April
05
2022
     17:52

Kemitraan Accor dan Traveloka dalam Memperluas Jejak Distribusi Global

Kemitraan Accor dan Traveloka dalam Memperluas Jejak Distribusi Global
ILUSTRASI. Sesi foto bersama oleh Alfan Hendro, COO Traveloka dan Garth Simmons, CEO Accor Southeast Asia, Japan, South Korea di Raffles Jakarta, 4 April 2022.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Accor, operator perhotelan terkemuka di dunia, dengan bangga mengumumkan kemitraan distribusi baru dengan Traveloka, lifestyle superapp di Asia Tenggara.

Pengumuman tersebut dilaksanakan hari ini, di Raffles Jakarta, salah satu properti mewah Accor, dengan dihadiri oleh CEO Accor Southeast Asia, Japan & South Korea, Garth Simmons, dan Alfan Hendro, Chief Operating Officer Traveloka.

Kemitraan antara Accor dan Traveloka membuka akses bagi para tamu dalam memilih beragam properti Accor di 13 negara di platform Traveloka. Hal ini diharapkan dapat terus berkembang seiring dengan Traveloka yang melebarkan bisnis internasionalnya ke Eropa di mana Accor merupakan grup hotel terkemuka.

Kemitraan ini juga akan didukung dengan pemasaran khusus yang inisiatif seperti In-app Exposure, Traveloka LIVE, dan kolaborasi media sosial yang akan membantu mendorong pemulihan perjalanan di seluruh Asia Tenggara. Melalui platform distribusi ini, wisatawan akan dapat memesan berbagai pilihan hotel Accor dengan akses ketersediaan secara real-time, penawaran kompetitif, tarif khusus seluler, serta kemudahan pembayaran untuk setiap transaksi yang diselesaikan di aplikasi.

“Accor adalah operator hotel internasional terbesar di Asia Tenggara dengan hampir 380 hotel dan dengan perjalanan internasional yang akan kembali normal dalam waktu dekat pada tahun ini, kami percaya ini adalah momen yang tepat untuk meluncurkan kemitraan distribusi kami dengan Traveloka, karena mereka akan menjadi distributor dan mitra utama untuk mendukung langkah kami yang berkembang di seluruh Indonesia dan mendorong wisatawan keluar ke pasar lain di Asia Tenggara dan sekitarnya” kata Kerry Healy, Chief Commercial Officer, Accor Southeast Asia, Japan & South Korea.

“Kerja sama ini akan memungkinkan kami untuk meningkatkan nilai penawaran bagi para tamu kami di seluruh wilayah, yang memungkinkan mereka memilih pemesanan yang variatif dan fleksibel. Kami percaya Traveloka adalah mitra ideal kami untuk memperkuat visibilitas kami di pasar Indonesia berkat keahlian kami yang saling melengkapi dalam gaya hidup dan perjalanan.”

Dengan basis pelanggan lokal yang kuat di kawasan Asia Tenggara, aplikasi Traveloka telah diunduh lebih dari 100 juta kali dan menawarkan lebih dari 40 juta pengguna aktif bulanan per Januari 2022. Jaringan Accor di Asia Tenggara akan melampaui 500 properti pada 2024, menjadikan kemitraan ini sebagai kunci untuk memperkuat jejak globalnya.

Alfan Hendro, Chief Operating Officer Traveloka, mengungkapkan, “Dengan jaringan akomodasi yang luas dan beragam, kami sangat senang menyambut Accor ke dalam portofolio penawaran kami yang komprehensif, membawa kenyamanan lebih dekat kepada pelanggan kami.

Kemitraan strategis kami dengan Accor akan terus memperkuat komitmen Traveloka dalam memberikan pengalaman perjalanan terbaik dan lancar bagi pelanggan kami dan mempercepat pertumbuhan bisnis yang lebih kuat di Asia Tenggara. Sebagai lifestyle superapp, kami merevolusi layanan gaya hidup untuk jutaan pengguna, mendefinisikan ulang cara mereka hidup, bermain, dan menemukan petualangan baru di halaman belakang mereka sendiri dan di seluruh dunia.”

Pada tahun ke-10 sejak didirikan, Traveloka telah menjadi perusahaan teknologi terkemuka di Asia Tenggara yang menyediakan akses bagi pengguna untuk menemukan dan membeli berbagai produk transportasi, akomodasi, aktivitas gaya hidup, dan layanan keuangan.

Tentang Accor

Accor adalah grup perhotelan terkemuka dunia yang terdiri lebih dari 5.300 properti dan 10.000 tempat makan dan minum di 110 negara. Grup ini memiliki salah satu ekosistem perhotelan yang paling beragam dan terintegrasi penuh di industri yang mencakup lebih dari 40 merek hotel mewah, premium, menengah dan ekonomi, tempat hiburan dan kehidupan malam, restoran dan bar, tempat tinggal pribadi bermerek, properti akomodasi bersama, layanan pramutamu, ruang kerja Bersama, dan lainnya.

Posisi Accor yang tak tertandingi dalam keramahtamahan gaya hidup – salah satu kategori dengan pertumbuhan tercepat di industri ini – dipimpin oleh Ennismore, sebuah perusahaan perhotelan kreatif dengan portofolio global merek wirausaha dan merek yang dibangun oleh pendiri dengan tujuan di hati mereka. Accor membanggakan portofolio merek khas yang tak tertandingi dan sekitar 260.000 anggota tim di seluruh dunia.

Anggota mendapat manfaat dari program loyalitas komprehensif perusahaan – ALL - Accor Live Limitless – pendamping gaya hidup sehari-hari yang menyediakan akses ke berbagai penghargaan, layanan, dan pengalaman. Melalui inisiatif Planet 21 – Acting Here, Accor Solidarity, RiiSE, dan ALL Heartist Fund, Grup tersebut berfokus untuk mendorong tindakan positif melalui etika bisnis, pariwisata yang bertanggung jawab, kelestarian lingkungan, keterlibatan masyarakat, keragaman, dan inklusivitas.

Didirikan pada tahun 1967, Accor SA berkantor pusat di Prancis dan terdaftar secara publik di Euronext Paris Stock Exchange (kode ISIN: FR0000120404) dan di Pasar OTC (Ticker: ACCYY) di Amerika Serikat. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi group.accor.com, atau ikuti Accor di Twitter, Facebook, LinkedIn, dan Instagram.

TENTANG TRAVELOKA

Traveloka adalah lifestyle superapp di Asia Tenggara yang memungkinkan pengguna untuk menemukan dan memesan beragam produk perjalanan, local services, dan layanan keuangan. Portofolio komprehensif yang dimiliki oleh Traveloka termasuk pemesanan tiket untuk transportasi, seperti tiket pesawat, bus, kereta api, penyewaan mobil, airport transfer, serta inventaris akomodasi terbesar di Asia Tenggara, termasuk hotel, apartemen, guest house, homestay, resort, dan villa, menjadikan Traveloka sebagai platform pemesanan dengan pilihan akomodasi dan paket terlengkap.

Traveloka juga merupakan pemain utama di kategori local services yang menyajikan layanan pemesanan untuk beragam tempat rekreasi dan kegiatan, klinik kesehatan dan kecantikan, direktori kuliner serta layanan pesan antar makanan. Traveloka juga menawarkan solusi keuangan, pembayaran, dan asuransi untuk membantu masyarakat di Asia Tenggara memenuhi aspirasi gaya hidup mereka. Traveloka memiliki layanan customer service yang tersedia 24/7 dalam bahasa lokal, serta kemudahan bertransaksi dengan lebih dari 30 metode pembayaran. Aplikasi Traveloka telah diunduh lebih dari 100 juta kali, menjadikannya sebagai aplikasi pemesanan perjalanan dan gaya hidup paling populer di kawasan Asia Tenggara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved