February
27
2022
     14:31

Kalbe Gelar Sentra Vaksinasi Covid-19 Booster bagi Pasien Kanker dan Keluarga

Kalbe Gelar Sentra Vaksinasi Covid-19 Booster bagi Pasien Kanker dan Keluarga
ILUSTRASI. PT Kalbe Farma Tbkdivisi Onkologi (One Onco) menggelar Sentra Vaksinasi Covid-19 edisi Booster, untuk pasien kanker & keluarga berkolaborasi denganPOI JaTim, Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Prov JaTim, bersama RS Mitra Keluarga Satelit Surabaya.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui divisi Onkologi (One Onco) menggelar Sentra Vaksinasi Covid-19 edisi Booster, untuk pasien kanker dan keluarga. Pada agenda ini, Kalbe berkolaborasi dengan Perhimpunan Onkologi Indonesia (POI) Jawa Timur, Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Provinsi Jawa Timur, bersama RS Mitra Keluarga Satelit Surabaya.

“Kalbe memiliki komitmen untuk mendukung pemerintah dalam mengatasi pandemi covid19 termasuk membantu percepatan program vaksinasi booster covid-19 kepada semua masyarakat. Kami menyadari bahwa hal ini tidak bisa berjalan sendiri, membutuhkan kolaborasi dengan berbagai pihak,” kata Marketing Deputy Director One Onco Kalbe, dr. Selvinna.

“Kali ini, Kalbe berkolaborasi dengan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Provinsi Jawa Timur dan RS Mitra Keluarga Satelit, serta didukung oleh Persatuan Onkologi Indonesia (POI) cabang Jawa Timur melaksanakan sentra vaksinasi covid-19 edisi booster untuk masyarakat, khususnya untuk pasien kanker dan keluarganya. Pelaksanaan sentra vaksinasi di RS Mitra Keluarga Satelit ini juga mendapat dukungan penuh dari Dinkes kota Surabaya,” tambahnya.

Acara ini didukung sepenuhnya oleh Dinas Kesehatan Kota Surabaya. Sentra vaksinasi ini sendiri berlangsung pada hari Sabtu, 26 Februari 2022, mulai pukul 08.00—15.00 WIB bertempat di RS Mitra Keluarga Satelit Surabaya.

Sentra vaksinasi ini akan dibuka secara resmi oleh dr. Jeanny Suryatin M. Kes. selaku direktur RS Mitra Keluarga Satelit mewakili pengurus YKI Jawa Timur, POI Jawa Timur, serta perwakilan One Onco Kalbe. Sentra vasksinasi ini diharapkan dapat mencakup 100 pasien kanker dan keluarganya di area Surabaya dan sekitarnya.

“Banyak penyintas kanker yang ragu apakah yang bersangkutan boleh menerima vaksin booster, kapan, jenisnya apa, dan seterusnya. Melalui sentra vaksin khusus ini, harapannya panyintas tidak ragu lagi untuk mengambil bagian dalam percepatan penanganan covid-19 di Indonesia,” tuturnya.

Selain untuk membantu pemerintah dalam percepatan herd immunity covid-19, sentra vaksin booster ini juga diharapkan dapat meningkatkan awareness masyarakat Surabaya dan sekitarnya akan RS Mitra Keluarga Satelit sebagai RS rujukan perawatan Kanker. Juga YKI sebagai komunitas yang peduli akan Kanker dan One Onco sebagai support system bagi para stakeholder kanker di kota Surabaya dan sekitarnya.

Pada kegiatan ini, One Onco mendukung penyelenggaraan Sentra Vaksinasi Booster bagi penyintas kanker, dengan menyediakan jalur registrasi secara online. Hal ini untuk mencegah kerumunan dan mendukung prokes selama jalannya proses vaksinasi.

“Selain itu, selama registrasi melalui oneonco.co.id, masyarakat juga dapat membaca info seputar kanker, mencari layanan deketksi dini kanker, dan melakukan telekonsultasi,” jelas dr. Selvinna.

Sekilas tentang One Onco

OneOnco adalah sebuah ekosistem berbasis digital yang dibangun oleh tim Oncology Kalbe, yang bertujuan untuk menjadi support system bagi para stakeholder kanker di Indonesia, khususnya para warrior, survivor dan caregiver kanker melalui:

1. Update informasi seputar kanker yang valid dan terpercaya,
2. Akses layanan konsultasi seputar kanker secara daring,
3. Akses untuk deteksi dini kanker yang lengkap dan terjangkau serta,
4. Akses informasi seputar fasilitas kesehatan dan tenaga kesehatan serta komunitas kanker di Indonesia. Ekosistem OneOnco ini dijiwai oleh semangat Inovasi teknologi serta kolaborasi dengan seluruh stakeholder yang relevan dengan kesehatan, khususnya kanker di Indonesia

Nilai tambah yang ingin diberikan melalui ekosistem ini kepada masyarakat dan penyintas adalah:

1. Membantu meningkatkan literasi serta kesadaran masyarakat akan informasi yang benar seputar kanker mulai dari deteksi dini hingga pengobatan serta paliatif.
2. Menjadi sistem support yang handal bagi para penyintas kanker pada khususnya serta masyarakat luas pada umumnya.

Sekilas tentang Kalbe

PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) berdiri sejak tahun 1966 dan merupakan salah satu perusahaan farmasi terbuka terbesar di Asia Tenggara. Kalbe memiliki empat divisi utama yang menangani portofolio merek yang handal dan beragam; divisi obat resep, divisi produk kesehatan yang menangani obat bebas, multivitamin dan minuman supplemen siap saji, divisi nutrisi; dan divisi distribusi & logistik.

Kalbe juga telah mengembangkan ekosistem layanan digital bagi masyarakat yang bersifat B2B yakni EMOS dan layanan B2C yakni KlikDokter. EMOS adalah sistem aplikasi order management yang memudahkan saluran distribusi melakukan manajemen stok atau supply chain, sedangkan KlikDokter adalah platform digital untuk layanan kesehatan khususnya telemedicine yang menyediakan konsultasi kesehatan dan produk-produk kesehatan yang dibutuhkan masyarakat.

Kalbe kini memiliki lebih dari 40 anak perusahaan dan 15 fasilitas produksi berstandar internasional, dan mempekerjakan sekitar 16.000 karyawan, yang tersebar di 76 cabang di seluruh Indonesia. Sejak tahun 1991, saham Kalbe tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:KLBF).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2022 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved