March
09
2023
     15:08

KITA Perempuan Bermakna, Kolaborasi Ajinomoto & Asuransi Astra untuk Wanita Indonesia

KITA Perempuan Bermakna, Kolaborasi Ajinomoto & Asuransi Astra untuk Wanita Indonesia
ILUSTRASI. Memperingati hari Wanita International, PT AJINOMOTO INDONESIA (Ajinomoto) bekerja sama dengan PT ASURANSI ASTRA BUANA (Asuransi Astra) menggelar KITA (Kesehatan & LITerasi keuAngan keluargA) Perempuan Bermakna yang dihadiri oleh komunitas ibu.

Reporter: Sri Sayekti | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Memperingati hari Wanita International, PT AJINOMOTO INDONESIA (Ajinomoto) bekerja sama dengan PT ASURANSI ASTRA BUANA (Asuransi Astra) menggelar KITA (Kesehatan & LITerasi keuAngan keluargA) Perempuan Bermakna yang dihadiri oleh komunitas ibu.

Setiap harinya, perempuan menjalani perannya dengan baik demi meniti masa depan untuk diri sendiri dan keluarga. Berbagai peran diemban perempuan dengan beragam keputusan yang perlu dicermati untuk menghindari kesalahan dan kerugian yang terkadang muncul di luar kendali. Dari seorang istri, pemimpin, ahli gizi keluarga, pengatur pendapatan keluarga dan yang terutama adalah menjadi Ibu.

Ibu sering dianggap sebagai kunci di sebuah keluarga hingga masyarakat sekitarnya. Ibu selalu mengerahkan segala upaya terbaik untuk keluarga. Ajinomoto Bersama dengan Asuransi Astra memahami peran perempuan sebagai ujung tombak keputusan yang bijaksana, berkolaborasi menggelar literasi keuangan dan kesehatan yang dibungkus melalui acara talkshow KITA (Kesehatan & Literasi Keuangan Keluarga) #PerempuanBermakna untuk komunitas ibu secara offline.

Ditemui di acara tersebut, Grant Senjaya – Head of Public Relations Dept Ajinomoto mengutarakan pentingnya pemahaman asupan nutrisi yang baik bagi keluarga, “ Nutrisi yang baik adalah hal besar yang Ajinomoto soroti dan merupakan modal penting bagi pertumbuhan generasi masa depan.

Hari ini kami dari Ajinomoto memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya pengaturan makanan yang bernutrisi untuk keluarga. Acara hari ini bertujuan untuk mendorong dan meningkatkan kemampuan serta membangkitkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya penerapan gizi seimbang dalam keluarga dan yang dapat membantu meningkatkan kualitas kesehatan yang lebih baik.

Kegiatan hari ini juga merupakan ajakan kepada ibu yang hadir ini untuk mencegah stunting pada pertumbuhan anak-anak melalui penyajian makanan yang bergizi. Ini merupakan salah satu langkah konkrit kami sebagai Health Provider dalam membantu meningkatkan harapan hidup sehat keluarga Indonesia. Kali ini kami juga menginformasikan mengenai product Masako 40 gram yang baru kami luncurkan. Masako 40 gram ini membantu para ibu dalam menyajikan makan yang lezat dan bergizi”.

Acara yang berlangsung hangat ini juga dihadiri oleh dr. Raissa Edwina Djuanda, M. Gizi, Sp. GK yang membagikan informasi mengenai asupan nutrisi yang baik untuk keluarga. Mona Ratuliu, seorang ibu dan juga sebagai influncer turut membagikan tips dan pengalaman sebagai seorang ibu dalam mengatur makanan yang bernutrisi untuk keluarga.

Ajinomoto juga bekerjasama dengan Chef Aboudd yang memberikan demo masak “Masako Ayam Kecap” dan “Sup Bakso ala Masako” yang diambil dari Dapurumami.com. Ajinomoto berharap apa yang dibagikan hari ini, dapat memberikan masukkan yang positif bagi para ibu ujar Grant di akhir acara.

Kolaborasi yang apik antara Ajinomoto dan Asuransi Astra tersebut juga diisi dengan pembahasan mengenai perencanaan dan pengelolaan keuangan dari perspektif seorang Ibu hebat yang dibangun dari pengalaman manis hingga pahit seorang Nucha Bachri, public figure yang berkonsentrasi di bidang empowerment, yang menekankan pentingnya transparansi dengan pasangan terkait pengelolaan keuangan keluarga.

Tak hanya itu, Angela Anindita, Head of PR & Activations Asuransi Astra juga melengkapi sesi sharing dengan membawakan materi manajemen risiko dan urgensi kepemilikan asuransi sebagai salah satu bentuk proteksi keuangan keluarga. “Menjadi seorang Ibu bukanlah hal yang mudah. Seperti kita ketahui, peran yang harus dilakoni beragam.

Tidak hanya berperan sebagai istri dalam rumah tangga yang turut andil dalam pengambilan keputusan di rumah tangga yang perlu dijalani dengan terampil, cerdas, dan bijak. Para Ibu bukan manusia dengan kekuatan super, segala upaya tetap selalu dikerahkan yang terbaik.

Namun, hidup adalah belajar sehingga jika kurang sempurna dan menimbulkan kesalahan, maka perlu diperbaiki dan dipelajari kembali. Oleh karena itu, acara hari ini semoga dapat membantu ibu-ibu menjalankan perannya terutama mengalokasikan keuangan yang tepat guna,” kata Head of PR, Marcomm, & Event, Laurentius Iwan Pranoto.

Menuju tahun 2030, Ajinomoto mempunyai dua tujuan besar, yang pertama meningkatkan kualitas dan harapan hidup sehat keluarga Indonesia dan yang kedua mengurangi dampak lingkungan dari kegiatan perusahaan. Untuk merealiasikan komitmen tersebut Grup Ajinomoto Indonesia juga sedang meningkatkan literasi dan pengetahuan seluruh karyawannya untuk dijadikan sebagai sebagai Health Provider.

Health Provider terdiri dari Health provider for Human Being dan Health provider for The Earth, karena Grup Ajinomoto Indonesia peduli terhadap perbaikan kesehatan seluruh masyarakat dan bumi (lingkungan). Ajinomoto secara terus-menerus melalui para Health Provider, mempromosikan asupan gizi seimbang dari produk dan berbagai acara semacam ini.

Tentang PT AJINOMOTO INDONESIA

Ajinomoto merupakan produsen bumbu penyedap makanan terkemuka yang telah mewarnai kehidupan masyarakat Indonesia dengan produk-produk berkualitas tinggi dan mehadirkan kelezatan di setiap masakan konsumennya. Hadir di Indonesia sejak 1969, PT AJINOMOTO INDONESIA (Ajinomoto) berkontribusi untuk kesehatan yang lebih baik bagi keluarga Indonesia dengan membuka kekuatan dari asam amino untuk mengatasi masalah makanan dan kesehatan yang terkait dengan dietary habits and aging melalui kontribusi untuk peningkatan dalam hal makanan, kesehatan dan kehidupan yang bermanfaat.

Berpegang pada nilai Ajinomoto Share Value (ASV) yang berfokus pada pilar: health and well being, food resources, dan global sustainability Ajinomoto semakin mengembangkan diri melalui berbagai inovasi produk dan layanan. Melalui slogan globalnya “Eat Well, Live Well’, Ajinomoto terus memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia sekaligus melangkah ke arah bisnis berkelanjutan yang ramah lingkungan.

Ajinomoto – di usianya yang ke-53 telah mencetak pencapaian luar biasa yang menandakan kekuatan dan ketangguhan sebuah perusahaan yang dapat memberikan kontribusi besar bagi masyarakat Indonesia. Ajinomoto berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, dengan meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan keluarga Indonesia melalui produk dan layanan berkualitas tinggi yang berfokus pada kelezatan dan kesehatan.

Baca Juga: Peduli Masalah Sampah Nasional, Ajinomoto Lakukan Inisiatif Jaga Indonesia Hijau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved