July
12
2023
     15:56

Ketahui Strategi Branding & Marketing RS Premier Bintaro Berikan Layanan Kelas Dunia

Ketahui Strategi Branding & Marketing RS Premier Bintaro Berikan Layanan Kelas Dunia
ILUSTRASI. Kemenkes RI menggandeng RS Premier Bintaro, PT. Mandiri Inhealth dan beberapa Rumah sakit besar turut berbagi pengalaman dan pengetahuan pada Workshop Branding dan Marketing Layanan Unggulan Rumah Sakit Vertikal di Bali beberapa waktu lalu.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Saat ini Indonesia memiliki 33 Rumah Sakit Vertikal yaitu rumah sakit yang berada di bawah pengelolaan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (KEMENKES RI). Badan Layanan Umum (BLU) memperkuat jejaring layanan rumah sakit di Indonesia guna tercipta rumah sakit terbaik di bidangnya sebagai upaya meningkatkan kemampuan Rumah Sakit Vertikal.

KEMENKES RI menggandeng RS Premier Bintaro (RSPB), PT. Mandiri Inhealth dan beberapa Rumah sakit besar untuk turut berbagi pengalaman dan pengetahuan pada Workshop Branding dan Marketing Layanan Unggulan Rumah Sakit Vertikal, yang diselenggarakan selama 3 hari di Bali dari tanggal 22 – 24 Juni 2023.

Menurut Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin, rumah sakit vertikal harus menjalankan perannya dengan memenuhi tiga fungsi. Pertama diharapkan bisa menjadi pengampu dan contoh dalam memberikan pelayanan pada pasien dari sebelum hingga sesudah menjalani perawatan, dengan harapan pelayanan setara level rumah sakit di Asia.

Kedua rumah sakit vertikal didorong untuk mewujudkan program nasional. Rumah sakit vertikal tidak boleh hanya memperbaiki dirinya tetapi juga harus mengampu rumah sakit lain, baik dari sumber daya manusia kesehatan maupun fasilitas yang disediakan. Fungsi ketiga adalah menjadi tongkat riset terbaik di Indonesia yang diharapkan dapat menghasilkan sebuah metode pelayanan terbaru agar semua aspek layanan kesehatan di Indonesia menjadi semakin baik. Untuk mencapai tujuan ini fungsi branding dan juga marketing  dibidang kesehatan juga dirasa memiliki peran yang sangat penting.

CEO RSPB, dr. Martha M.L. Siahaan, MARS, MH.Kes pada acara yang dihadiri oleh 70 peserta dari 34 provinsi di Indonesia, berkesempatan memaparkan praktik branding dan marketing di RSPB. Menurutnya, “marketing dan branding merupakan investasi jangka panjang secara teratur dan kreatif, seperti yang telah dilakukan oleh beberapa perusahaan, yaitu menciptakan image positif secara kreatif dari slogan, logo, bahkan nada suara agar produk atau jasa dari perusahaan dapat melekat di pikiran konsumen.”

Tidak dapat dipungkiri, promosi Rumah Sakit di Indonesia tertinggal dibandingkan negara lain dimana informasi layanan kesehatannya dapat ditemukan dengan mudah di dunia maya dan dibaca oleh masyarakat Indonesia. Digital Marketing layanan kesehatan di Indonesia nyaris tidak terdengar tertutup oleh Digital Marketing luar negeri.

Kini pemerintah sedang menghimbau masyarakat untuk tidak berobat ke luar negri dan RSPB menjadi salah satu Rumah sakit yang mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari kementrian kesehatan sebagai rumah sakit penyelenggara Health Tourism sehingga peran digital marketing menjadi sangat penting.

Pada saat pandemi Covid-19 datang, banyak hal yang terjadi seperti tenaga kesehatan menjadi korban, volume pasien menurun drastis, kegiatan marketing terhenti karena banyaknya perusahaan lock down. RSPB melakukan berbagai terobosan seperti maintain brand awareness, good revenue dan customer relation dengan cara bermetamorfosa pada media sosial.

Digital Marketing juga perlu dimaksimalkan salah satunya dengan membuat konten di media sosial yang menampilkan topik terkini. Dari sekian lama perjalanan tersebut, RSPB melakukan berbagai inovasi dengan membuat berbagai program-program baru, agar video edukasi tidak terlihat membosankan dan masyarakat tertarik untuk menyimak dengan mendapatkan informasi dan juga terhibur.

Sejak berdiri dari tahun 1998 hingga kini, RSPB telah mengembangkan dan memiliki 6 layanan unggulan atau Center of Excellence yaitu Orthopedi, Spine Center, Sport Clinic, Vascular Center, Skin & Laser Clinic serta Stroke Center.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai RS Premier Bintaro dan pelayanan kesehatan yang ditawarkan, silakan kunjungi situs resmi kami di www.ramsaysimedarby.co.id/rspb

TENTANG RS PREMIER BINTARO

RS Premier Bintaro merupakan sebuah rumah sakit swasta terkemuka di wilayah Tangerang Selatan yang telah beroperasi sejak 12 Oktober 1998. RS Premier Bintaro memiliki cakupan layanan kesehatan berbasis pada layanan Satu Atap dimana konsultasi dokter, pemeriksaan penunjang, tindakan operatif, layanan rawat inap hingga paska rawat inap dapat dilakukan di RS Premier Bintaro.

Layanan unggulan yang dimiliki oleh RS Premier Bintaro adalah Orthopedic Center, Spine Center, Sport Clinic, Stroke Center, Skin & Laser Clinic, Vascular Center. RS Premier Bintaro merupakan bagian dari Ramsay Sime Darby Health Care yang memiliki tujuh fasilitas kesehatan di Asia.

RS Premier Bintaro telah memperoleh akreditasi nasional dari KARS (Komisi Akreditasi Rumah Sakit), akreditasi internasional dari JCI (Joint Commission International), dan ISO 9001:2015 serta HICMR (Hospital Infection Control Management Resources). Prestasi yang telah diraih oleh RS Premier Bintaro sejak awal berdiri hingga sekarang merupakan realisasi komitmen RS Premier Bintaro terhadap mutu layanan Kesehatan.

TENTANG RAMSAY SIME DARBY HEALTH CARE

Ramsay Sime Darby Health Care (RSDH) merupakan sebuah perusahaan swasta yang bergerak di bidang kesehatan. RSDH dimiliki secara bersama oleh dua perusahaan yaitu Sime Darby Berhad dan Ramsay Health Care. RSDH memiliki tujuh fasilitas Kesehatan, di Indonesia terdiri dari RS Premier Bintaro, RS Premier Jatinegara dan RS Premier Surabaya dan di Malaysia yaitu Subang Jaya Medical Centre, Ara Damansara Medical Centre, ParkCity Medical Center dan Bukit Tinggi Medical Centre.

RSDH selalu berupaya dalam memberikan perawatan pasien dengan kualitas terbaik, sesuai dengan tagline kami “People Caring for People”. Dengan menggunakan teknologi mutakhir, fasilitas tercanggih, konsultan yang berpengalaman dari berbagai spesialisasi, dan dengan pengalaman RSDH dalam bidang perawatan kesehatan maka kami berkomitmen terhadap perawatan pasien dengan kualitas terbaik, hasil klinis, kesejahteraan staf dan spesialis, serta berbagai pihak pemangku kepentingan agar terus mempertahankan dan juga meningkatkan kualitas pelayanan yang berkesinambungan dan berfokus pada keselamatan pasien.

Baca Juga: Peringati Hari Hipertensi Sedunia, RS Premier Bintaro Menyelenggarakan Seminar Awam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini

Kenali Lebih Dalam Resistansi AMR

22 NOVEMBER 2024 / 14:03 WIB

2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved