May
13
2022
     18:23

KDEI Taipei, Diaspora Indonesia, dan Pemerintah Kota Taipei Rayakan Idulfitri Bersama

KDEI Taipei, Diaspora Indonesia, dan Pemerintah Kota Taipei Rayakan Idulfitri Bersama
ILUSTRASI. Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia di Taipei berkolaborasi denganPemerintah Kota Taipei mengadakan perayaan Eid al-Fitri Taipei 2022 di Daan Park, Taipei, Minggu(8/5).

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia di Taipei berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Taipei mengadakan perayaan “Eid al-Fitri Taipei 2022” di Daan Park, Taipei, Minggu (8/5). Perayaan tersebut dihadiri Walikota Taipei Ko Wenzhe serta para perwakilan negara-negara muslim di Taiwan, Asosiasi Chinese Muslim, Yayasan Mesjid Agung Taipei, dan Pusat Promosi Halal Taipei, serta diaspora Indonesia.

“Setelah ditunda selama dua tahun, akhirnya acara ‘Eid al-Fitri di Taipei’ dapat dilaksanakan di tahun 2022 dengan protokol kesehatan yang ketat. Para pengunjung dapat merayakan hari raya bersama dan menikmati bazar aksesori muslim, penampilan artis, serta bioskop luar ruang yang pertama kalinya digelar di acara tahunan ini,” kata Wakil Kepala KDEI Taipei Zulmartinof.

Selain menjalin keakraban dan silaturahmi, sejumlah booth juga dihadirkan untuk membantu masyarakat Indonesia di Taipei, di antaranya adalah booth informasi pelayanan KDEI dan Bank BRI. Kegiatan ini berlangsung meriah dengan kehadiran penyanyi Indonesia Ricky Hu, group ‘Uniband’, serta penampilan secara langsung Fildan Rahayu melalui layar lebar.

Menurut Walikota Taipei dalam publikasi "Global Muslim Travel Index GMTI" (GMTI) bersama MasterCard dan Crescent Rating tahun 2021, Taiwan dinominasikan sebagai destinasi Halal Travel terbaik nomor dua untuk negara nonmuslim. Sementara, Taipei City memiliki restoran ramah muslim (muslim-friendly) terbanyak sehingga memudahkan wisata muslim di Taipei lebih mudah. Hal ini tidak lepas dari peran diaspora Indonesia di Taiwan yang jumlahnya mencapai 250 ribu jiwa yang mengelola lebih dari 700 kedai makan dan toko retail di seluruh Taiwan.

Walaupun penyelenggaraan kedai makanan telah dibatalkan tahun ini karena lonjakan pandemi, tidak menyurutkan pengunjung di Daan Park Taipei yang menurut Pemerintah Kota Taipei mencapai 10 ribu pengunjung untuk memadati perayaan “Eid al-Fitri di Taipei”

Zulmartinof menyampaikan rasa terima kasihnya untuk pemerintah Kota Taipei yang telah mengadakan acara tersebut, sehingga teman-teman muslim mancanegara di Taipei dapat berkumpul dan bersilahturahmi bersama untuk merayakan hari kemenangan. “Tidak lupa kami mengingatkan pada momen bahagia di hari raya ini di wilayah tertentu yang tidak dilarang saling mengunjungi agar masyarakat Indonesia dapat saling berbagi dengan kerabat,” tutup Zulmartinof.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2022 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved