February
18
2024
     11:23

Kemenag Hadir Membersamai Korban Banjir Jateng dengan BAZNAS dan LAZ

Kemenag Hadir Membersamai Korban Banjir Jateng  dengan BAZNAS dan LAZ
ILUSTRASI. Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, Kementerian Agama RI, Waryono Abdul Ghafur (duduk di perahu karet) mengunjungi korban banjir di Demak.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Kementerian Agama hadir membersamai korban banjir di Demak, Kudus, dan Grobogan Jawa Tengah.  Kehadiran Kemenag dibersamai  BAZNAS dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) pada Sabtu, 17 Februari 2024.

Dalam kesempatan itu, Kemenag bersama BAZNAS dan LAZ menyerahkan sejumlah bantuan sembako, logistik,  terapi trauma healing,  dan uang tunai pada pemerintah darah setempat.

Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, Kementerian Agama, Waryono Abdul Ghafur, menyampaikan kehadirannya bersama BAZNAS dan LAZ se Jawa Tengah  menunjukkan kepedulian atas penderitaan korban bencana. Ia berharap,  kehadirannya juga bisa menjadi pembangunan optimis di kalangan korban, apalagi menjelang masuk bulan ramadan ini.

"Kita hadir, turut merasakan penderitaan masyarakat di sini.  Kehadirian kita setidaknya menghadirkan optimisme lebih-lebih akan memasuki bulan Ramadan," ujarnya.

Waryono mengaku, kehadirannya tidak hanya dibersamai oleh BAZNAS dan LAZ se Jateng saja tapi juga ada dari Jawa Barat dan Bali. "LAZ yang hadir tidak hanya dari Jateng saja tapi juga LAZ di luar Jateng,"ungkapnya.

Ia berharap,  bantuan yang diserahkan tersebut bisa meringankan beban penderitaan korban di daerah terdampak. "Mohon nanti bantuan kami baik melalui BAZNAS dan LAZ intuk dapat dimanfaatkan masyarakat yang ditimpa musibah ini," ujarnya.

Sementara itu Bupati Demak, Eisti'anah menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang dikolaborasi Kemenag antara BAZNAS dan LAZ.  Menurutnya Batuan tersebut sangat diharapkan masyarakat untuk meringankan beban mereka.

"Kami mewakili masyarakat Demak khususnya masyarakat terdampak mengungkapkan terima kasih atas bantuan yang begitu banyak  dari Kemenag hinggga BAZNAS dan LAZ untuk masyrakat yang terdapat banjir," jelasnya.

Eisti'anah menjelaskan, Demak  memang dikelilingi air, memang sudah dilakukan mitigasi bencana. Ia tidak menduga bencana kali ini akan berdampak parah di daerahnya.

Selain itu, pada saat yang sama, Kasubdit Edukasi, Inovasi, dan Kerja Sama Zakat dan Wakaf, Muhibuddin, mengkoordinasikan penyerahan simbolik pemberian bantuan  pada masyarakat korban banjir di Grobogan.  Bantuan itu diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di Grobogan tersebut.

Muhibuddin  menyampaikan  kegiatan  kolaborasi antar BAZNAS dan LAZ dipersiapkan dalam waktu singkat.  Tujuan kegiatan ini untuk membangun kolaborasi yang lebih dalam dan terpetakan dalam penyaluran bantuan.

"Kegiatan kolaborasi ini, meskipun persiapannya sangat singkat, tetapi sinergi dan kolaborasi yang terbangun sangat luar biasa. Tujuannya agar ada koordinasi antar BAZNAS dan LAZ dalam menghadapi bencana ini," ujarnya.

Baca Juga: Kemenag Teken MoU dengan PT Unilever Indonesia guna Tingkatkan Kualitas Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved