February
23
2024
     21:23

Kolaborasi GIZ, karuun & VIVERE: Gali Potensi Rotan untuk Masa Depan Berkelanjutan

Kolaborasi GIZ, karuun & VIVERE: Gali Potensi Rotan untuk Masa Depan Berkelanjutan
ILUSTRASI. VIVERE Group berkolaborasi bersama Dirgantara I Ketut - Principal Architect of DDAP Architect, Stefan Baumann - Chief Representative Officer of karuun, dan Alfath Kurniadi - Sustainable Rattan Project Advisor of GIZ dalam talkshow yang bertemakan 'Design is Medicine'.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - VIVERE Group berpartisipasi pada ARCH:ID 2024 melalui instalasi Curatorial Statement dan IAI Center. Instalasi Curatorial Statement pada ARCH:ID 2024 merupakan hasil karya DDAP Architect, sedangkan instalasi IAI Center merupakan hasil rancangan dari Imron Yusuf dan Nadya Azalia yang berkolaborasi dengan karuun dan Carta Laminates.

Selain berkolaborasi dalam instalasi, untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya sebuah desain dalam menciptakan solusi berkelanjutan bagi lingkungan. VIVERE Group berkolaborasi bersama Dirgantara I Ketut - Principal Architect of DDAP Architect, Stefan Baumann - Chief Representative Officer of karuun, dan Alfath Kurniadi - Sustainable Rattan Project Advisor of GIZ dalam talkshow yang bertemakan "Design is Medicine".

Talkshow ini bertujuan untuk memberi pesan bahwa desain dapat menjadi medium transformatif dalam menghadapi tantangan lingkungan yang dihadapi dunia saat ini, yaitu mengurangi limbah plastik. Penggunaan material karuun diharapkan dapat menjadi oase di tengah-tengah maraknya material yang kurang ramah lingkungan.

Dalam talkshow ini para pembicara membahas mengenai berbagai aspek penting dalam penggunaan rotan sebagai material yang berkelanjutan, khususnya material rotan dari karuun. Mulai dari potensi ekonomi sirkular yang dapat dihasilkan oleh industri rotan, hingga strategi desain inovatif yang memanfaatkan potensi penuh bahan tersebut sebagai tindakan nyata menuju solusi yang lebih ramah lingkungan.

Selain material, juga dibahas bahwa desain yang baik dapat memberikan dampak yang baik bagi lingkungan sekitarnya. Bagaimana desain bangunan atau interior yang tidak banyak menghasilkan limbah, juga aliran sirkulasi udara, dan lainnya.

Material karuun telah menjadi sebuah revolusi dalam dunia material. Hal ini tentu juga seiring dengan bertumbuhnya kesadaran para pelaku industri furniture, interior, dan arsitektur akan penggunaan material yang ramah lingkungan dan sustainable. Selain pada instalasi yang ada di ARCH:ID 2024, pengunjung juga dapat melihat dan merasakan sampel material dan pengaplikasian material karuun di VIVERE Exprerience & Collaboration Space di SOUTH78 Lantai 3 & 3A, Gading Serpong.

Baca Juga: IDEMU by VIVERE Luncurkan Design Custom Furniture &Interior Terbaru: Wonder of Nature

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini

Penetapan BoC dan BoD Telkomsel

10 MEI 2024 / 20:31 WIB

2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved