August
18
2022
     21:19

KlikDokter Tampil Wajah Baru & Luncurkan Gerakan JagaSehatmu Menuju Indonesia Sehat

KlikDokter Tampil Wajah Baru & Luncurkan Gerakan JagaSehatmu Menuju Indonesia Sehat
ILUSTRASI. Hendra Tjong, CEO Klikdokter (kiri) dan Mia Argianti, VP Marketing KlikDokter (kanan) saat menunjukkan KlikDokter sebagai salah satu aplikasi kesehatan berbasis digital di Indonesia.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Bersamaan dengan momen istimewa Hari Kemerdekaan Indonesia, KlikDokter hadir dengan tampilan wajah baru yang menawarkan solusi kesehatan terpercaya, mudah dan nyaman digunakan melalui ekosistem layanan kesehatan digital lengkap yang saling terhubung dan terintegrasi dari hulu ke hilir. Dalam momen ini, KlikDokter juga meluncurkan gerakan #JagaSehatmu demi mewujudkan misi Indonesia Sehat.

Kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan digital merupakan salah satu faktor transformasi digital di industri kesehatan. Terlebih saat masa pandemi, masyarakat lebih mengandalkan layanan berbasis digital. Hal ini turut berpengaruh pada perubahan kebiasaan dan gaya hidup masyarakat yang menjadikan mereka lebih memperhatikan kesehatan. KlikDokter memahami hal tersebut dengan turut serta bertransformasi dan berinovasi agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

KlikDokter telah hadir sejak tahun 2016 dan menjadi bagian dari PT Kalbe Farma Tbk, salah satu perusahaan farmasi dan kesehatan terbesar di Indonesia. KlikDokter menjadi ekosistem layanan digital kesehatan Kalbe yang lengkap, saling terhubung dan terintegrasi dari hulu ke hilir untuk memberikan layanan yang menyeluruh dalam mendukung pencapaian Indonesia Sehat.

CEO KlikDokter, Hendra Tjong menyatakan bahwa dengan terciptanya ekosistem ini, semakin memperkuat visi dan misi KlikDokter. “Visi KlikDokter adalah untuk menjadi aplikasi yang terintegrasi dan terdepan, yang dapat melayani seluruh rakyat Indonesia di era digital. Untuk itu kami mengembangkan solusi layanan kesehatan digital yang terpercaya, mudah digunakan, dan lebih personal melalui tiga pilar utama, yaitu Edukasi Kesehatan, Layanan Kesehatan dan Belanja Sehat. Tiga pilar utama ini yang pada akhirnya membentuk sebuah ekosistem yang saling terhubung dan terintegrasi layaknya logo baru KlikDokter,” jelas Hendra.

Dukungan juga datang dari Sinar Mas Land melalui Digital Hub di mana KlikDokter berpusat. Chief Digital Tech Ecosystem & Development Sinar Mas Land, Irawan Harahap mengatakan, “Hadirnya layanan KlikDokter memperkaya dan melengkapi ekosistem Digital Hub di bidang kesehatan. Kami harap transformasi ini bisa membuat KlikDokter lebih maju ke depannya dalam menghadirkan kemudahan pelayanan kesehatan digital dan non-digital terpercaya di Indonesia.”

KlikDokter hadir dengan tampilan dan logo baru yang digambarkan oleh simbol detak jantung yang melaju membentuk hati. Layaknya detak jantung yang selalu setia hadir dalam kehidupan manusia, sama halnya dengan KlikDokter yang akan selalu setia hadir untuk masyarakat dengan memberikan solusi layanan kesehatan digital yang saling terhubung dan terintegrasi.

Untuk melanjutkan gagasan yang telah dijalani sejak awal serta mengusung semangat kemerdekaan, KlikDokter juga meluncurkan gerakan #JagaSehatmu yang ditujukan untuk mengajak masyarakat Indonesia agar selalu menjaga kesehatan demi bisa mewujudkan segala mimpinya. Untuk menyemarakkan gerakan ini, KlikDokter menggandeng Brand Evangelist yang dipilih sebagai profil dan generasi di Indonesia, di antaranya Enzy Storia, Nana Mirdad dan Andrew White.  

Gerakan #JagaSehatmu diharapkan dapat menjadi salah satu langkah awal dari KlikDokter untuk menuju Indonesia Sehat. Adapun beberapa kegiatan yang sudah dan akan dijalankan dalam gerakan #JagaSehatmu di antaranya Edukasi Kesehatan (online maupun offline), CSR Hepatitis A (hepatitis pada anak) Screening di Banten, Digital & Social Media Campaign, dan akan disusul oleh kegiatan offline seperti Run Fest yang akan diadakan di Yogyakarta pada Oktober mendatang. “Semoga #JagaSehatmu ini dapat menjadi sebuah gerakan berkelanjutan yang organik, yang bisa mengajak lebih banyak lagi masyarakat untuk terus selalu memiliki mindset preventif dengan menjaga kesehatan,” tambah Hendra.

Kampanye positif ini diinisiasi oleh KlikDokter mulai dari kantor pusatnya di BSD City yang juga mengedepankan gaya hidup sehat dan berkelanjutan. Visi ini juga didukung dengan perkembangan berbasis digital yang dilakukan Sinar Mas Land melalui kawasan Digital Hub.

Kawasan seluas 26 hektare ini ditujukan bagi komunitas dan sejumlah perusahaan teknologi dan digital, mulai dari startup, technology leaders, hingga institusi pendidikan di bidang teknologi informasi (TI) science. Adapun hingga saat ini pengembangan secara infrastruktur dan fasilitas telah dinikmati oleh sejumlah perusahaan di bidang teknologi, seperti NTT, Traveloka, Apple Developer Academy, Juniper, Grab, SIRCLO, MyRepublic, BIZZY, AWS Academy, KlikDokter, hingga Monash University yang merupakan perguruan tinggi luar negeri pertama di Indonesia.  

Baca Juga: Tingkatkan layanan, KlikDokter Gandeng WE+

Tentang KlikDokter

KlikDokter merupakan salah satu platform kesehatan digital di Indonesia dan merupakan anak perusahaan PT Kalbe Farma, Tbk. Sejak awal berdiri, KlikDokter telah memiliki semangat KIE (Komunikasi, Informasi, dan Edukasi) dengan tujuan untuk memajukan kesehatan seluruh masyarakat Indonesia. KlikDokter hadir dengan informasi kesehatan yang menitikberatkan pada akurasi dan update dari sumber tepercaya.

Tak hanya itu, berbagai fitur seputar layanan kesehatan seperti konsultasi online 24 jam, fitur penunjang kesehatan, direktori rumah sakit, rekomendasi obat secara online, pengantaran obat dan juga fitur booking online real time dan fitur-fitur kesehatan lain bisa didapatkan baik melalui website maupun aplikasi KlikDokter.

Tentang Sinar Mas Land

Sinar Mas Land adalah pengembang properti di Indonesia dengan pengalaman 50 tahun. Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Awal tahun 2011, BSDE telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.  

Sinar Mas Land telah mengembangkan lebih dari 50 proyek di Indonesia. Keberhasilan Sinar Mas Land dengan mengembangkan property & real estate di Indonesia juga diakui oleh lembaga yang kredibel dan independent di dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan internasional yang prestisius seperti MIPIM Award in France (2018), ASEAN Energy Awards (2019), Asia Pacific Property Award (2021), Cambridge IFA’s Global Good Governance Award (2021), dan FIABCI World Prix d’Excellence Awards (2022).  

Dengan dukungan tim manajemen yang solid Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri (Melalui BSD City development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan klaster/clustered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Di samping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor/pionirpengembangan proyek inovatif Strata Mall/Trade Center (ITC) di Indonesia.

Sinar Mas Land sebagai pengembang properti berupaya untuk mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, Mall tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze’, jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan salah satunya melalui penyelenggaraan acara Festival Hijau yang diselenggarakan setiap tahun.

Sejauh ini Sinar Mas Land telah menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan, dan mengembangkan taman kota serta hutan kota. Inisiatif dan komitmen terhadap masalah sosial juga terus dilakukan melalui berbagai program CSR yang memberi kesempatan masyarakat sekitar dan usaha kecil dengan dapat menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land seperti penyediaan tempat usaha untuk 3.000 pelaku UMKM di sejumlah pasar tradisional dan taman jajan kaki lima serta program CSR lainnya.

Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan, Aeon, Itochu-Japan yang sudah berlangsung selama 25 tahun, Mitsubishi Corporation, Hongkong Land serta mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.

Tentang  PT Kalbe Farma Tbk

PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) didirikan pada tahun 1966 dan merupakan salah satu perusahaan farmasi publik terbesar di Asia Tenggara. Kalbe memiliki empat divisi utama yang menangani portofolio merek yang andal dan beragam; divisi obat resep, divisi produk kesehatan yang menangani obat bebas, multivitamin dan suplemen siap minum, divisi nutrisi, dan divisi distribusi & logistik.

Kalbe kini memiliki lebih dari 40 anak perusahaan dan 15 fasilitas produksi berstandar internasional, serta mempekerjakan sekitar 16.000 karyawan yang tersebar di 76 cabang di seluruh Indonesia. Sejak tahun 1991, saham Kalbe tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI: KLBF).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2022 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved