March
31
2022
     11:47

ITC Cempaka Mas Hadirkan Pusat Pelayanan Publik Bersama Samsat, Dukcapil & Jakpreneur

ITC Cempaka Mas Hadirkan Pusat Pelayanan Publik Bersama Samsat, Dukcapil & Jakpreneur
ILUSTRASI. Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Dhany Sukma bersama pimpinan Ditlantas, dan Sinar Mas Land melihat langsung kegiatan di Pusat Pelayana Terpadu di ITC Cempaka Mas.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Sinar Mas Land melalui ITC Group berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Hal tersebut diwujudkan dalam kolaborasi ITC Group bersama dengan Samsat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dan Jakpreneur DKI Jakarta melalui penyediaan Pusat Pelayanan Publik Terpadu di ITC Cempaka Mas, Food District Lantai 5 yang bertujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat Jakarta dalam pembayaran pajak kendaraan, pengurusan dokumen serta administrasi kependudukan hingga Jakpreneur one stop service.

Peresmian dilaksanakan pada tanggal 30 Maret 2022 oleh Dhany Sukma selaku Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat yang disaksikan oleh Lusiana Herawati, S.E., M.M selaku Kepala Bapenda Provinsi DKI Jakarta dan Sambodo Purnomo Yogo, S.I.K., M.T.C.P. selaku Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Kepala Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Jakarta Pusat – Eling Hartono menjelaskan, “Kami membuka pelayanan Samsat bagi masyarakat yang ingin mengurus perpanjangan STNK tahunan. Prosesnya juga cukup mudah, masyarakat cukup membawa dokumen berupa KTP, STNK dan BPKB asli yang disertakan dengan satu rangkap fotokopi dokumen tersebut.

Untuk mengurus perpanjangan STNK tahunan hanya dibutuhkan waktu 10 menit saja. Gerai Samsat di pusat perbelanjaan ini merupakan inovasi di bidang pelayanan publik. Samsat ITC Cempaka Mas buka setiap hari Senin sampai Jumat pada pukul 10.00-14.00 WIB, untuk hari Sabtu, Minggu, dan libur nasional kami tidak membuka pelayanan.”

Selain gerai Samsat, pusat pelayanan publik terpadu di ITC Cempaka Mas juga bersinergi dengan Jakpreneur One Stop Service dalam memberikan layanan pelatihan bisnis bagi para entrepreneurship berupa soft skill dan hard skill, pendampingan usaha, perizinan, pemasaran, pelaporan keuangan hingga permodalan.

“Kami berharap melalui program pengembangan dan pelatihan yang berkolaborasi dengan ITC Group ini dapat meningkatkan pendapatan para wirausaha serta menggerakan roda perekonomian Indonesia,” ujar Elisabeth Ratu Rante Allo selaku Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Provinsi DKI Jakarta.

ITC Cempaka Mas juga bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil DKI Jakarta dalam menghadirkan pelayanan administrasi kependudukan berupa penerbitan dokumen Kartu Tanda Penduduk, Kartu Identitas Anak, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, Akta Kematian, hingga penggantian kartu kependudukan yang hilang atau rusak bagi warga DKI Jakarta.

“Kami menghadirkan layanan Dukcapil di ITC Cempaka Mas guna mempermudah masyarakat dalam proses pengurusan administrasi kependudukan. Layanan ini buka setiap hari Senin sampai Jumat, pada pukul 10.00-15.00 WIB,” kata Budi Awaludin selaku Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi DKI Jakarta.

Dalam kesempatan yang sama, Division Head ITC Group – Sinar  Mas Land, Christine N. Tanjungan mengatakan, “Pusat pelayanan publik terpadu di ITC Cempaka Mas merupakan bentuk upaya nyata kolaborasi antara Sinar Mas Land dengan instansi pemerintah dalam pelayanan masyarakat dengan menyediakan fasilitas yang nyaman dan dalam satu atap sehingga memudahkan masyarakat melakukan pengurusan dokumen-dokumen yang dibutuhkan.

Kami juga merasa terpanggil untuk mendukung program pemerintah DKI Jakarta dalam membangun wirausaha Jakpreneur dan menggerakkan ekonomi kerakyatan. Kami juga mengundang instasi pemerintah lainnya untuk membuka layanannya di ITC Cempaka Mas.”

Tentang Sinar Mas Land

Sinar Mas Land adalah pengembang properti di Indonesia dengan pengalaman 50 tahun. Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Awal tahun 2011, BSDE telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

Sinar Mas Land telah mengembangkan lebih dari 50 proyek di Indonesia. Keberhasilan Sinar Mas Land dengan mengembangkan property & real estate di Indonesia juga diakui oleh lembaga yang kredibel dan independent di dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan Internasional yang prestigious seperti MIPIM Award in France (2018), ASEAN Energy Awards (2019), Asia Pacific Property Award (2021), Cambridge IFA’s Global Good Governance Award (2021), Asia Pacific Property Award (2021) dan FIABCI World Prix d’Excellence Awards (2021).

Dengan dukungan tim manajemen yang solid Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri (Melalui BSD City Development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan Klaster / concept- clustered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Disamping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor / pioneer pengembangan proyek inovatif Strata Mall / Trade Center (ITC) di Indonesia.

Sinar Mas Land sebagai pengembang properti berupaya untuk mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, Mall tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze’, jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan salah satunya melalui penyelenggaraan acara Festival Hijau yang diselenggarakan setiap tahun.

Sejauh ini Sinar Mas Land telah menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan, dan mengembangkan taman kota serta hutan kota. Inisiatif dan komitmen terhadap masalah sosial juga terus dilakukan melalui program – program CSR yang memberi kesempatan masyarakat sekitar dan usaha kecil dengan dapat menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land seperti penyediaan tempat usaha untuk 3.000 pelaku UMKM di Pasar-pasar tradisional dan taman jajan kaki lima serta program-program CSR lainnya.

Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan, Aeon, Itochu-Japan yang sudah berlangsung selama 25 tahun, Mitsubishi Corporation,Hongkong Land serta mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved