September
05
2022
     17:33

Kinerja Sequis Kuartal 2 Tahun 2022 & Upaya Meningkatkan Layanan agar Mudah Dijangkau

Kinerja Sequis Kuartal 2 Tahun 2022 & Upaya Meningkatkan Layanan agar Mudah Dijangkau
ILUSTRASI. Sequis Life membukukan kinerja keuangan pada periode kuartal 2/2022, yakni Pendapatan Premi sebesar Rp1,46 triliun, Total Aset Rp19,14 triliun, serta Laba Setelah Pajak Rp259,15 miliar.

Reporter: Sri Sayekti | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID -  Sequis Life membukukan kinerja keuangan pada periode kuartal 2/2022, yakni Pendapatan Premi sebesar Rp1,46 triliun, Total Aset Rp19,14 triliun, serta Laba Setelah Pajak Rp259,15 miliar. Demikian juga Rasio Pencapaian Tingkat Solvabilitas (risk-based capital/RBC) masih berada pada posisi aman, yakni tercatat 490%.

Demi membuktikan keseriusan dalam memberikan layanan, perusahaan telah melakukan pembayaran Klaim dan Manfaat, kepada nasabah sebesar Rp567,50 miliar. Dalam menjalankan bisnis, terutama pengelolaan keuangan (prudent investment), Sequis senantiasa menerapkan prinsip kehati-hatian. Kinerja kuartal 2 tahun 2022 ini bisa diakses di sequis.co.id.

Life Operation Director Sequis Wong Chung Chiat mengatakan nasabah membutuhkan rasa aman saat mempercayakan masa depan diri dan keluarganya pada perlindungan Sequis sehingga pada momen Hari Pelanggan Nasional tahun 2022, Chung Chiat mengingatkan kembali akan pentingnya reputasi perusahaan dan memberikan layanan positif.

“Kami senantiasa menerapkan prinsip KYC (Know Your Customer Principles) untuk mengenal nasabah dengan benar. Sequis juga sudah memiliki sertifikasi ISO 27001 yang merupakan salah satu sertifikasi berstandar internasional mengenai tata kelola sistem keamanan informasi dan perlindungan data,” sebutnya.

Chung Chiat juga menyebutkan bahwa sebagai perusahaan yang berizin dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Sequis senantiasa mengimbau nasabahnya akan dua hal, yakni memanfaatkan masa Free Look Period saat sudah menerima polis dan menjaga polis agar tetap aktif dengan cara membayar premi secara rutin.

“Nasabah yang sudah menerima polis sebaiknya memanfaatkan waktu yang diberikan oleh perusahaan asuransi selama 14 hari untuk mempelajari polis asuransi. Hal ini karena nasabah wajib memahami isi polis terkait hak dan kewajiban mereka, cakupan perlindungan dan pengecualian, manfaat yang akan diterima, jumlah premi yang harus dibayar, biaya-biaya asuransi, termasuk cara klaim.

Kami mengingatkan nasabah untuk mempelajari isi polis agar nasabah mengingat kembali akan produk asuransi yang telah dibeli dan untuk membantu nasabah agar produk asuransi yang mereka miliki sudah sesuai dengan kebutuhan mereka. Dengan demikian, nantinya nasabah bisa mendapatkan manfaat asuransi yang optimal pada masa mendatang,” sebutnya

Sequis juga mengingatkan nasabah untuk memastikan polis asuransinya tetap aktif karena ada saja kemungkinan yang membuat pembayaran premi tertunda atau nasabah lupa membayar premi. “Untuk memastikan polis tetap aktif, nasabah dapat memanfaatkan fasilitas autodebit dari kartu kredit atau kartu debit. Kami pun senantiasa mengingatkan nasabah agar melakukan pengkinian data secara rutin dengan memanfaatkan berbagai saluran komunikasi dan layanan Sequis untuk menjangkau nasabah,” tambahnya.

Demi meningkatkan layanannya, Sequis juga terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terkini untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah dalam berbisnis dengan Sequis. Kini telah tersedia berbagai pilihan saluran komunikasi dan layanan yang dapat nasabah pergunakan untuk mengetahui polis mereka, menyampaikan pertanyaan atau keluhan terkait polis dan klaim, atau sekedar ingin mengetahui produk dan layanan yang Sequis tawarkan serta manfaat berasuransi.  Berbagai saluran komunikasi dan layanan Sequis tersebut adalah:

◢  Sequis Care

Sequis Care merupakan layanan customer care. yang dapat dihubungi di No telp (62-21) 2994 2929 pada Senin–Jumat pukul 08.15-17.00 WIB. Atau melalui e-mail care@sequislife.com.

◢  Website Sequis dan Sequis Personal Assistant
Bagi masyarakat yang ingin mengetahui informasi tertulis dan detail mengenai produk dan layanan Sequis atau informasi lainnya terkait perusahaan sudah tersaji di sequis.co.id. Jika ada pertanyaan atau hal yang ingin didiskusikan silakan klik fitur Sequis Personal Assistant di pojok kanan website, pertanyaan akan langsung dibantu secara live chat.

◢  Kantor Layanan Nasabah
Nasabah juga dapat langsung datang ke kantor layanan nasabah, yakni di National Service Center (NSC) yang berlokasi di Sequis Center, Jl Jendral Sudirman No.71. Sequis juga menyediakan Regional Service Center (RSC) yang ada di 5 kota yaitu Medan, Bandung, Surabaya, Denpasar, dan Semarang, serta lebih dari 72 kantor pemasaran di 28 kota di Indonesia. Alamat lengkap RSC dan kantor pemasaran dapat ditemukan di sequis.co.id/id/contact-us.

 ◢  Chatbot SELVIA
Cara lain untuk terhubung dengan Sequis dapat melalui layanan chatbot SELVIA (Sequis Intelligent Virtual Assistant). Chatbot ini dirancang untuk dapat memahami pertanyaan nasabah serta mampu memberikan jawaban sebagaimana tugas customer service. Nasabah Sequis bisa mengetahui status polis, manfaat polis, nilai investasi yang terbentuk, informasi prosedur serta persyaratan pengajuan klaim dan informasi lainnya melalui SELVIA di kanal WhatsApp bisnis Sequis di nomor 08111 33 2222

◢  Claim Management
Bagi nasabah yang ingin mendapatkan pelayanan cashless di rumah sakit kemudian mendapatkan kendala dalam pelayanannya, info terkait penggunaan kartu cashless, proses penjaminan rumah sakit dapat menghubungi Claim Management di No. (62-21) 5223123 atau e-mail: claim.management@sequislife.com pada Senin hingga Jumat pukul 08.15 -17.00 WIB dengan menyebutkan nomor polis yang dimiliki.
◢  E-claim
E-Claim adalah fasilitas klaim kesehatan untuk kuitansi total maksimal Rp 3 juta per satu kali rangkaian perawatan yang dapat diajukan dengan mengirimkan foto dokumen klaim melalui media elektronik (Line, e-mail dan WhatsApp) di No. (62-821) 1000 2929 atau e-mail: eclaim@sequislife.com. Pengajuan e-claim yang dilakukan sampai dengan pukul 14.00 WIB akan menerima keputusan klaim pada hari yang sama, jika diterima di atas pukul 14.00 WIB atau hari libur maka keputusan klaim pada H+1 hari kerja berikutnya.

◢  Aplikasi Sequis App, Fitur Find Agent

Aplikasi Sequis App yang dapat diunduh melalui App Store atau Google Play tersedia untuk memudahkan nasabah mengetahui informasi polis, mengajukan serta memantau status klaim, mencari rumah sakit, dan mengecek tarif kamar rumah sakit. Non nasabah juga dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk mengetahui informasi produk dan layanan Sequis. Terdapat juga fitur “Find Agent” untuk membantu calon nasabah terhubung dengan agen asuransi Sequis yang sesuai dan mendapatkan rekomendasi produk asuransi yang dibutuhkan nasabah tanpa harus keluar rumah.

◢  Media Sosial Sequis

Masyarakat dapat mengikuti media sosial resmi Sequis untuk mendapatkan berbagai tips kesehatan dan finansial serta informasi terkini dari Sequis. Masyarakat juga dapat bertanya pada Sequis dengan mengirim direct message (DM) dengan menyebutkan nama, nomor HP, dan nomor polis jika nasabah atau nama dan nomor/e-mail yang bisa dihubungi bagi non nasabah. Sequis hadir di Facebook @Sequislife OFFICIAL, twitter @SequisOFFICIAL dan instagram @sequisofficial.

◢  Layanan nasabah Sequis Financial
Untuk layanan bagi nasabah group/ perusahaan/ kredit kolektif, maka masyarakat dapat menghubungi Sequis Financial pada Senin–Jumat pukul 08.15-17.00 WIB di No. (62 21) 2994.2928 atau e-mail: fscare.group@sequislife.com

Baca Juga: Kuartal II/2022, Laba Sequis Life Turun Menjadi Rp 259,15 Miliar

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2022 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved