December
01
2023
     06:33

Kemenhub Gandeng Tony Blair Institute, Tingkatkan Kapasitas SDM &Kelola Infrastruktur

Kemenhub Gandeng Tony Blair Institute, Tingkatkan Kapasitas SDM &Kelola Infrastruktur
ILUSTRASI. Kementerian Perhubungan dan Tony Blair Institute of Global Change (TBI) melakukan penandatanganan Letter of Intent (LoI) yang berfokus pada peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Kemenhub melalui tukar pengalaman dan peningkatan kualitas pengelolaan (delivery) proyek-proyek infrastruktur transportasi strategis di Indonesia, Selasa (28/11) di London, Inggris.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID -  Kementerian Perhubungan dan Tony Blair Institute of Global Change (TBI) melakukan penandatanganan Letter of Intent (LoI) yang berfokus pada peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Kemenhub melalui tukar pengalaman dan peningkatan kualitas pengelolaan (delivery) proyek-proyek infrastruktur transportasi strategis di Indonesia, Selasa (28/11) di London, Inggris.

Penandatanganan LoI dilakukan oleh Kepala Pusat Pembiayaan Infrastruktur Transportasi Kemenhub Siti Maimunah dengan Director Legal Operations TBI Robert Cooney.

Menhub mengatakan, TBI memiliki pengalaman dan keahlian dalam mengelola proyek-proyek infrastruktur, mulai dari perencanaan, menetapkan skema pembiayaan kreatif non APBN (creative financing), eksekusi proyek, pemantauan dan pengawasan, sampai dengan evaluasinya.

"Kami harap kerjasama ini dapat meningkatkan kinerja dari Tim Special Delivery Unit (SDU) di Kemenhub, yang bertugas mengkaji setiap detail proyek strategis secara matang dan mengawasi pelaksanaannya," ujar Menhub.

Menhub mengungkapkan, Tim SDU pernah dibentuk oleh Tony Blair pada saat menjadi Perdana Menteri Inggris, dan menjadi kisah sukses yang bisa ditiru dan dikembangkan di Indonesia.

“Saya menyambut antusias adanya kolaborasi ini dan semoga dapat segera direalisasikan. Kita bisa saling bertukar pengetahuan dan berbagi pengalaman, yang akan bermanfaat bagi peningkatan kualitas SDM Indonesia dalam mengelola proyek Infrastruktur," tuturnya.

Menhub berharap, kedua belah pihak dapat melakukan lebih banyak kerja sama di bidang transportasi yang saling menguntungkan.

Ruang lingkup dari kemitraan ini juga mencakup penyediaan tenaga ahli dan pelatihan ke berbagai sekolah kejuruan di Kementerian Perhubungan.

Baca Juga: Menhub: Abu Dhabi Ports Berminat Kelola Terminal Peti Kemas Pelabuhan Patimban

Selanjutnya: Ekspansi Chemstar Indonesia (CHEM) Berlanjut pada 2024

Menarik Dibaca: Promo JSM Superindo 1-3 Desember 2023, Ada Beli 1 Gratis 1 hingga Beli 3 Gratis 1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved