December
06
2022
     19:52

Kolaborasi Noice & Afgan Hadirkan Audioseries Romansa Terbaru dengan Sentuhan Spesial

Kolaborasi Noice & Afgan Hadirkan Audioseries Romansa Terbaru dengan Sentuhan Spesial
ILUSTRASI. Noice, platform audio streaming lokal di Indonesia menghadirkan konten audioseries terbaru bergenre romansa berjudul Billa, Kita Jauh Berbeda. Noice menggandeng Afgan untuk ikut terlibat dalam penggarapan audioseries tersebut. 

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Noice, platform audio streaming lokal di Indonesia menghadirkan konten audioseries terbaru bergenre romansa berjudul Billa, Kita Jauh Berbeda. Kehadiran konten terbaru ini semakin memperkaya ribuan konten audio yang telah tersedia di aplikasi Noice. Berbeda dari konten audioseries yang pernah ada sebelumnya, kali ini Noice menggandeng penyanyi dan penulis lagu kenamaan tanah air, Afgan untuk ikut terlibat dalam penggarapan audioseries tersebut.

Konten audioseries Billa, Kita Jauh Berbeda terinspirasi dari single terbaru Afgan yang berjudul Pendam. Berangkat dari lirik puitis romantis dalam lagu tersebut, Noice menghadirkan 10 episode dengan menggandeng vokalis band Pee Wee Gaskins, Sansan dan penyanyi jebolan Indonesian Idol 2021 Mutiara Azka sebagai pengisi suara utama. Episode awal dari audioseries ini sudah bisa didengarkan sejak 30 November 2022 di aplikasi Noice.

Niken Sasmaya, Chief Business Officer (CBO) Noice mengungkapkan “Setelah memperkenalkan konten audioseries bergenre horror dengan antusiasme yang luar biasa, kami ingin terus menghadirkan banyak ragam genre lainnya dan salah satu yang paling populer adalah drama romance. Konten audioseries yang kami hadirkan kali ini terinspirasi dari lagu Afgan berjudul ‘Pendam’ yang memiliki makna mendalam dan sangat sesuai dengan alur cerita audioseries Billa, Kita Jauh Berbeda yang saat itu tengah kami kembangkan.

Sentuhan berbeda lainnya yang tidak kalah spesial adalah kehadiran Sansan dan Azka sebagai pengisi suara untuk pemeran utama dalam cerita ini. Kolaborasi dengan musisi dan artis lokal kenamaan ini menjadi wujud keseriusan kami untuk semakin memperkenalkan konten audioseries ke lebih dari 3.5 juta pengguna setia Noice se-tanah air.”

Audioseries Billa, Kita Jauh Berbeda bercerita mengenai kisah cinta antara Reza dan Billa, dua orang fresh graduate dengan latar belakang yang berbeda. Reza, lulusan Filsafat dengan keinginannya untuk menjadi musisi dari band emo ternama, dan Billa, pacar Reza, lulusan Sastra Korea, yang menginginkan dia menjalani hidup yang stabil.

Dengan gaya hidup yang bertolak belakang dan stigma negatif musisi yang melekat pada Reza, hubungan keduanya menjadi terpuruk. Hal ini membuat Reza harus memilih untuk mempertahankan band-nya atau hubungannya dengan Billa.

Dalam pembuatan audioseries ini, Afgan terlibat langsung dalam proses produksi sebagai salah satu pengisi suara untuk beberapa episode bersama Sansan yang memainkan peran Reza dan Azka sebagai Billa. Ketiganya juga terlibat dalam lyric video audioseries Billa, Kita Jauh Berbeda dengan soundtrack lagu ‘Pendam’ milik Afgan.

Menanggapi respon yang positif serta antusiasme tinggi dari Paranoice - sebutan dari para pendengar setia Noice, Afgan mengaku keterlibatan dirinya dalam audioseries Noice adalah pengalaman baru yang sangat seru dan menantang. “Belum pernah terbayang sebelumnya kalau lirik lagu ‘Pendam’ bisa menjadi inspirasi yang diadaptasi menjadi konten audioseries di Noice.

Dari awal proses menggarap audioseries ini saya jadi banyak belajar soal jenis konten audio lain selain musik dan podcast, dan ternyata seseru itu, apalagi bisa terlibat langsung sebagai salah satu pengisi suara serta dalam pembuatan lyric video nya.

Happy banget ternyata kolaborasi ini diterima secara positif oleh penikmat konten audio dan di sisi lain, audioseries menjadi format baru yang menarik untuk meningkatkan awareness dari lagu ‘Pendam’” ujarnya.  

Selain audioseries “Billa, Kita Jauh Berbeda” terdapat judul audioseries lain bergenre drama romance di Noice yang tidak kalah menarik untuk dinikmati antara lain Never Been Kissed, Antara Benci dan Cinta, Cerita Cinta Kantor, My Superhero dan masih banyak lainnya.

Audioseries saat ini menduduki peringkat ke-dua konten yang paling banyak didengarkan oleh pengguna Noice setelah podcast. Hal ini menunjukkan bahwa antusiasme pendengar terhadap konten audioseries sangat tinggi dengan rata-rata waktu pengguna mendengarkan konten setiap harinya lebih dari 60 menit.

“Kolaborasi antara Noice dengan Afgan dalam audioseries ini menjadi salah satu bentuk komitmen kami untuk turut mendukung para musisi lokal dalam meningkatkan awareness terhadap karya lagu mereka lewat adaptasi dalam format berbeda, yakni audioseries.

Lyric video dari audioseries Billa, Kita Jauh Berbeda dengan soundtrack lagu ‘Pendam’ juga kian menambah sentuhan romantis pada konten ini. Kami berharap kedepannya masyarakat, khususnya kalangan millenial dan gen-Z akan semakin mengenal audioseries sebagai salah satu konten entertainment yang menyenangkan untuk menemani screenless moments mereka.” tutup Niken.

Baca Juga: Ajak Pendengar Menyusuri Imajinasi Tanpa Batas, Noice Hadirkan Konten Audioseries

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini

POCO X5 5G Segera Hadir di Indonesia

06 FEBRUARI 2023 / 23:12 WIB

2023 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved