January
29
2025
     13:23

JNE Raih Penghargaan Best Public Relation in Adapting and Refining Communication

JNE Raih Penghargaan Best Public Relation in Adapting and Refining Communication
ILUSTRASI. JNE mendapatkan penghargaan sebagai Best Public Relation 2025 in Adapting and Refining Communication Strategies for Success in the Digital Age untuk kategori Logistik dan Kurir dalam ajang Indonesia Public Relation Awards (IPRA) 2025.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - JNE mendapatkan penghargaan sebagai Best Public Relation 2025 in Adapting and Refining Communication Strategies for Success in the Digital Age untuk kategori Logistik dan Kurir dalam ajang Indonesia Public Relation Awards (IPRA) 2025. Penghargaan ini diselenggarakan oleh Media Group Warta Ekonomi di The Sultan Hotel & Residence Jakarta pada hari Jum’at (24/1) yang diserahkan langsung oleh Muhamad Ihsan selaku CEO & Chief Editor Warta Ekonomi Group kepada Kurnia Nugraha selaku Media Communication Head Dept.

“Mewakili seluruh karyawan dan manajemen JNE, kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan penghargaan yang telah diberikan. Penghargaan ini menjadi bukti nyata JNE untuk tetap terus memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan”.

Kurnia mengatakan penghargaan ini mencerminkan komitmen JNE dalam menjaga kualitas komunikasi dan memberikan informasi yang relevan mengenai inovasi serta layanan kepada pelanggan. Sebagai perusahaan yang terus berkembang, JNE senantiasa memperhatikan perubahan tren komunikasi dan dinamika yang terjadi untuk memastikan setiap pesan yang disampaikan akurat, relevan, dan sesuai dengan kebutuhan seluruh stakeholder. Semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi seluruh tim JNE untuk terus berinovasi, meningkatkan kinerja, dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

Penghargaan Indonesia Public Relation Awards 2025 dengan tema “Crossing Cultures and Channels, Public Relations in Digital Era” merupakan bentuk apresiasi tahunan memberikan penghargaan kepada perusahaan yang memiliki keunggulan dalam pengelolaan Public Relations secara optimal. Sekaligus menghargai praktisi Public Relations yang telah beradaptasi dan berinovasi menghadapi tantangan dalam berkomunikasi dengan menyatukan berbagai budaya dan media dengan pendekatan lintas kanal dengan menggunakan metode penelitian yaitu; desk research dan pemantauan media untuk menilai kualitas dalam Public Relations.

Penghargaan yang diterima JNE merupakan bentuk apresiasi atas keberhasilan perusahaan dalam mengkomunikasikan semangat "Connecting Happiness" kepada masyarakat. Melalui berbagai program komunikasi yang inovatif baik di bidang sosial, olahraga, budaya, hingga program untuk memberdayakan komunitas dan UMKM, JNE berhasil membangun citra positif sebagai perusahaan. Penghargaan ini juga menjadi bukti bahwa strategi komunikasi yang diterapkan JNE sejalan dengan visi dan misi perusahaan untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

“Pengembangan bisnis dalam berkomunikasi tetap terus dilakukan dengan meningkatkan berbagai sektor penting agar JNE dapat memiliki kualitas dari segi menyampaikan pesan dan memberikan pelayanan terbaik. Sehingga dapat selalu bermanfaat bagi seluruh stakeholder, pelanggan, maupun para mitra.” Tutup Kurnia.

Sekilas Tentang JNE
JNE berdiri pada tahun 1990 sebagai perusahaan nasional yang berkonsentrasi pada bidang usaha jasa pengiriman dan pendistribusian. JNE juga memperluas bidang usahanya hingga jasa pengiriman makanan khas daerah (PESONA), jasa kepabeanan, penjemputan di bandara, dan pengiriman uang/money remittance. Pada akhir tahun 2012, JNE memisahkan divisi Logistik, menjadi unit usaha tersendiri dan terpisah dari unit kurir ekspres.

Mulai tahun 2013, JNE siap berekspansi di bidang logistik, dengan berfokus pada layanan yang mencakup pergudangan, cargo, pengiriman jalur darat, sea freight, dan air freight. Di tahun 2014, JNE melakukan optimalisasi Mobile Applications untuk meningkatkan service berupa trace tracking kiriman, kemudahan transaksi digital, Free Pick up dan COD. Di tahun 2017 JNE membangun E-Fulfillment di beberapa cabang yaitu Warehouse  Management System yang terintegrasi terkait warehousing, order fulfillment, technology development, shipping management dan delivery, menjadi solusi lengkap untuk para UKM di seluruh Indonesia.

Di tahun 2020 menyikapi perkembangan e-commerce, UKM dan perubahan daya beli masyarakat yang berubah sangat cepat serta dinamis maka dibangun Mega Hub JNE di area Bandara Internasional Soekarno – Hatta. Dibangun diatas tanah seluas 4 hektar, Mega Hub (Automatic Sorting Center and Gateway System) ini akan memiliki kapabilitas menangani ratusan ribu paket per hari. Saat ini JNE memperluas jaringan hingga lebih dari 8000 titik layanan di seluruh Indonesia untuk mendorong kemajuan UKM dan meningkatkan perekonomian nasional.

Baca Juga: JNE Raih Penghargaan Indonesia Brand Champion di Infobrand Summit 2025

 

Selanjutnya: Hari Gizi Nasional2025:Save the Children Serukan Kurangi Konsumsi Makanan UltraProses

Menarik Dibaca: Makan Apa agar Gula Darah Tetap Terkontrol dengan Baik? Ini Pilihannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2025 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved