November
28
2022
     05:40

Itemku & MABAR.com Pecahkan Rekor MURI Penyelenggara Kompetisi e-Sport Terbanyak

Itemku & MABAR.com Pecahkan Rekor MURI Penyelenggara Kompetisi e-Sport Terbanyak
ILUSTRASI. Penyerahan penghargaan MURI oleh Ignatius Awan R, Dir Marketing MURI (Tengah), kepada Oci A, APV of Brand Marketing Bukalapak (Kiri) & Aziz H, CEO & Co-Founder MABAR.com (Kanan) rekor kompetisi e-sport antar SMA peserta terbanyak se-Indonesia (26/11).

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Itemku dan MABAR.com memecahkan rekor penyelenggaraan kompetisi e-sport antar SMA dengan peserta student athlete terbanyak se-Indonesia dalam DBL Play MABAR High School Tournament. Kegiatan ini merupakan kompetisi e-sport khusus pelajar tingkat SMA yang digelar dari bulan Oktober hingga November tahun ini secara daring live di YouTube Channel MABAR Game ON, maupun luring di 19 kota di 16 Provinsi dengan memainkan gim Mobile Legends Bang-Bang (MLBB). Tercatat total lebih dari 14.800 atlet e-sport tingkat SMA berpartisipasi di turnamen ini.

Atas pemecahan rekor ini, Itemku dan MABAR.com menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam seremoni yang dihadiri oleh Ignatius Awan Rahargo, Direktur Marketing MURI, Oci Ambrosia, APV of Brand Marketing Bukalapak, perwakilan student athletes Dean Gathan dan Zhafrano Wira Bramantyo, BTR VIVIAN, AURA Godiva, dan Aziz Hasibuan, CEO & Co-Founder MABAR.com pada (26/11) di Itemku Gamecon, konvensi gaming dan NFT terbesar di Indonesia yang diadakan oleh Itemku dan Bukalapak.

Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia turut menyampaikan ucapan selamat atas pencapaian ini. “Saya ucapkan selamat kepada Itemku bersama MABAR.com yang telah berhasil memecahkan rekor MURI untuk peserta terbanyak turnamen e-sport tingkat SMA. Kepada adik-adik peserta jangan lupa untuk mencintai, memainkan, dan membeli game lokal yang tidak kalah seru karena sekecil apapun kontribusi kalian sangat berarti bagi kemajuan industri game Indonesia”, ucap Sandiaga.

“Partisipasi Itemku di DBL Play MABAR High School merupakan upaya kami untuk mendorong pengembangan kemampuan pelajar melalui sarana gaming dan e-sport. Tentunya kami senang dan bersyukur bahwa turnamen ini diminati oleh begitu banyak student athlete dari seluruh Indonesia. Terima kasih yang sebesar-besarnya juga kami ucapkan kepada MURI atas penghargaan ini. Pencapaian ini akan kami jadikan pendorong untuk terus mendukung perkembangan industri gaming dan e-sport tanah air serta peningkatan kapabilitas para atlet pelajar kita yang memiliki potensi besar untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah kompetisi e-sport tingkat internasional”, ujar Oci Ambrosia, AVP of Brand Marketing Bukalapak.

Sementara itu, CEO dan CO-Founder MABAR.com, Aziz Hasibuan menyambut baik pencapaian ini karena merupakan tanda bahwa perkembangan ekosistem e-sport di Indonesia dapat terus tumbuh karena adanya keinginan kuat dari para talenta muda untuk mengasah kemampuannya. “Para student athlete ini adalah calon generasi pro player kita selanjutnya dan melihat antusiasme mereka dalam menambah jam terbang di DBL Play MABAR High School Tournament, kami tentu ikut antusias karena ini merupakan sinyal yang sangat positif bagi perkembangan dunia e-sport di negara kita”, ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh Ignatius Awan Rahargo, Direktur Marketing MURI yang mengatakan bahwa penghargaan ini mewakili hasil kolaborasi yang efektif antara para pelaku industri digital dalam memajukan dunia e-sport dan gaming, sebagai bagian dari industri kreatif yang punya potensi besar. “Harapan kami semoga semakin banyak perusahaan dan platform online di Indonesia yang terpacu untuk berkontribusi mendukung dunia e-sport di negeri ini serta mendorong pertumbuhan ekonomi digital nasional”, ucapnya.

Tentang itemku

Itemku, bagian dari Bukalapak Group, adalah marketplace produk digital terbesar dan terlengkap yang percaya bahwa hiburan digital adalah sebuah kebutuhan. Karena itu, tidak seharusnya keamanan transaksi, rumitnya pembayaran, dan harga yang mahal menjadi penghalang untuk menikmati video game, musik, film, atau serial favorit kamu. Itemku hadir sebagai solusi bagi penikmat hiburan digital yang menjamin keamanan, kemudahan, dan harga yang terjangkau. Semua ini demi mewujudkan visi kami: Digital entertainment for everyone.

Tentang MABAR

MABAR merupakan social enterprise yang bertujuan membantu pelajar memanfaatkan hobinya pada bidang gaming sebagai wadah pengembangan soft skills. MABAR mendirikan MABAR.com, platform esports pertama di Indonesia yang fokus pada kalangan pelajar. MABAR.com juga menyediakan panggung pertandingan khusus pelajar dengan nama MABAR High School Tournament.

Mendorong pengembangan kompetitif gaming, MABAR juga bekerja sama dengan UI Esports, ITB Esports, ITS Esports Community, IPB Esports, dan UGM Esports dalam membangun ekosistem esports bagi pelajar. Program tersebut juga dijalankan bersama akademi esports RRQ Academy.

Baca Juga: Dunia Games Telkomsel Gelar DG Con 2022, Festival Games Terbesar di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved