September
12
2024
     15:30

ITDC dan Garuda Indonesia Jalin Kerjasama Sebagai Official Airline MotoGPTM 2024

ITDC dan Garuda Indonesia Jalin Kerjasama Sebagai Official Airline MotoGPTM 2024
ILUSTRASI. PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau ITDC dan PT Garuda Indonesia (Persero), Tbk. melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama yang menjadikan Garuda Indonesia sebagai Official Airline Pertamina Grand Prix of Indonesia (IndonesianGP) - MotoGPTM 2024.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau ITDC dan PT Garuda Indonesia (Persero), Tbk. melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama yang menjadikan Garuda Indonesia sebagai Official Airline Pertamina Grand Prix of Indonesia (IndonesianGP) - MotoGPTM 2024. Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama ITDC, Ari Respati, Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra di Hangar 2, GMF AeroAsia, pada hari ini Rabu, (11/9/2024).

Dengan kerjasama ini, untuk pertama kalinya Garuda Indonesia menjadi maskapai penerbangan resmi untuk Pertamina Grand Prix of Indonesia (IndonesianGP) - MotoGPTM 2024, menandai sebuah momen bersejarah dalam mendukung event olahraga internasional.

Direktur Utama ITDC, Ari Respati menyatakan, “Pertamina Grand Prix of Indonesia (IndonesianGP) - MotoGPTM 2024 adalah salah satu event olahraga balap motor internasional bergengsi dan terbesar di Indonesia. Kerjasama antara ITDC dan Garuda Indonesia menunjukkan sinergi yang kuat antara sektor pariwisata dan penerbangan, serta memberikan kontribusi positif bagi citra Indonesia di mata internasional.”

“Kerja sama ini sejalan dengan arahan Menteri BUMN, Bapak Erick Thohir, yang mendorong terwujudnya sinergi antar BUMN serta mencerminkan komitmen nyata BUMN dalam mendukung kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia, salah satunya melalui pengembangan sport tourism,” imbuh Ari.

Sementara itu, Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra menambahkan, "Merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi Garuda Indonesia dipercaya menjadi official airline untuk gelaran ajang balap motor bergengsi berskala internasional, Pertamina Grand Prix of Indonesia (IndonesianGP) - MotoGPTM 2024."

"Dengan mengusung semangat untuk mendukung kemajuan sektor pariwisata nasional melalui peningkatan kunjungan wisatawan utamanya wisatawan mancanegara ke berbagai daerah wisata unggulan Indonesia, kiranya dengan kesiapan layanan dan operasional Garuda Indonesia khususnya selama Pertamina Grand Prix of Indonesia (IndonesianGP) - MotoGPTM 2024 berlangsung di akhir September ini dapat menghadirkan seamless journey tersendiri khususnya bagi pengguna jasa yang akan menyaksikan langsung Pertamina Grand Prix of Indonesia, sekaligus diharapkan juga dapat memaksimalkan kesiapan gelaran ajang balap motor internasional tersebut," tutup Irfan.

Pada kolaborasi ini nantinya akan terdapat livery dengan logo IndonesianGP 2024 dan The Mandalika yang diharapkan akan semakin meningkatkan visibilitas dan promosi bagi penyelenggaraan event balap internasional bergengsi ini. Termasuk adanya peningkatan frekuensi penerbangan Garuda Indonesia ke Lombok serta program-program khusus untuk mengoptimalkan kelancaran acara serta memastikan pengalaman terbaik bagi semua pihak yang terlibat.

Tentang ITDC

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau ITDC, bagian dari PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, berfokus pada pengembangan dan pengelolaan kawasan pariwisata terintegrasi di Indonesia, diantaranya The Nusa Dua “Bali’s Finest Family-Friendly Resort Haven”, The Mandalika “The Ultimate Lifestyle Sportstainment Destination” dan The Golo Mori “Sustainable Marine-Based MICE Tourism Destination”. Selama 50 tahun ITDC telah sukses mengelola The Nusa Dua, yang telah menjadi destinasi terkenal dengan infrastruktur dan fasilitas internasional, serta menjadi tuan rumah berbagai event skala internasional.

Tentang Garuda Indonesia

Mengemban mandat sebagai maskapai pembawa bendera bangsa selama lebih dari tujuh dekade, Garuda Indonesia berkomitmen untuk terus menghubungkan Nusantara seraya membawa citra bangsa ke seluruh dunia.

Dengan armada terbaik serta konsep layanan yang menonjolkan keramahtamahan Indonesia, Garuda Indonesia kini melayani 37 destinasi eksotis di Indonesia dan 15 destinasi atraktif di berbagai belahan dunia.

Di tengah transformasi berkelanjutan menuju Garuda Indonesia yang lebih gesit, dinamis, dan menguntungkan, Garuda Indonesia terus berupaya untuk hadir bagi kepentingan yang lebih luas, mulai dari terlibat aktif dalam misi-misi kemanusiaan dan lingkungan, berkolaborasi dengan brand-brand lokal potensial, hingga bersinergi bersama mitra-mitra strategis untuk menciptakan lebih banyak nilai tambah bagi masyarakat.

Dengan nilai layanan #BecauseYouMatter, Garuda Indonesia berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman terbang terbaik dan menerapkan standar layanan yang mampu menjawab ekspektasi penumpang, termasuk tingkat ketepatan waktu yang konsisten, di seluruh penerbangan Garuda Indonesia; sehingga seluruh penumpang dapat merasakan sentuhan keramahtamahan Indonesia dan kekayaan khas Indonesia di seluruh touch points.

Baca Juga: Pertamina Mandalika International Circuit Tutup Sementara untuk Umum,Persiapan MotoGP

Selanjutnya: Kompak, Rupiah Jisdor Melemah 0,04% ke Rp 15.421 Per Dolar AS Pada Kamis (12/9)

Menarik Dibaca: Yuk Wisata Bunga di Australia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved