April
20
2022
     20:13

Jangkau Pasar Anak Muda, Honda Segarkan Tampilan New Honda Brio RS Urbanite Edition

Jangkau Pasar Anak Muda, Honda Segarkan Tampilan New Honda Brio RS Urbanite Edition
ILUSTRASI. PT Honda Prospect Motor meluncurkan model terbaru dari varian New Honda Brio RS Urbanite Edition dalam sebuah acara konferensi pers yang digelar di Jakarta, 20 April 2022.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Honda Prospect Motor meluncurkan model terbaru dari varian New Honda Brio RS Urbanite Edition dalam sebuah acara konferensi pers yang digelar di Jakarta, 20 April 2022. Dipersembahkan bagi anak muda yang menginginkan Honda Brio dengan tampilan yang lebih sporty, stylish dan hype, model terbaru dari varian Urbanite Edition menampilkan berbagai perubahan dari sisi eksterior dan dua warna baru yang semakin atraktif.

Tampilan eksterior New Honda Brio RS Urbanite Edition kini hadir dengan New Tailgate Wing Spoiler, New Matte Black Alloy Wheels Design yang membuat tampilannya kini semakin sporty dan bergaya. Emblem Urbanite di bagian belakang membuat varian  ini “One of a Kind” dan membedakannya dengan varian Honda Brio lainnya.

Tak hanya itu, kini Honda Brio RS Urbanite Edition kini hadir dengan dua pilihan warna baru yaitu Tafetta White Two Tone dan Crystal Black Pearl melengkapi dua pilihan warna lainnya, yaitu Phoenix Orange Pearl Two Tone dan Carnival Yellow Two Tone.

Penyegaran untuk varian ini melengkapi berbagai fitur yang telah hadir pada versi sebelumnya, yaitu Front Under Spoiler dan Rear Under Spoiler yang dilengkapi dengan Diffuser, Black Side Under Spoiler dan Black Side Door Mirror yang dilengkapi dengan LED Turning Signal dan Black Door Handle.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor menjelaskan, “Honda Brio merupakan salah satu produk Honda yang terpenting di Indonesia, terutama karena model ini telah menjadi salah satu produk dengan penjualan tertinggi dan kualitasnya sebagai mobil produksi Indonesia telah diakui di pasar domestik maupun Internasional.

Honda Brio RS Urbanite Edition diperuntukkan khusus untuk segmen konsumen anak muda yang selalu ingin tampil berbeda, sehingga kami perlu untuk terus menyegarkan varian ini untuk mengikuti gaya hidup konsumennya yang dinamis dan selalu mengikuti Hype terbaru.”

Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2012 hingga saat ini, Honda Brio telah mengumpulkan lebih dari 50 penghargaan bergengsi di Indonesia mulai dari; best LCGC, best city car, best fuel consumption, pilihan pembaca, hingga car of the Year. Di pasar otomotif Indonesia, Honda Brio adalah salah satu model dengan penjualan terbaik.

Bahkan Honda Brio pernah mencatat sejarah menjadi mobil dengan penjualan tertinggi di Indonesia pada tahun 2020. Honda Brio telah mencatat total penjualan lebih dari 435 ribu unit di Indonesia dan terus memimpin penjualan di segmen LCGC dan City Car.

Saat ini Indonesia menjadi satu-satunya negara yang memproduksi Honda Brio, dengan tingkat kandungan lokal untuk model ini mencapai lebih dari 90%. Tak hanya digemari di pasar domestik, Honda Brio juga telah diekspor ke luar negeri mulai tahun 2019 hingga saat ini, dengan total ekspor mencapai 21.000 unit.

Sebagai bagian dari lini Honda Brio, New Honda Brio RS Urbanite Edition juga menawarkan berbagai keunggulan yang membuat model ini begitu populer, mulai dari reliabilitas, performa mesin yang bertenaga sekaligus hemat bahan bakar, kapasitas kabin dan bagasi yang lapang, hingga value for money yang tinggi. 

New Honda Brio RS Urbanite Edition dilengkapi dengan mesin 1.2L i-VTEC 4 silinder yang bertenaga 90 PS, yang merupakan terbesar di kelasnya, transmisi CVT yang mendukung efisiensi bahan bakar, 6.2" Touchscreen Display Audio, Audio Steering Switch, Tweeter Speaker, ECO Assist, serta fitur keselamatan seperti Dual Front i-SRS Airbags, struktur rangka G-CON + ACE, dan sistem pengereman ABS + EBD.

Varian Urbanite Edition pertama kali diperkenalkan pada tahun 2021 dan hingga saat ini telah terjual sebanyak 1.537 unit. New Honda Brio RS Urbanite Edition ditawarkan dalam dua pilihan, yaitu transmisi manual yang dijual dengan harga Rp 225.900.000,- dan transmisi CVT dengan harga Rp 235.900.000,-*.

*harga yang tertera adalah harga OTR Jabodetabek dan BBN kepemilikan pertama tahun 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved