July
21
2022
     16:57

Kerjasama Erajaya Digital & ZTE Hadirkan Ponsel Pintar Kualitas Tinggi di Indonesia

Kerjasama Erajaya Digital & ZTE Hadirkan Ponsel Pintar Kualitas Tinggi di Indonesia
ILUSTRASI. Foto bersama setelah prosesi penandatanganan MoU kerjasama antara ZTE Indonesia dan Erajaya Digital.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Erajaya Digital, sebuah vertikal bisnis dari PT Erajaya Swasembada Tbk (JSX: ERAA) dan ZTE Corporation (0763.HK/000063.SZ), perusahaan global terkemuka penyedia solusi teknologi telekomunikasi, enterprise, dan konsumen untuk internet seluler, hari ini secara resmi menandatangani perjanjian kerjasama yang dilakukan perwakilan kedua perusahaan, yaitu Joy Wahjudi dari Erajaya Digital dan Richard Liang Weiqi dari ZTE Indonesia. Melalui kerjasama ini, ZTE mempercayakan Erajaya Digital sebagai perusahaan ritel dan distribusi perangkat elektronik terkemuka di Indonesia untuk menjadi distributor utama produk ponsel pintar yang akan dibawa ZTE ke Indonesia. Kerjasama ini juga menjadi sebuah milestone bagi ZTE dalam menghadirkan kembali ponsel pintar berkualitas tinggi untuk pelanggan di Indonesia.

Pandemi membawa perubahan yang masif di semua lini, serta mendorong semua aktivitas dan interaksi beralih ke digital. Ponsel pintar telah memerankan peranan penting di saat semua orang berjuang untuk tetap terkoneksi di masa pandemi, baik dalam sektor pendidikan, finansial, sampai gaya hidup dan hiburan.

Menurut data NewZoo pada 2021, Indonesia menjadi negara keempat sebagai pengguna smartphone terbanyak di dunia.[1] Berdasarkan DataReportal, di Indonesia ponsel yang terkoneksi sudah melebihi dari total jumlah populasi penduduknya, yakni 370,1 juta unit pada Januari 2022. Angka ini meningkat 13 juta atau 3,6 persen dari periode yang sama di tahun sebelumnya.[2] Indonesia merupakan pasar digital besar di kawasan Asia Pasifik dan menjadi negara industri digital yang sangat penting.

Sejak hadir di Indonesia, ZTE berkomitmen untuk terus mendukung transformasi digital di Indonesia dengan menghadirkan inovasi teknologi melalui produk dan layanan berkualitas tinggi. Kerjasama strategis ZTE dan Erajaya Digital ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan ponsel pintar di Indonesia yang kian meningkat dari tahun ke tahun.

“Ponsel pintar telah bertransformasi menjadi suatu kebutuhan bagi banyak orang. Di ZTE, kami berkomitmen untuk menghubungkan dunia dengan inovasi berkelanjutan menuju masa depan dengan koneksi yang lancar dan perangkat yang canggih. Kerjasama dengan Erajaya Digital ini menandai kembalinya ZTE ke pasar ponsel pintar Indonesia untuk menghadirkan inovasi-inovasi kami, guna memenuhi kebutuhan konektivitas dan gaya hidup pelanggan. Kami percaya bahwa kerjasama dengan Erajaya Digital ini dapat membawa ponsel pintar ZTE dengan spesifikasi terbaik lebih dekat dengan masyarakat Indonesia,” kata Richard Liang Weiqi, President Director of PT. ZTE Indonesia.

Joy Wahjudi, CEO Erajaya Digital, mengungkapkan “Kami menyambut gembira dan mendukung keputusan ZTE untuk kembali memasuki dan menggarap pasar smartphone Indonesia, dan merasa terhormat telah ditunjuk sebagai partner untuk ekspansi strategis ini. Hal ini sejalan dengan komitmen Erajaya Digital untuk menghadirkan keragaman portofolio produk terutama pada kategori smartphone beserta ekosistemnya di jaringan ritel kami.

Kerjasama ini akan memperluas opsi pelanggan untuk mendapatkan perangkat smartphone berkualitas tinggi yang inovatif dan up-to-date mengikuti perkembangan teknologi. Sebagai distributor nasional merek ZTE di Indonesia, kami siap memberikan dukungan yang terbaik secara all out dalam mensukseskan kerjasama ini dan menghadirkan smartphone ZTE di ratusan gerai ritel kami yang tersebar di seluruh Indonesia.”

Rangkaian ponsel pintar ZTE dirancang dengan desain yang solid dan spesifikasi yang bagus, memperhatikan fitur penting yang paling dicari oleh pelanggan. Melalui berbagai seri ponsel pintar yang akan segera hadir di pasar Indonesia, ZTE terus mengembangkan kapabilitasnya untuk menjawab kebutuhan konektivitas dan gaya hidup pengguna.

Di awal tahun ini, ZTE juga telah memamerkan serangkaian ponsel pintar andalannya di Mobile World Congress (MWC) di Barcelona Maret lalu sebagai bukti inovasi dalam produk dan aksesorisnya. Smartphone handal ini dalam waktu dekat akan dapat dijumpai di ratusan toko di bawah bendera Erajaya Group yang hadir di seluruh Indonesia.

Baca Juga: ZTE Pamerkan Lebih Banyak Penggunaan 5G di XL Axiata Technology Days

Tentang Erajaya Digital:

Erajaya Digital adalah sebuah vertikal bisnis dari PT Erajaya Swasembada Tbk (“ERAA”) yang bergerak dalam bidang distribusi dan ritel produk-produk perangkat telekomunikasi dan aksesoris di Indonesia. Erajaya Digital adalah sebuah pemain smart unified channel terdepan dengan jaringan terluas, berkomitmen dalam menyediakan perangkat bergerak (mobile products) dan solusi untuk meningkatkan kualitas dan gaya hidup masyarakat Indonesia.

Tentang ZTE:

ZTE adalah perusahaan global terkemuka penyedia solusi teknologi telekomunikasi untuk konsumen, operator, dan sektor publik. Didirikan pada tahun 1985, perusahaan telah terdaftar di bursa saham Hong Kong dan Shenzhen (kode saham H: kode saham saham 0763.HK / A: 000063.SZ), ZTE telah menjual produk di lebih dari 160 negara dan melayani lebih dari 1/4 populasi global. Perusahaan berkomitmen dalam menyediakan solusi end-to-end yang terintegrasi untuk memberikan mutu tinggi dan nilai dalam sektor teknologi informasi dan telekomunikasi. Melalui rangkaian lengkap nirkabel, kabel, produk terminal, dan layanan komunikasi profesional, ZTE dapat secara fleksibel memenuhi berbagai kebutuhan dan menghadirkan inovasi bagi operator, pemerintah dan perusahaan di seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved