Kolaborasi Aice-Lionel Messi Hadirkan Es Krim Kekinian untuk Gen-Z & Milenial
Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
KONTAN.CO.ID - Produsen es krim Aice Group mengumumkan kolaborasinya dengan pesepak bola ternama, Lionel Messi, dalam produk terbarunya, Aice Blueberry Cookies dan Aice Milk Tea Boba. Piala Dunia Qatar 2022 yang sedang berjalan dijadikan momen masyarakat menikmati pertandingan bersama produk kolaborasi tersebut.
Pemilik tujuh gelar Ballon d'Or ini menjadi official ambassador bukan hanya di dua produk tersebut, namun juga untuk beberapa varian es krim Aice lainnya. Kehadiran Messi sebagai ambassador Aice ini melengkapi Kylian Mbappé yang sebelumnya juga diumumkan berperan sama di berbagai produk es krim Aice.
Perusahaan penyandang Official Pre-packaged Ice Cream Brand di Asia Tenggara untuk Piala Dunia 2022 ini juga mengumumkan bahwa saat ini perusahaan terus mendukung perkembangan sepak bola dan olahraga sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan untuk mengajak masyarakat hidup sehat.
Aice menjelaskan bahwa perusahaan bersama dengan berbagai pemangku kepentingan terus mendukung proses pembibitan, kompetisi atlet hingga pencetakan prestasi di berbagai bidang olahraga.
Brand Manager sekaligus Juru Bicara AICE Group Sylvana Zhong menyampaikan apresiasi perusahaan kepada kalangan komunitas dan pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB) yang selama ini konsisten mendidik bibit muda pesepak bola.
Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan Aice Group. Lima pelatih SSB se-Jabodetabek dan puluhan komunitas sepak bola di Indonesia hadir dalam kesempatan peluncuran “Es Krim Pilihan Messi – Aice Blueberry Cookies dan Milk Tea Boba”, Selasa (22/11/2022) di Jakarta. Kegiatan ini diakhiri dengan Nonton Asyik Piala Dunia pertandingan antara Argentina dan Saudi Arabia.
Sementara itu, kolaborasi Aice dengan Lionel Messi menghasilkan produk es krim berkualitas dan inovatif dan menjadi pioner di industri es krim. Produk tersebut menjadi pilihan cemilan lezat yang ideal bagi penonton Piala Dunia Qatar 2022 saat ini.
Aice Blueberry Cookies dan Milk Tea Boba sendiri diklaim Aice menjadi produk yang dilahirkan dari inovasi perusahaan untuk memenuhi cita rasa kekinian yang diminati oleh Gen-Z dan Millennial.
Sylvana juga menjelaskan bahwa dua produk terbaru tersebut memberikan kelezatan khas dan rasa yang kekinian. Aice Blueberry Cookies sukses menggabungkan tiga lapis kenikmatan dalam sebuah es krim. Terdapat cookies cokelat, es krim blueberry dan lapisan cokelat tebal dengan topping kacang yang crunchy.
Blueberry selama ini dikenal sebagai buah yang kaya akan vitamin dan bermanfaat sebagai antioksidan dan menjaga kesehatan mata. Bagi orang Indonesia, buah blueberry terbilang jarang dikonsumsi karena sulit didapat dan memiliki harga yang cukup mahal. Karena itulah, Aice menghadirkan Aice Blueberry Cookies sebagai opsi mudah dan terjangkau untuk menikmati kemewahan dan kelezatan cokelat dan blueberry.
Kehadiran Messi sebagai ambassador-nya dijelaskan Aice sebagai sebuah kemiripan kisah sukses Messi dengan filosofi usahanya. Terinspirasi semangat dan kerja keras Messi, Aice melakukan penelitian dan pengembangan lebih dari setahun hingga akhirnya sukses menghadirkan Milk Tea Boba.
Kombinasi teh hitam dan bubuk susu kualitas terbaik, sukses menjadikan es krim terasa lebih creamy. Dipadukan dengan boba yang dirancang khusus untuk es krim, Aice berhasil menjadikan boba di dalam Aice Milk Tea Boba tetap terasa kenyal walaupun dikonsumsi saat beku.
Kombinasi dari komposisi bahan berkualitas, rasa yang lezat dan mudah didapatkan di ratusan ribu warung hingga di modern market seluruh Indonesia diyakini Aice akan memberikan keceriaan bagi para penonton dari Piala Dunia terakhir yang diikuti Lionel Messi bersama Timnas Argentina ini.
Menurut Sylvana, icon pesepak bola terpenting dunia saat ini adalah sosok yang menginspirasi semua orang lewat semangat dan kerja kerasnya dalam meraih kesuksesan dan membawakan keceriaan dalam permainan indahnya bagi penggemar bola.
“Kolaborasi Aice dengan Messi di Blueberry Cookies dan Milk Tea Boba menjadi bukti nyata kerja keras litbang Aice yang terinspirasi oleh semangat raih kualitas dunia dan kerja keras Messi. Pastinya produk baru Aice ini akan makin menyemarakkan tontonan sepak bola dari berbagai tim terbaik yang berlaga di Piala Dunia Qatar ini,” jelas Sylvana.
Dalam kesempatan yang sama, Direktur Teknis PSSI dan Komite Teknis AFC, Indra Sjafri memuji kiprah Aice yang konsisten memberikan es krim berkualitas kepada masyarakat. Mantan pelatih Timnas ini mengapresiasi langkah Aice yang konsisten mendukung perkembangan olahraga di masyarakat.
Selain itu, Indra mengakui bahwa Messi adalah salah satu ikon terbesar sepak bola dunia saat ini. Bakat besar, intelegensi dan kecerdasan kinestetik yang dimilikinya, makin lengkap dengan latihan keras dan gaya hidup sehat yang dijalankan oleh Messi.
Indra menambahkan bahwa dalam karir kepelatihannya, ia selalu menekankan kedisiplinan atlet dalam menjalankan gaya hidup sehat. Pola makan dan cemilan yang baik dan sehat menjadi salah satu ciri penting seorang atlet yang berprestasi. Pola hidup sehat tersebut sudah harus diterapkan secara disiplin sejak usia dini.
“Saya mengapresiasi konsistensi Aice yang konsisten mengeluarkan produk berkualitas bagi masyarakat. Dalam menu makan seorang atlet, cemilan yang berkualitas juga diperhitungkan sebagai bukan hanya tambahan nutrisi. Tapi juga untuk memberikan variasi dan keceriaan bagi atlet, pelatih sampai official tim,” jelas Indra.
Pernyataan senada juga diberikan oleh presenter sekaligus sport enthusiast Valentino “Jebreeet” Simanjuntak. Valen menjelaskan bahwa dirinya sangat menyukai berbagai makanan dan minuman kekinian. Dan es krim Aice Blueberry Cookies and Milk Tea Boba menjadi favorit dirinya. Rasa lezat kekinian yang dihadirkan oleh produk tersebut disukai oleh banyak kalangan Gen-Z dan milenial di komunitasnya.
“Sebagai anak millennial, es krim yang kekinian macam Aice Blueberry Cookies dan Milk Tea Boba ini jadi salah satu favorit gue saat ini. Collab Aice dan Messi di es krim ini makin-makinan membuat gue bakal begadang hepi nonton Piala Dunia. Dan semua mengakui bahwa Messi adalah role model sepak bola untuk bakat, intelegensi dan kerja kerasnya yang luar biasa,” jelas Valen.
Messi & Aice: From Zero to Hero
Kehadiran ikon pesepak bola Messi dalam berbagai produknya, diakui Aice tak lepas dari inspirasi kerja keras dan keceriaan yang ada dalam semangat sepak bola Messi. Aice bersama Messi menjadikan Piala Dunia Qatar saat ini sebagai momen keceriaan bagi semua konsumen Aice.
Chief Brand Official Aice Group Jason Liu menjelaskan bahwa Slogan Aice "Have an Aice day” atau hari yang indah setiap hari, menjadi filosofi usaha Aice untuk menghadirkan keceriaan kepada setiap lapisan masyarakat melalui es krim berkualitas tinggi dan mudah didapatkan.
Menurut Jason, akses yang mudah bagi publik dalam mendapatkan produk Aice mirip dengan filosofi sepak bola. Setiap orang dapat memainkan sepak bola dimana saja dan kapan saja. Sepak bola sungguh tidak memerlukan peralatan olahraga yang mahal. Semua orang boleh memainkannya tanpa alas kaki, di tanah atau jalanan sempit sekalipun.
Menurutnya, Messi dan Aice memiliki kemiripan dalam membangun prestasi dan bekerja keras. Pria kelahiran Rosario, Argentina tersebut tidak menjadikan keterbatasan ekonomi dan penyakit hormon pertumbuhannya sebagai penghalang untuk bekerja keras dan menuai prestasi tanpa batas.
Melewati berbagai tantangan dengan semangat dan kerja keras, dalam waktu 7 tahun produk Aice telah tersebar di seluruh wilayah Indonesia membagikan keceriaan bagi konsumen dan membantu meningkatkan pendapatan bagi 350 ribu lebih UKM dan berhasil meraih pencapaian dalam pertumbuhan positif jumlah produksi, besarnya wilayah pemasaran dan menjadi pioner di industri es krim lewat inovasi produknya.
“Messi dan Aice sama-sama memiliki keyakinan bahwa semua orang bisa menjadi from zero to hero. Dan lewat hajatan Piala Dunia saat ini, Aice memberikan berbagai pilihan es krim yang membawakan kegembiraan sepak bola. Aice mengajak semua orang untuk merayakan Piala Dunia dalam keceriaan baik di dalam maupun di luar lapangan. Tetap semangat, tetap ceria, Have an Aice Day,” tutup Jason.
Tentang Aice
Aice Group Holdings Pte Ltd yang terdaftar di Singapura memiliki produk es krim berkualitas yang sehat dan trendi untuk dikonsumsi oleh seluruh lapisan masyarakat, terutama sangat cocok bagi masyarakat di kawasan Asia Tenggara. Selain selalu mengembangkan produk berkualitas, Aice juga memiliki misi sosial yang mulia yaitu ‘membantu masyarakat mendapatkan hidup lebih indah’, sesuai dengan slogan yang selalu menyemangati dunia, ‘Have an Aice Day’.
Produk-produk Aice yang sangat beragam varian rasanya, telah memperoleh Sertifikasi Halal yang dikeluarkan oleh LPPOM MUI, satu-satunya lembaga yang memiliki auditor halal dan sah di Indonesia. Bahkan pada Desember 2017, Aice meraih penghargaan Halal Award 2017 Kategori Pendatang Baru Terbaik yang diselenggarakan oleh LPPOM MUI. Pabrik Aice juga sudah memperoleh Jaminan Keamanan Pangan Sistem HACCP. Selain itu, pabrik Aice yang berlokasi di Cikarang dan telah memiliki Sertifikat Manajemen ISO 9001:2008, pun telah mendapatkan nilai A atau Sangat Baik dalam implementasi sistem jaminan halal.
Berbagai penghargaan pun telah diraih Aice karena produk-produknya yang berkualitas serta etos kerja yang produktif, di antaranya adalah, TATV Award 2017 - Excellent Brand Award dan Top 5 Netizen Brand Choice Award dari majalah Warta Ekonomi. Pada tahun 2018, Aice terpilih sebagai satu-satunya es krim pilihan Asian Games 2018 yang mendukung perhelatan olahraga terbesar se-Asia ini. Setelah berbagai penghargaan di 2018, di awal tahun 2019, Aice menerima lagi 2 (dua) penghargaan bergengsi lainnya: Penghargaan kategori es krim Brand for Good di ajang WOW Brand 2019, sehingga Aice masuk ke dalam jajaran WOW Brand 300 2019.
Selain itu, Infobank juga memberikan penghargaan untuk Aice di kategori Better Brand yang berkomitmen terus menjaga kualitas produk terbaik dengan harga bersaing agar seluruh masyarakat Indonesia memiliki kesempatan untuk menikmati es krim. Terhadap komitmen ini pula, Aice selama empat tahun berturut-turut mendapatkan Top Brand Award dan Top Brand for Kids Award dari 2019 hingga 2022.
Baca Juga: Aice masuk 5 besar merek paling dipilih di Indonesia untuk Kategori Dairy Product
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News