July
16
2024
     20:33

IPC TPK Berbagi Simpati di Hari Jadi lewat Donor Darah

IPC TPK Berbagi Simpati di Hari Jadi lewat Donor Darah
ILUSTRASI. IPC Terminal Petikemas/IPC TPK kembali membantu Palang Merah UTD DKI Jakarta dalam mengatasi menipisnya stok darah dengan menyelenggarakan Program TJSL IPC TPK Donor Darah di Aula Museum Maritim Indonesia, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - IPC Terminal Petikemas/IPC TPK kembali membantu Palang Merah UTD DKI Jakarta dalam mengatasi menipisnya stok darah dengan menyelenggarakan Program TJSL IPC TPK Donor Darah di Aula Museum Maritim Indonesia, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Sebelumnya kegiatan donor darah diselenggarakan IPC TPK pada akhir Februari lalu yang diikuti 115 peserta dan berhasil mengumpulkan 100 kantong darah.

“Donor darah adalah aksi sosial sebenarnya. Dibutuhkan simpati dan kebesaran hati untuk memberikan sesuatu yang menjadi bagian diri kita kepada orang lain yang sangat membutuhkan. Di momentum HUT IPC TPK ke-11, kami ingin menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama melalui donor darah.”, kata Guna Mulyana, Direktur Utama IPC TPK.

Ini adalah kali kedua IPC TPK menyelenggarakan Program TJSL Donor Darah di tahun 2024. IPC TPK menaruh perhatian khusus atas aksi sosial donor darah dengan secara konsisten menyelenggaraan kegiatan tersebut sejak 5 tahun terakhir.

Animo peserta kegiatan donor darah IPC TPK sangat tinggi. Lebih dari 120 peserta yang terdiri dari pekerja Pelindo Group, tenaga kebersihan dan tenaga pengamanan Pelabuhan Tanjung Priok serta beberapa peserta dari instasi lain hadir mendaftarkan diri pada kegiatan ini dan berhasil mengumpulkan 90 kantong darah dalam waktu 3 jam.

"Ini donor darah pertama saya. Alhamdulillah IPC TPK menyelenggarakan kegiatan ini di area Pelabuhan jadi saya bisa donor darah sambil bekerja. Sebelumnya saya mencoba 5 kali untuk ikutan donor tapi ga lolos. Semoga memberikan manfaat bagi yang membutuhkan" ujar Warni, petugas kebersihan Pelabuhan.

Mengutip dr. Sibrohmalisi, M.A.R.S., Plt Ketua PMI DKI Jakarta yang dilansir di Kompas.com, kebutuhan darah DKI Jakarta sebanyak 1.000-1.200 kantong darah. Namun data stok darah PMI DKI Jakarta per Selasa (16/07) tersisa 395 kantong. Dengan demikian, dalam memenuhi kebutuhan stok darah per hari nya, PMI dalam sehari mengagendakan beberapa kegiatan donor darah termasuk di perkantoran dan instansi di Ibu Kota.

“Antusiasme para pendonor hari ini sangat melebihi harapan kami. Jumlah kantong darah yang telah disiapkan juga telah terpenuhi. Kami harap kegiatan ini berdampak baik bagi masyarakat yang membutuhkan stok darah dan menjadikan pendonor menjadi lebih sehat karena telah melakukan donor darah” tutup Guna.

Baca Juga: Konsistensi IPC TPK Dorong Kompetensi Pemuda Tanjung Priok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved