July
28
2022
     17:16

INSTO Luncurkan INSTO Cool, Cool-nya Bikin Seger

INSTO Luncurkan INSTO Cool, Cool-nya Bikin Seger
ILUSTRASI. Jonatan Christie selaku Brand Ambassador INSTO Cool (kiri) dan? Senior VP Marketing & International Operations Combiphar, Weitarsa Hendarto saat peluncuran Insto Cool di XXI, Plaza Senayan, Jakarta.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Combiphar melalui brand INSTO meluncurkan INSTO Cool yang mampu mengatasi mata merah sekaligus memberikan sensasi dingin sehingga mata terasa segar. Peluncuran ini dilakukan secara langsung di XXI, Plaza Senayan pada Rabu (27/7) yang juga dihadiri oleh pemain bulu tangkis tunggal putra Indonesia sekaligus pemenang medali emas untuk tunggal putra Asian Games 2018, Jonatan Christie selaku Brand Ambassador INSTO Cool.

Peluncuran INSTO Cool ini didorong oleh situasi yang terjadi di Indonesia, di mana Indonesia dilaporkan menempati peringkat ke-17 sebagai negara paling berpolusi di dunia.[1] Indeks kualitas udara Indonesia dinilai mencapai lima hingga tujuh kali lipat lebih buruk dari panduan Badan Kesehatan Dunia.[2] Sementara di kawasan Asia Tenggara, Indonesia menempati peringkat pertama sebagai negara paling berpolusi. Oleh karena itu, berbagai permasalahan mata ringan sering kali kita jumpai seperti mata merah, gatal dan iritasi ringan. Kondisi ini tentu bisa mengganggu kenyamanan kita termasuk saat beraktivitas.

Selain itu, peluncuran INSTO Cool juga didukung oleh hasil studi Combiphar yang menunjukkan sebagian besar masyarakat Indonesia menyukai sensasi dingin dan mayoritas dari pengguna tetes mata ingin mencoba tetes mata yang lebih dingin. INSTO menjawab keinginan konsumen dengan meluncurkan INSTO Cool yang rasa dinginnya membuat mata segar.

Senior Vice President Marketing & International Operations Combiphar, Weitarsa Hendarto, mengatakan “Sensasi dingin INSTO Cool pas dan cocok dengan cuaca di Indonesia yang merupakan negara tropis. Ini merupakan kombinasi yang sangat tepat. Mata merah merupakan bentuk iritasi mata yang paling sering dialami konsumen Indonesia, sedangkan sensasi dingin adalah manfaat tambahan yang diinginkan oleh konsumen.”

“Sayangnya, banyak konsumen merasa produk yang ada di pasar belum memberikan efek sensasi yang dibutuhkan untuk menyegarkan mata di sela-sela aktivitas dan rutinitas yang mereka jalankan. Kami meyakini INSTO Cool bisa memberikan nilai tambah dengan manfaat ganda yang tidak hanya sekedar mengatasi iritasi mata merah, namun juga memberikan pengalaman baru bagi masyarakat melalui sensasi dingin dan sejuk di mata yang belum pernah dirasakan sebelumnya,” tambah Weitarsa.

Jonatan Christie sebagai Brand Ambassador INSTO Cool menikmati sensasi dingin varian terbaru INSTO ini. Dingin INSTO Cool membuatnya kembali segar sehingga dapat menunjang berbagai aktivitasnya di lapangan. “Di tengah kesibukan latihan di lapangan bulu tangkis, baik di dalam maupun luar, tentu membuat aku concern banget sama kesehatan mata. Ketika aku merasa mata udah mulai nggak nyaman akibat debu atau kelelahan, aku langsung tetesinmata dengan INSTO Cool. Apalagi ketika mata sudah mulai merah akibat iritasi, efek dingin INSTO Cool sangat membuat aku seger dan kembali semangat untuk melanjutkan rutinitas,” ungkap Jonatan.

INSTO merupakan brand tetes mata keluaran PT Combiphar, perusahaan consumer healthcare terdepan di Indonesia yang mengutamakan kesehatan konsumen. INSTO saat ini memiliki dua varian, yaitu INSTO Regular untuk mengatasi kemerahan dan rasa perih di mata yang disebabkan oleh iritasi ringan, dan INSTO Dry Eyes yang digunakan untuk memberikan efek pelumas seperti air mata, mengatasi gejala kekeringan pada mata dan meringankan iritasi mata yang disebabkan kekurangan produksi air mata.

“Adanya varian terbaru INSTO Cool ini akan melengkapi fungsi dari INSTO yang tidak hanya sekadar mengatasi permasalahan pada mata, namun juga sekaligus memenuhi kebutuhan konsumen yang sangat menyukai sensasi dingin pada tetes matanya,” pungkas Weitarsa.

Peluncuran varian terbaru INSTO Cool yang dilakukan di XXI Plaza Senayan juga menambah experience dan keunikan tersendiri bagi pengunjung. Terdapat berbagai booth menarik seperti photo booth yang didesain secara unik menyerupai gua es, di mana pengunjung bisa masuk ke dalamnya sambil mengabadikan momen dengan sensasi dingin di dalamnya, hingga kuis dan doorprize berhadiah.

“Melalui campaign “INSTO Cool, Cool-nya Bikin Seger” yang dijalankan INSTO di berbagai touch point seperti TV, digital, in store, dan lainnya, kami berharap INSTO Cool dapat memberikan manfaat lebih kepada masyarakat dan konsumen, terutama sensasi dingin yang menyegarkan. Efek kesegaran yang maksimal pada mata tentu dapat menunjang masyarakat untuk tetap aktif dan produktif dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari. Sejalan dengan komitmen Combiphar 'Championing a Healthy Tomorrow’, kesehatan dan kepuasan konsumen adalah prioritas utama kami,” tutup Weitarsa.

Baca Juga: Bolehkah Kucing Menggunakan Obat Tetes Mata Insto? Ini Jawabannya

Tentang Combiphar

Combiphar didirikan sejak tahun 1971 sebagai perusahaan farmasi yang berfokus produk kuratif. Kini, Combiphar bertransformasi menjadi perusahaan lokal consumer healthcare terdepan di Indonesia yang bertumbuh cepat dengan memproduksi dan memasarkan lebih dari 90 produk berkualitas dan terjangkau diantaranya OBH Combi (obat batuk sirup), INSTO (obat tetes mata), JointFit (gel pereda nyeri sendi), Prive Uricran (suplemen untuk infeksi kantung kemih), Hezandra (suplemen untuk menjaga fungsi hati), Simba (sereal), Madurasa. dan Jamu Air Mancur.

Berkantor pusat di Jakarta dengan 1.800 karyawan dan hadir di berbagai kota besar dan sekunder di seluruh Indonesia, Combiphar memiliki fasilitas produksi berteknologi mutakhir serta prosedur operasi berstandar modern. Pabrik Combiphar yang berlokasi di Padalarang, Jawa Barat, berhasil memperoleh sertifikasi antara lain ISO 14001, dan proper BIRU untuk pengelolaan lingkungan. Selain pabrik di Padalarang, Combiphar juga memiliki pabrik di Kawasan Jababeka, Karanganyar dan Wonogiri Jawa Tengah. Pabrik di Karanganyar sendiri memperoleh sertifikasi 9001:2015 dan Wonogiri memiliki sertifikasi ISO 22000. Pada akhir 2016 Combiphar juga memperluas bisnisnya ke pasar internasional melalui produk tetes mata unggulannya, Eye Mo di kawasan Asia Tenggara di antaranya Kamboja, Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam, Filipina dan Macau serta Malaysia, Taiwan dan Nigeria melalui produk herbal dan Madurasa serta New Zealand dan Australia melalui produk Simba.

Combiphar juga menjadi mitra terpercaya perusahaan-perusahaan farmasi internasional dari beberapa negara melalui perjanjian lisensi, joint venture serta contract manufacturing.

Tentang INSTO

INSTO merupakan produk tetes mata dari Combiphar dan merupakan merek dagang dari PT Pharma Health Care. INSTO memiliki 3 varian, yaitu INSTO Regular untuk mengatasi kemerahan dan rasa perih di mata yang disebabkan oleh iritasi ringan karena debu, asap, angin dan setelah berenang, variant INSTO Dry Eyes untuk memberikan efek pelumas seperti air mata dan mengatasi gejala kekeringan pada mata dan INSTO Cool untuk mengatasi mata merah dan iritasi ringan dengan sensasi dingin. Berbagai apresiasi dari masyarakat sudah diraih INSTO, diantaranya Super Brand Award 2019, Indonesia Popular Digital Brand Award 2018, Top Brand Award 2021, Social Media Award 2018, WOW Brand Award 2019. Pada tahun 2017, untuk pertama kalinya INSTO mendapatkan penghargaan berskala internasional sebagai 1st rank Digital Marketing Campaign dari Nicholas Hall Asia Pacific OTC Marketing Award.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved