July
12
2024
     20:22

Kolaborasi CIMB Niaga Syariah & Batununggal Group Luncurkan Affinity Card

Kolaborasi CIMB Niaga Syariah & Batununggal Group Luncurkan Affinity Card
ILUSTRASI. Head of Sharia Consumer CIMB Niaga Bung Aldilla (kedua kiri) bersama Head of Region Jawa Barat dan Jawa Tengah CIMB Niaga Andiko Manik (kedua kanan) dan Direktur PT Duta Abadi Perkasa (member of Batununggal Group) Ramto Setiawan (tengah) meluncurkan Affinity Card Batununggal Indah Club CIMB Niaga Syariah di Bandung, Jumat, (12/7/2024).

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) bekerja sama dengan PT. Duta Abadi Perkasa (member of Batununggal Group) meluncurkan Kartu Member yang berfungsi sekaligus sebagai Kartu Debit/ATM CIMB Niaga Syariah (Affinity Card) di Batununggal Indah Club Sport Center, Bandung, Jumat, (12/7/2024).

Affinity Card ini dirancang untuk memberikan berbagai manfaat eksklusif bagi para anggota Batununggal Indah Club, termasuk akses ke berbagai fasilitas olahraga dan rekreasi, serta kemudahan dalam melakukan transaksi perbankan dengan CIMB Niaga Syariah.

Kartu ini menawarkan fitur-fitur unggulan seperti kemudahan transaksi dengan metode nirsentuh (contactless) di offline merchant dan  transaksi online secara aman dengan adanya fitur 3D Secure serta manfaat lebih berupa promo-promo diskon khusus kartu debit sepanjang tahun baik di merchant offline maupun online.

Selain itu, nasabah juga dapat bertransaksi di luar negeri tanpa dikenakan konversi kurs, hanya dengan menghubungkan rekening valas sesuai mata uang negara bersangkutan ke kartu debit Mastercard Affinity CIMB Niaga.

Peluncuran Affinity Card tersebut dihadiri oleh Head of Sharia Consumer CIMB Niaga Bung Aldilla, Head of Region Jawa Barat dan Jawa Tengah CIMB Niaga Andiko Manik, Direktur PT Batununggal Perkasa (Batununggal Group) Yosi Saputra, Direktur PT Duta Abadi Perkasa Ramto Setiawan dan General Manager Batununggal Indah Club Yan Rachardian.

Dalam sambutannya, General Manager Batununggal Indah Club Yan Rachardian menyatakan, "Kami sangat antusias dengan peluncuran Affinity Card ini. Kerjasama dengan Bank CIMB Niaga Syariah memungkinkan kami untuk memberikan nilai tambah yang signifikan bagi para anggota kami, dengan menggabungkan layanan olahraga dan rekreasi  dengan kemudahan perbankan syariah.”

Sementara itu, Head of Sharia Consumer CIMB Niaga Bung Aldilla menyatakan, Affinity Card ini tidak hanya memudahkan anggota Batununggal Indah Club dalam mengakses fasilitas klub, tetapi juga memberikan kemudahan dalam transaksi perbankan sehari-hari. “Kami berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik bagi nasabah melalui inovasi secara berkelanjutan, termasuk bagi Batununggal Group,” katanya.

Head of Region Jawa Barat dan Jawa Tengah CIMB Niaga Andiko Manik menambahkan, selain menghadirkan Affinity Card, kerja sama CIMB Niaga Syariah dengan Batununggal Group meliputi Sharia Community yang menyasar member maupun masyarakat di sekitar Batununggal, Merchant Agregator bagi para pelaku UMKM di lingkungan Pasar Modern Batununggal melalui QRIS, menyediakan layanan Cash Management untuk Batununggal Group, serta Branding UMKM di Pasar Modern Batununggal Indah.

“Dengan terjalinnya kerja sama CIMB Niaga Syariah dan Batununggal Group, CIMB Niaga Syariah dapat menjangkau nasabah dan calon nasabah lebih dekat, khususnya member dan masyarakat di sekitar Batununggal. Kami berharap ke depan akan terjalin sinergi positif secara berkelanjutan, sehingga memberikan manfaat yang lebih luas baik bagi kedua institusi maupun masyarakat,” ujar Andiko.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga adalah bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia yang didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap baik konvensional maupun Syariah meliputi segmen usaha Consumer Banking, Emerging Business Banking (EBB)/Small Medium Enterprise (SME), Commercial Banking, dan Corporate Banking didukung kapabilitas Treasury dan Capital Market, serta digital banking terdepan melalui OCTO Mobile, OCTO Clicks, OCTO Pay (e-money), BizChannel@CIMB, dan BizChannel@CIMB Mobile. Mengusung brand promise Kejar Mimpi, CIMB Niaga berkomitmen menjadi partner terbaik dan Bank of Choice bagi seluruh segmen masyarakat dalam mewujudkan mimpi-mimpinya.

Sebagai bank yang peduli dengan bumi dan generasi masa depan, CIMB Niaga konsisten mengimplementasikan keberlanjutan (sustainability) dalam menjalankan usahanya melalui sinergi aspek lingkungan hidup, ekonomi, sosial dan tata kelola ke dalam proses perbankan. Dengan semangat Anda #YangUtama, CIMB Niaga terus memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah. Per 31 Maret 2024, layanan CIMB Niaga didukung dengan 12.000 karyawan (konsolidasi), 407 kantor cabang dan jaringan (termasuk 37 digital lounges), 3.844 ATM, serta 670.441 EDC, QR, dan e-Commerce yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

CIMB merupakan salah satu kelompok usaha perbankan terkemuka di ASEAN sekaligus perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia. Saham tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD15,0 miliar per 31 Maret 2024.

Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, komersial, wholesale, transaction banking, Syariah,serta pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di 8 negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Singapura, Thailand, Kamboja, Vietnam, Myanmar, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, dan Inggris.

Baca Juga: CIMB Niaga Syariah Sudah Punya Lebih dari 600.000 Merchant QRIS

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved