February
17
2023
     17:11

Jadikan Indonesia Pusat Modest Fashion Dunia,Kemendag Perkuat Promosi di Pasar Ekspor

Jadikan Indonesia Pusat Modest Fashion Dunia,Kemendag Perkuat Promosi di Pasar Ekspor
ILUSTRASI. Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan Selasa (31/1) melepas keberangkatan tujuh brand fashion asal Indonesia menuju New York Fashion Week ( NYFW) di New York, Amerika Serikat. Ke-7 brand akan tampil pada 13 Februari 2023 bagian dari Indonesia Now.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Kementerian Perdagangan (Kemendag) memperkuat promosi modest fashion di pasar tujuan ekspor. Perwakilan perdagangan di seluruh dunia menjadi garda depan dalam mewujudkan Indonesia sebagai pusat modest fashion dunia. Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal Kemendag Suhanto usai bertemu dengan Konsul Jenderal RI New York, Winanto Adi di New York, Amerika Serikat pada Rabu (15/2).

"Pemerintah melakukan sejumlah upaya untuk peningkatakan ekspor modest fashion Indonesia. Upaya tersebut di antaranya dengan membuka lebih banyak gerai promosi produk ekspor Indonesia serta penyelarasan tugas dan fungsi perwakilan perdagangan di luar negeri," ujar Suhanto.

Menurut Suhanto, untuk memperkuat dan mengoptimalkan promosi modest fashion Indonesia ke luar negeri diperlukan kolaborasi dengan berbagai pihak pagelaran busana (fashion show) bertajuk "Indonesia Now" di ajang New York Fashion Week (NYFW) yang dilaksanakan pada Senin (13/2). “Indonesia Now” berhasil digelar atas kolaborasi antara Kementerian Perdagangan dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia Washington DC, Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) New York, Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Los Angeles, dan ITPC Chicago.

Pagelaran busana “Indonesia Now” menampilkan koleksi tujuh jenama modest fashion Indonesia, yakni Buttonscarves, KAMI., AM by Anggiasari, Ayu Dyah Andari X BT Batik Trusmi, Zeta Prive, Lenny Hartono, dan Nada Puspita. Indonesia Now dihadiri lebih dari 500 undangan termasuk penulis blog (blogger), pemengaruh (influencer), key opinion leader (KOL), dan perwakilan media internasional.

Selain peragaan busana, Kemendag juga menggelar pameran bertajuk Pop Up Store Indonesia Now yang dilaksanakan di kawasan Soho, New York, pada 13—14 Februari 2023. Kegiatan yang dihadiri para penulis blog, pemengaruh, pencinta fesyen, dan media ini dimaksudkan untuk menampilkan koleksi tujuh jenama modest fashion kepada publik, terutama buyer dan media untuk mendorong terjadinya transaksi dengan calon buyer. Pada Pop Up store ini, para buyer dan pengunjung yang datang dapat melihat secara detil produk dari tujuh jenama Indonesia.

"Kami, selaku pemerintah, berkomitmen terus mendorong terwujudnya Indonesia sebagai pencetus tren (trendsetter) modest fashion dunia. Untuk itu, tahun ini kami lebih mendorong jenama Indonesia agar dapat semakin terkoneksi dengan para pemangku kepentingan terkait di pasar global. Salah satunya adalah dengan terlibat dalam kegiatan peragaan busana internasional," pungkas Suhanto.

Baca Juga: Tampil di New York Fashion Week, Kemendag Harapkan 7 Jenama Modest Fashion Mendunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved