March
25
2022
     17:27

Intip Tren Jual Beli Online di Tokopedia Jelang Ramadan 2022

Intip Tren Jual Beli Online di Tokopedia Jelang Ramadan 2022
ILUSTRASI. Khusus untuk pegiat usaha, Tokopedia menyediakan berbagai materi edukasi untuk mempersiapkan bisnis dengan lebih baik dan matang saat Ramadan. Pegiat usaha bisa mengakses informasi kurikulum #SIAPRAMADAN 2022 lewat Pusat Edukasi Seller.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Menjelang Ramadan 2022, kategori Makanan dan Minuman, Kecantikan, Fesyen, Perawatan Diri, Ibu dan Anak serta Fesyen Anak menjadi beberapa kategori dengan peningkatan transaksi paling tinggi di Tokopedia.

“Penjualan hampers, di sisi lain, meningkat hampir dua kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Hampers makanan menjadi yang populer sejauh ini,” ungkap VP of Seller Experience Tokopedia, Puput Hidayat.

Puput juga menyampaikan bahwa Tokopedia menyediakan berbagai kampanye yang bisa dimanfaatkan masyarakat agar belanja kebutuhan menjelang Ramadan bisa lebih efisien. Misalnya kampanye Sambut Bulan Puasa yang menawarkan diskon maupun cashback.

Ada juga Modest on Trend yang menghadirkan kurasi produk lokal dari para pegiat UMKM fesyen muslim. “Selain itu, mulai 25 Maret 2022 ini, festival belanja bulanan Tokopedia, Waktu Indonesia Belanja (WIB) - kali ini spesial Ramadan Ekstra - juga berlangsung. Akan banyak sekali penawaran menarik yang bisa membuat belanja jelang atau saat Ramadan lebih hemat,” tambah Puput.

Khusus untuk pegiat usaha, Tokopedia menyediakan berbagai materi edukasi untuk mempersiapkan bisnis dengan lebih baik dan matang saat Ramadan. Pegiat usaha termasuk UMKM lokal bisa mengakses informasi mengenai kurikulum #SIAPRAMADAN 2022 lewat Pusat Edukasi Seller.

Kurikulum tersebut tersedia dalam berbagai tingkatan sesuai dengan kebutuhan masing-masing pegiat usaha – ada beginner, intermediate dan advanced. Di dalamnya terdapat berbagai kelas online atau webinar yang bisa diikuti untuk memaksimalkan penjualan selama Ramadan. Para penjual juga dapat mendapatkan informasi lengkap lainnya di akun media sosial @tokopediaseller.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved