August
19
2024
     14:49

Komatsu Group&United Tractors Jalin Kerja Sama dengan Kemensos lewat Hibah Alat Berat

Komatsu Group&United Tractors Jalin Kerja Sama dengan Kemensos lewat Hibah Alat Berat
ILUSTRASI. Penandatangan Berita Acara Serah Terima Hibah Alat Berat dari Komatsu Indonesia kepada Kementerian Sosial.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Komatsu Group Indonesia (KI) dan PT United Tractors Tbk (UT) kembali menunjukkan komitmennya dalam membantu program penanggulangan dan pemulihan bencana melalui penyerahan bantuan berupa satu unit alat berat Komatsu Excavator PC71-7 kepada Direktorat Potensi dan Sumber Daya Kementerian Sosial (Kemensos).  Penandatangan akta hibah dan berita acara serah terima ini dilaksanakan secara langsung di Kemensos RI, Jakarta, pada tanggal (29/07/2024).

“Kolaborasi ini merupakan wujud penerapan public contribution KI dan UT untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan penanggulangan dan pemulihan bencana.

Harapannya, melalui program ini dapat membantu mempercepat proses pencegahan bencana, proses evakuasi, serta pemulihan infrastruktur pasca bencana, sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang terdampak atas bencana tersebut,” ujar Corporate Social Responsibility (CSR) Manager UT, Himawan Sutanto.

Dari adanya kerja sama ini, KI dan UT berharap dapat selalu bersinergi dalam upaya membangun negeri bersama dengan pemerintah guna menciptakan dampak positif dan mendorong kesejahteraan masyarakat.

Sekilas Tentang United Tractors

PT United Tractors Tbk (UT) yang dikenal sebagai distributor alat berat terbesar di Indonesia telah berdiri sejak tahun 1972. Saat ini UT telah berkembang dan memiliki lima pilar bisnis, yaitu Mesin Konstruksi, Kontraktor Penambangan, Pertambangan, Industri Konstruksi dan Energi. Sebagai kontribusi UT terhadap pencapaian Sasaran Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), UT secara konsisten melaksanakan kegiatan-kegiatan yang menjunjung tinggi keberlanjutan.

ESG United Tractors

Sebagai perusahaan alat berat, pertambangan, dan energi kelas dunia, serta pengalaman selama lebih dari 50 tahun di Indonesia, UT berkomitmen untuk menghadirkan masa depan yang berkelanjutan. Hal ini dilakukan melalui penerapan prinsip ESG yang efektif dengan memperhatikan lingkungan, berdampak baik bagi sosial masyarakat, serta menjunjung tata kelola perusahaan yang baik pada seluruh level operasi bisnisnya.

Di sisi lainnya, UT juga melakukan optimalisasi kompetensi, keahlian, dan aset strategis yang dimiliki untuk menghadirkan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat Indonesia.

Baca Juga: United Tractors Membukukan Laba Bersih Sebesar Rp9,5 Triliun di Semester Pertama 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved