October
23
2024
     21:41

Jadi Tisu Bambu Putih Pertama di Indonesia, MIUTISS Pecahkan Rekor MURI

Jadi Tisu Bambu Putih Pertama di Indonesia, MIUTISS Pecahkan Rekor MURI
ILUSTRASI. PT Multi Medika Internasional Tbk (MMI) yang kembali membuat inovasi dalam kategori personal care yaitu MIUTISS, Tisu Bambu Premium berwarna putih. Dengan inovasi ini, MIUTISS mencetak rekor MURI sebagai “Tisu Bambu Putih Pertama”.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Produk ramah lingkungan saat ini memang menjadi primadona. Para inovator menciptakan produk-produk yang dapat mendukung pelestarian lingkungan hidup. Salah satunya adalah PT Multi Medika Internasional Tbk (MMI) yang kembali membuat inovasi dalam kategori personal care yaitu MIUTISS, Tisu Bambu Premium berwarna putih. Dengan inovasi ini, MIUTISS mencetak rekor MURI sebagai “Tisu Bambu Putih Pertama”.

Penghargaan ini menjadi bukti nyata dari komitmen MMI melalui MIUTISS dalam menghadirkan produk ramah lingkungan yang berkualitas tinggi. Dengan tisu bambu berwarna putih, masyarakat tidak perlu merubah kebiasaannya dalam penggunaan tisu. Justru akan mendukung pengguna agar lebih nyaman saat menggunakan tisu, yaitu tanpa meninggalkan residu, lebih kuat dan lembut.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Osmar Semesta Susilo selaku Wakil Direktur Utama MURI) didampingi oleh Andre Purwandono selaku Senior Customer Relations Manager MURI kepada Mengky Mangarek selaku Chief Executive Officer (CEO) MMI, di Kantor Muri, Jakarta, Selasa (21/10).

Mengky Mangarek menyatakan, “Hadirnya MIUTISS adalah bentuk kepedulian kami akan lingkungan hidup di Indonesia. Kami yakin dengan produk yang ramah lingkungan, dapat menciptakan solusi yang lebih hijau untuk kebutuhan sehari-hari masyarakat. MIUTISS akan terus mendukung khususnya generasi muda untuk menunjang penampilan mereka dalam kecantikan dan fashion. ”

Tisu bambu putih MIUTISS telah lulus uji dermatologi yang menyatakan bahwa bahan yang digunakan tidak berbahaya dan menyebabkan iritasi kulit. Selain itu, keunggulan MIUTISS adalah 2x lebih lembut dan kuat, 3x lebih menyerap dan higenis, chlorine free, dan Anti Bacterial.

MIUTISS berkomitmen terhadap Environmental, Social, and Governance (ESG) dengan menghadirkan tisu yang ramah lingkungan. Terbuat dari 100% bambu yang cepat tumbuh, MIUTISS mendukung kelestarian alam dan membantu mengurangi deforestasi. Selain itu, bambu memiliki kemampuan menyerap lebih banyak CO2 dibandingkan pohon biasa, sehingga membantu menurunkan emisi karbon. Dengan demikian, MIUTISS tidak hanya menyediakan produk berkualitas, tetapi juga berkontribusi dalam menjaga keseimbangan ekosistem dan mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan.

“Teruslah berinovasi dengan produk-produk terbaik dari MMI. Semoga dengan hadirnya MIUTISS sebagai tisu bambu putih premium, dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan dan generasi-generasi selanjutnya.” ungkap Osmar Semesta Susilo.

MIUTISS hadirkan produk tisu inovatif yang terbuat dari serat bambu berkualitas tinggi, yang dikenal karena kekuatannya, sifat anti bakterial alami, dan higienis. Bambu memiliki kemampuan alami untuk melawan bakteri, sehingga membuat MIUTISS lebih aman dan bersih untuk digunakan sehari-hari. Selain itu, serat bambu yang kuat memberikan daya tahan ekstra pada tisu, sehingga tidak mudah sobek dan lebih ramah lingkungan.   

MIUTISS hadir dengan 4 (tiga) ukuran yaitu Facial Tissue 250’s, Facial Tissue 150’s, Pop-Up Tissue 150’s, dan Travel Edition 70’s. Tersedia di Boots, Foodhall, Raja Susu, AEON, GS Retail, Diamond, Hello Baby, Angel & Galaxi, Foodmax, Apotek Roxy dan toko-toko terdekat lainnya.

Untuk berbelanja secara online, MIUBaby sudah tersedia dalam akun MIUShop Official Store di Shopee, Tiktok Shop, dan Tokopedia.    

Tentang PT Multi Medika Internasional Tbk :
PT Multi Medika Internasional Tbk (MMI) adalah perusahaan terkemuka di Indonesia yang bergerak di sektor Fast-Moving Consumer Goods (FMCG). Berdiri sejak tahun 2020, PT MMI telah berkomitmen untuk menyediakan produk-produk berkualitas tinggi yang memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Dengan fokus utama pada inovasi dan kepuasan pelanggan, Perseroan menawarkan berbagai produk unggulan seperti tisu bambu, popok bayi, dan air alkali dengan pH tinggi.

MMI telah memenangkan beberapa rekor MURI yaitu pada tahun 2023 pada BTS & TinyTAN Pop Up Store “Pameran Pop Korea dengan Pengunjung Terbanyak” dan “Stan Pameran (Pop Up Store) Pop Korea Terluas”. Tahun 2024 pada brand MIUBaby “Popok Sekali Pakai Tertipis (1,5 mm)” dan “Popok Bayi Pertama di Indonesia dengan Tiga Inti Polimer (SAP)”. Selain rekor MURI, pada brand MIUBaby telah mendapatkan penghargaan Top Innovation Choice Award 2024 dengan inovasi “Baby Diaper Innovation with Super Absorbent Polymer (SAP) Paper and SAP Gel”.

Selain itu, MMI juga aktif memperluas jaringan distribusi di seluruh Indonesia melalui kemitraan strategis dengan berbagai toko dan distributor terkemuka. Melalui upaya ini, MMI terus memperkuat posisinya di pasar dan berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup konsumen di berbagai daerah.

Dengan visi menjadi pemimpin di industri FMCG, MMI selalu berinovasi dan adaptif terhadap perubahan kebutuhan pasar, serta berkomitmen untuk memberikan nilai tambah bagi pemegang saham dan masyarakat luas.

Baca Juga: Multi Medika (MMIX) Raih Laba Rp 11 Miliar di Kuartal I-2023

 

Selanjutnya: PT CJ FeedCare Indonesia Raih Sustainability-Linked Loan Senilai Rp350M dari Bank DBS

Menarik Dibaca: Daerah Berikut Hujan Ringan, Cek Cuaca Besok (24/10) di Jawa Tengah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved