October
07
2022
     09:45

Investasi Multi-Aset Berdampak Positif: Pluang Perkuat Identitas dengan Tampilan Baru

Investasi Multi-Aset Berdampak Positif: Pluang Perkuat Identitas dengan Tampilan Baru
ILUSTRASI. Pluang menciptakan inovasi dan memberikan solusi berinvestasi yang terbaik bagi masyarakat dengan mengembangkan beberapa fitur unggulan baru seperti market insight pilihan, berita terkini, dan chat room.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Mengelola aset untuk masa depan bukan merupakan hal yang mudah bagi kebanyakan orang. Pluang, pelopor platform investasi multi-aset di Indonesia, lahir kembali tepat di tahun kelahirannya yang ketiga dengan tampilan logo, produk investasi, dan fitur-fitur baru. Tampilan baru ini mewakili semangat Pluang untuk membuka akses investasi seluas-luasnya dan memberikan cara cerdas dalam mengatasi tantangan yang dihadapi masyarakat dalam berinvestasi serta mengelola aset di era disrupsi digital ini.

Tampilan baru Pluang menggambarkan bahwa berinvestasi merupakan sebuah perjalanan yang menyenangkan bagi para investor ritel Indonesia yang mayoritas adalah kalangan generasi muda. Selain itu, tampilan baru Pluang saat ini juga mewakili ekosistem Pluang sebagai All in one Investment App yang semakin mapan dan memberikan kemudahan serta manfaat bagi masyarakat.

Pluang pun menyediakan lebih banyak pilihan aset-aset investasi baru pada saham AS dan aset kripto. Inisiatif ini merupakan bentuk nyata komitmen Pluang sebagai platform investasi multi-aset yang selalu membawa inovasi terbaru dalam mendukung jutaan generasi muda Indonesia meraih kemerdekaan finansial.

Claudia Kolonas, Co-Founder Pluang mengemukakan misi dari pembaruan tampilan dan peluncuran beberapa kelas aset serta fitur baru tersebut, “Kami memperkenalkan identitas baru Pluang yang mencerminkan dinamisme generasi milenial dan zilenial sebagai agen perubahan yang mampu mendukung pertumbuhan pesat ekonomi digital Indonesia. Pluang ingin menjadi mitra terpercaya dalam perjalanan para generasi muda dalam meraih kemerdekaan finansialnya.

Dalam kondisi pasar yang dihantui ketidakpastian, perjalanan berinvestasi akan membutuhkan daya resiliensi tinggi. Oleh karenanya, kami berkomitmen penuh untuk menciptakan inovasi dan memberikan solusi berinvestasi yang terbaik bagi masyarakat. Dengan inovasi yang terus Pluang lakukan, kami sangat senang melihat adanya pertumbuhan pengguna aktif yang konsisten selama tahun 2022. Hal ini juga disertai dengan semakin meningkatnya preferensi investor ritel untuk mendiversifikasi aset investasinya di berbagai kelas aset yang kami sediakan.”

Inisiatif Pluang untuk mendukung diversifikasi aset dipertegas dengan semakin banyaknya pilihan produk investasi yang tersedia, seperti saham AS hingga aset kripto, yang dimulai dengan harga yang sangat terjangkau. Dalam menawarkan produk saham AS, Pluang bermitra dengan PT PG Berjangka yang merupakan pialang berjangka yang terdaftar dan memiliki izin Penyalur Amanat Nasabah ke Bursa Luar Negeri (PALN) dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). Pengguna Pluang sekarang bisa berinvestasi di produk saham AS yang diperdagangkan di NASDAQ dan NYSE hanya dengan tiga kali klik mulai dari Rp 5.000 di 47 perusahaan top global secara langsung seperti Tesla, NVIDIA, Apple, Amazon, Airbnb, Netflix, Twitter, Grab, Sea.

Terkait penawaran aset kripto, Pluang bekerja sama dengan PT Bumi Santosa Cemerlang selaku pemegang izin Calon Pedagang Fisik Aset Kripto dari Bappebti dan menawarkan lebih dari 150 pilihan koin yang dapat diperdagangkan. Pengguna Pluang kini bisa menikmati pengalaman berinvestasi aset kripto yang lebih mudah dengan beragamnya pilihan koin.

Dari pilihan koin tersebut diantaranya adalah APE, SHIB, dan ACH. Koin-koin ini merupakan koin yang mulai terintegrasi ke dalam ekosistem gaming dan dapat digunakan untuk bertransaksi di dalam game. Sebagai contoh, APE yang yang baru-baru ini juga merambah ke ekosistem mobile dan NFT gaming, ACH yang memungkinkan para gamer bertransaksi dalam game AAA, serta SHIB yang digunakan dalam proyek crypto meme paling populer.

Beberapa fitur yang Pluang tawarkan termasuk market insight pilihan dan berita terkini, dimana para pengguna Pluang dapat terus mendapatkan pengetahuan terkini mengenai pasar yang paling relevan untuk menganalisis perkembangan aset investasi terkait. Selain itu, Pluang juga memfasilitasi para pengguna yang ingin mendedikasikan waktunya untuk meningkatkan kemampuan berinvestasi di Akademi Pluang. Belajar hal baru menjadi lebih menyenangkan dengan para investor yang memiliki ketertarikan serupa. Maka dari itu Pluang juga menyediakan fitur Chat Room yang menjadi platform interaksi dan belajar bersama komunitas investasi Pluang.

Momentum rebranding Pluang sejalan dengan temuan hasil studi “Dampak Aplikasi Multi-Aset Terhadap Pertumbuhan Investor Ritel” yang mensurvei 3.530 responden investor ritel dari seluruh Indonesia. Studi yang dilakukan oleh lembaga riset Center for Economic and Law Studies (CELIOS) bersama Pluang menunjukan bahwa kehadiran aplikasi investasi multi-aset yang mengintegrasikan beberapa pilihan instrumen investasi dalam satu aplikasi memudahkan investor untuk memperluas portofolio, mengawasi asetnya, dan membantu perencanaan untuk tujuan jangka panjang. Mayoritas responden pun setuju bahwa keberadaan aplikasi investasi multi-aset berdampak positif terhadap pendapatan investor ritel serta pertumbuhan ekonomi nasional. Banyaknya penawaran produk di aplikasi investasi multi-aset dilansir dapat mendorong diversifikasi portofolio serta peningkatan literasi terkait berbagai macam produk investasi.

Mayoritas responden studi ini berumur 18-35 tahun, yang notabene merupakan generasi milenial dan zilenial. Hasil studi ini juga menemukan bahwa investasi tidak lagi terbatas pada investor bermodal besar, namun dapat dimulai dengan modal yang terjangkau. Tercatat, sebanyak 61% responden mengalokasikan kurang dari 1 juta rupiah dari pendapatan bulanannya untuk berinvestasi.

Pluang senantiasa berkomitmen untuk memfasilitasi pengalaman investasi yang mudah dan terjangkau pada segala aset yang ditawarkan. “Peluncuran identitas baru Pluang menjadi pemicu bagi kami untuk terus menggaungkan tercapainya kemerdekaan finansial masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda. Kami ingin membawa semangat ini sebagai motor segala inovasi produk investasi yang akan kami tawarkan, sehingga investasi akan melekat sebagai gaya hidup baru masyarakat Indonesia yang semakin melek finansial.” tutup Claudia.

Baca Juga: Pluang Persembahkan Cinderamata Khas Indonesia Karya UMKM Lokal untuk Presidensi Y20

Tentang Pluang

Pluang adalah perusahaan rintisan aplikasi investasi multi-aset inovatif di Indonesia yang menyediakan akses terhadap beragam kelas aset secara praktis melalui produk investasi mikro di Indonesia sejak 2019. Pluang didirikan oleh Claudia Kolonas dan Richard Chua ketika mereka menempuh pendidikan di Harvard Business School. Visi Pluang adalah menyediakan akses bagi investor pemula Indonesia terhadap serunya berinvestasi secara bijak melalui diversifikasi kelas aset dan mengedepankan pendidikan finansial.

Sebagai satu aplikasi untuk semua investasi, saat ini Pluang memiliki lebih dari 7,9 juta pengguna. Pluang kini memiliki beberapa produk investasi diantaranya Emas Digital, Micro E-Mini Index Futures, Saham AS, Aset Digital,w dan Reksa Dana. Adanya berbagai macam aset investasi merupakan komitmen dari Pluang untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan diversifikasi portofolionya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved