April
28
2023
     19:50

Jelang KTT ASEAN, Brantas Abipraya Tingkatkan Infrastruktur Penunjang Labuan Bajo

Jelang KTT ASEAN, Brantas Abipraya Tingkatkan Infrastruktur Penunjang Labuan Bajo
ILUSTRASI. PT Brantas Abipraya (Persero) terus menggenjot penyelesaian pekerjaan peningkatan fasilitas penunjang di Kawasan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) guna menyukseskan perhelatan KTT ASEAN ke-42,

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Menunjukkan kontribusinya sebagai agen pembangunan nasional dengan turut menyukseskan perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42, PT Brantas Abipraya (Persero) terus menggenjot penyelesaian pekerjaan peningkatan fasilitas penunjang di Kawasan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Memastikan pekerjaannya tuntas tepat waktu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dengan didampingi Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti dan Direktur Utama Brantas Abipraya, Sugeng Rochadi berkunjung ke proyek Brantas Abipraya di Puncak Waringin dan proyek Penataan Jalan dan Trotoar pada Ruas Sp. Binongko – Sp. Sylvia, NTT (26/4).

“Kami akan fokus tuntaskan pengerjaan peningkatan fasilitas di Labuan Bajo untuk mendukung kelancaran KTT Asean nanti. Selain Puncak Waringin dan pengerjaan jalan dan trotoar, Brantas Abipraya juga mengerjakan pembangunan Markas Komando (Mako) Polres Manggarai Barat yang ditargetkan tuntas akhir April ini,” ujar Sugeng Rochadi, Direktur Utama Brantas Abipraya.

Ditambahkan Sugeng, sebagai upaya peningkatan infrastruktur sumber daya air nasional, BUMN konstruksi inipun juga membuktikan kehadirannya untuk masyarakat Labuan Bajo melalui pembangunan Embung Anak Munting.

Selain dapat menampung air dengan kapasitas hampir 160.000 meter kubik, dengan luas genangan 4,5 hektare fungsi utamanya ini untuk konservasi dan mendukung pariwisata dalam rangka pelaksaan ASEAN Summit.

Sebagai tambahan informasi, sebelumnya Brantas Abipraya juga telah menyelesaikan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Super Prioritas Labuan Bajo Zona 3 dan Zona 5. yang dikenal dengan Waterfront Marina, ikon Labuan Bajo.

“Saya minta agar terus dijaga dan ditingkatkan kualitas infrastrukturnya sesuai standar penyelenggaraan secara internasional. Kualitas pekerjaan harus menjadi prioritas nomor satu, terutama pada infrastruktur jalan, segera tingkatkan kualitas aspalnya,” kata Basuki Hadimuljono, Menteri PUPR.
 
Brantas Abipraya berkomitmen akan menuntaskan seluruh pekerjaan khususnya di Labuan Bajo dengan rapi dan memperhatikan mutu berkualitas serta estetika dan penghijauannya.

“Kami akan pastikan proyek-proyek Brantas Abipraya di Labuan Bajo untuk menunjang KTT ASEAN 2023 selesai tepat waktu, mutu dan biaya. Ini merupakan bukti peran aktif kami sebagai agen pembangunan dalam mendukung pengembangan infrastruktur di Labuan Bajo dan nantinya memperkuat lokasi ini menjadi destinasi wisata super prioritas, sehingga dapat menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara,” pungkas Sugeng.

Baca Juga: Kementerian PUPR Targetkan Infrastruktur Penunjang KTT ASEAN Selesai Awal Mei 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved