March
23
2024
     14:58

Kerjasama Strategis antara Jalin dan ShopeePay Dorong Pertumbuhan Ekonomi Digital

Kerjasama Strategis antara Jalin dan ShopeePay Dorong Pertumbuhan Ekonomi Digital
ILUSTRASI. PT Jalin Pembayaran Nusantara (??Jalin??), bagian dari holding BUMN Danareksa, menjalin kerja sama strategis dengan PT AirPay International Indonesia (??ShopeePay??) untuk pemanfaatan teknologi pembayaran menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (??QRIS??) dalam jaringan ??Link??.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Jalin Pembayaran Nusantara (‘’Jalin’’), bagian dari holding BUMN Danareksa, menjalin kerja sama strategis dengan PT AirPay International Indonesia (‘’ShopeePay’’) untuk pemanfaatan teknologi pembayaran menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (‘’QRIS’’) dalam jaringan ‘’Link’’.

Penandatanganan kerja sama yang digelar pada Jumat (22/03) ini dilakukan oleh Direktur Commercial Jalin, Eko Dedi Rukminto dan Head of Business and Partnership ShopeePay Indonesia, Eka Nilam Dari sekaligus mempertegas posisi ShopeePay dalam penggunaan infrastruktur yang dikelola oleh Jalin agar dapat terkoneksi dengan lebih dari 48 member yang dikelola Jalin dari sektor perbankan dan fintech.

Sejalan dengan komitmen #ShopeeAdaUntukIndonesia, ShopeePay, sebagai penyedia layanan pembayaran digital, bertekad untuk terus memperluas akses digitalisasi finansial bagi pelaku bisnis, terutama Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), serta konsumen di seluruh Indonesia.

Saat ini, sektor UMKM menjadi motor penggerak utama dalam perekonomian Indonesia, dengan lebih dari 65 juta UMKM yang menyumbang 61 persen dari Produk Domestik Bruto (‘’PDB’’) nasional dan menyerap 97% dari angkatan kerja.

Head of Business and Partnership ShopeePay Indonesia, Eka Nilam Dari, mengatakan "Kami optimis untuk menggandeng Jalin dalam menyediakan akses layanan pembayaran digital yang lebih inklusif.

Hadirnya aplikasi baru ShopeePay yang memiliki performa cepat dan ukuran ringan juga semakin mempermudah pengguna untuk melakukan transaksi QRIS di berbagai wilayah di Indonesia dan transfer gratis ke bank mana pun.

Kolaborasi ini juga memungkinkan kami untuk menjangkau lebih banyak pengguna dan pelaku bisnis UMKM dalam menghadirkan pengalaman pembayaran yang lebih aman dan efisien, sejalan dengan komitmen kami untuk melayani yang belum terlayani dengan baik, melalui teknologi kami."

Direktur Commercial Jalin, Eko Dedi Rukminto menyatakan komitmennya untuk menyediakan dukungan terintegrasi kepada ShopeePay dalam penyediaan infrastruktur sistem pembayaran digital yang cermat dan andal. "Upaya ShopeePay dalam mendukung perkembangan ekonomi digital membutuhkan dukungan optimal dari infrastruktur pembayaran yang aman dan efisien, sejalan dengan standar mutu yang telah diimplementasikan oleh Jalin saat ini," ujar Eko.

Kerja sama strategis antara Jalin Pembayaran Nusantara dan ShopeePay ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan aksesibilitas teknologi pembayaran digital dan mewujudkan keuangan yang inklusif di Indonesia.

Tentang ShopeePay

Baru, aplikasi ShopeePay yang menyediakan platform untuk pengguna mengakses layanan keuangan. Hadir dengan performa cepat dan ukuran ringan, aplikasi ShopeePay memudahkan transaksi untuk berbelanja dan menjalankan usaha. ShopeePay menyediakan pilihan pembayaran yang mudah, aman, dan memuaskan; juga memberdayakan usaha merchant dan membantu pelaku usaha dalam membuka peluang bisnis yang lebih luas.

Dengan adanya aplikasi baru ShopeePay ini semakin memperkuat posisi ShopeePay sebagai penyelenggara dompet elektronik yang menawarkan kemudahan akses untuk layanan pembayaran digital.

Diluncurkan pada tahun 2015, ShopeePay menghadirkan pengalaman berbelanja yang mudah dan memungkinkan pengguna melakukan pembayaran online di Shopee, mengisi saldo, transfer dan tarik tunai, serta bertransaksi secara offline & online di ratusan ribu merchant kami.
ShopeePay sebagai Penyelenggara Dompet Elektronik diatur dan diawasi oleh Bank Indonesia. Sebagai penyedia pembayaran digital dan layanan keuangan terdepan di Indonesia, misi ShopeePay adalah mendorong akses keuangan digital yang lebih inklusif dengan layanan keuangan melalui teknologi.

Tentang PT Jalin Pembayaran Nusantara

PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) merupakan perusahaan pengelola integrasi jaringan ATM BUMN terbesar yang tersebar di seluruh Indonesia melalui merek ATM Link. Sebagai perusahaan pemroses pembayaran (switching), Jalin mengelola jaringan "LINK" untuk menghubungkan layanan transaksi keuangan berbasis ATM & CRM, Debit, CDM, Mobile Banking, Mini ATM, Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) baik Domestik maupun Cross-border serta layanan perbankan lain yang mencakup pengelolaan uang tunai.

Didirikan pada tahun 2016 melalui inisiatif bersama Kementerian BUMN, Himbara (BRI, BNI, Bank Mandiri, BTN), dan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, Jalin telah memainkan peran penting dalam memajukan inovasi di sektor pembayaran. Pada tahun 2019, mayoritas saham Jalin dialihkan ke PT Danareksa (Persero). Saat ini, Jalin memiliki lebih dari 45 member yang berasal dari sektor perbankan dan fintech di Indonesia.

Jalin telah meraih sertifikasi ISO 27001, ISO 9001, PCI DSS, dan PCI PIN sebagai langkah untuk memenuhi standar dan keandalan layanan demi memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh member.

Baca Juga: Jalin Pembayaran Nusantara Dukung Bank dan Fintech Hadapi Lonjakan Transaksi Keuangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved