publik, hingga berkolaborasi dengan operator layanan transportasi publik, PT Kereta Commuter Indonesia, untuk dapat menjual tiket KRL Commuter line melalui fitur GoTransit di aplikasi Gojek guna kemudahan perjalanan multi-moda masyarakat.

Aulia Sarah, aktris yang juga pelanggan setia Gojek berbagi pengalamannya menggunakan layanan transportasi Gojek. “Gojek andalan banget. Hadir membantu saya di berbagai kebutuhan, termasuk saat bepergian. Di masa pandemi ketika bepergian jadi hal yang mencemaskan, Gojek hadir dengan solusi ekstra, memastikan driver sudah divaksin sekaligus menyediakan air purifier di kendaraan. Gojek sangat memahami hal-hal yang jadi perhatian penggunanya.”

Pemeran Badarawuhi dalam film ‘KKN di Desa Penari’ ini menambahkan, “Saya paling suka dengan mitra driver yang setelah konfirmasi “titik jemput sesuai lokasi”, tahu-tahu sudah sampai buat menjemput. Intinya yang gercep lah. Apalagi kalau saat di perjalanan sudah paham rute, kita sebagai penumpang bisa istirahat, tenang sampai tujuan. Momen ini pas banget kejadiaan saat akan berangkat shooting film KKN di Desa Penari yang lokasinya di Yogyakarta. Di tengah situasi yang hujan dan ada banjir di beberapa titik, drivernya tetap tenang buat nganterin on-time ke bandara. Dengan diluncurkannya Jaminan Penjemputan Tepat Waktu, saya yakin hal positif seperti ini dari Gojek, akan semakin konsisten muncul dalam setiap layananannya. ”

Menjadi layanan andalan di berbagai kebutuhan pelanggan, merupakan semangat utama yang Gojek jalankan melalui #WeGotYou. Saat pandemi COVID-19 misalnya, 93% konsumen menganggap standar keamanan produk Gojek lebih baik dari standar industri. Hal ini tercapai diantaranya berkat kesigapan Gojek dalam menjalankan vaksinasi untuk ratusan ribu mitra, menerapkan protokol kesehatan yang lengkap serta hadirnya layanan Protect+ yang menjamin driver telah divaksinasi, serta kendaraan yang dilengkapi fasilitas tambahan seperti sekat pelindung dan air purifier.

Sementara di saat mobilitas mulai pulih dan masyarakat kembali pada kebiasaan bepergian menggunakan layanan transportasi multi-moda, Gojek meluncurkan fitur yang memungkinkan pelanggan membeli tiket transportasi umum di aplikasi Gojek melalui fitur GoTransit. Dalam minggu pertama diluncurkan secara publik transaksi penjualan harian tiket KRL di GoTransit meningkat hingga 3 kali lipat.  

“Kebutuhan masyarakat merupakan inspirasi kami dalam menghadirkan berbagai bentuk inovasi guna menjadi layanan andalan yang dapat memberikan pengalaman mobilitas terbaik. Apapun kebutuhan transportasi pelanggan, #WeGotYou, Gojek siap antar,” tutup Amanda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved