January
23
2024
     21:36

Inspirasi di Balik Nama JOIWAY dan Strategi Branding JOIWAY di Indonesia

Inspirasi di Balik Nama JOIWAY dan Strategi Branding JOIWAY di Indonesia
ILUSTRASI. JOIWAY menyelenggarakan konferensi pers dalam rangka persiapan peluncuran produk baru JOIWAY X1 serta pengenalan &silaturahmi dengan awak media di Grand Orchardz Hotel, Kemayoran Jakarta.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - JOIWAY menyelenggarakan konferensi pers dalam rangka persiapan peluncuran produk baru JOIWAY X1 serta pengenalan dan silaturahmi dengan awak media di Grand Orchardz Hotel, Kemayoran Jakarta. Sebanyak 20 media massa diundang untuk konferensi pers ini.

Acara berisikan pengenalan sambutan dari CEO JOIWAY Mr. Lay, pemaparan video company profile, pengenalan produk baru JOIWAY X1, serta penayangan program Corporate Social Responsibility (CSR) JOIWAY yang bernama JOIWAY Peduli, dan ditutup dengan sesi tanya jawab dari rekan-rekan media.

Konferensi pers bertujuan untuk memperkenalkan JOIWAY dan JOIWAY Peduli kepada awak media maupun masyarakat Indonesia. Mr. Lay berharap helatan ini akan menghubungkan JOIWAY dan masyarakat Indonesia secara lebih masif lagi.

“Semoga pertemuan JOIWAY dengan rekan-rekan dari media dapat meningkatkan kepercayaan, kerjasama, serta membuat nama JOIWAY, terlebih produk baru kami yang bernama X1 lebih dikenal lagi oleh seluruh masyarakat Indonesia,” ucap Mr. Lay perihal pertemuan ini.

Asal-Usul Nama
CEO JOIWAY Mr. Lay mengatakan bahwa JOIWAY dirumuskan dari tiga kata utama yakni “JOY” yang bermakna kegembiraan dan “I” yang berarti saya, serta “WAY” yang artinya “CARA”. Dari tiga susunan kata tersebut, terbentuklah brand JOIWAY yang memiliki makna bahwa kami selaku brand rokok elektrik berkomitmen kuat untuk memberikan pengalaman pengguna yang personal dan menyenangkan.

JOIWAY percaya bahwa kepuasan pelanggan merupakan prioritas utama kami. Dengan mengupayakan pengalaman individual yang maksimal, kami percaya dari segala inovasi teknologi termutakhir kami akan memberikan perjalanan merokok elektrik yang menyenangkan bagi penggunanya hingga terintegrasi dalam kehidupan konsumen.

Strategi Branding JOIWAY di Indonesia
Sedangkan Co Founder JOIWAY, Mr. Owen mengatakan bahwa dalam skala besar, kami mengandalkan strategi pemasaran digital yang masif. JOIWAY memaksimalkan produksi dan penyebaran video singkat di media sosial dan situs e-commerce. Melalui jenis konten tersebut, kami berupaya memperkenalkan produk-produk kami dengan pengemasan yang unik dan menarik. Video singkat berisikan detail video produk, fitur-fitur produk, pengalaman pribadi konsumen, serta promosi langsung produk.

Dalam skala kecil, JOIWAY membentuk komunitas-komunitas kecil yang tersebar di seluruh Indonesia dengan nama “Joifans”. Komunitas ini menghubungkan kami selaku brand dan konsumen kami menjadi lebih dekat lagi. Kami menyediakan sarana informasi, menyediakan ruang diskusi, dan merespons langsung keluhan serta timbal balik dari para pengguna yang nantinya menjadi evaluasi kami di kemudian hari. Munculnya Joifans di Indonesia dipercaya akan membangun hubungan yang baik antara brand dan konsumen.

Selain dua saluran tersebut, kami juga mendirikan program CSR yang bernama JOIWAY Peduli selaku ajang promosi dan pembuktikan brand kami yang peduli akan lingkungan dan pembangunan yang berkelanjutan. Program ini diadakan untuk menumbuhkan citra positif pada JOIWAY sebagai brand rokok elektrik yang mendorong akan kesadaran kesehatan di Indonesia.

Tentang JOIWAY    
Hingga saat ini, JOIWAY sudah resmi menjalin kerjasama dengan 4000 lebih vapestore yang tersebar di Indonesia, berkolaborasi dengan lebih dari 1000 influencers dan selebriti, serta menghadiri lebih dari 300 event offline di seluruh Indonesia.

JOIWAY telah bekerjasama dengan vapestore di seluruh nusantara yang tersebar di 40 kota besar di Indonesia. Berawal dari Jabodetabek hingga ke Bandung, Pulau Jawa, Sumatera hingga kini JOIWAY telah mencakup seluruh Indonesia sampai paling timur di Merauke, Papua.

JOIWAY sudah berkolaborasi dengan ribuan influencer termasuk artis Indonesia seperti Deddy Corbuzier, Anastasya Khosasih, Miller Khan, Wendy Walters, Poppy Sovia dan banyak lagi. Selain itu, JOIWAY juga telah menjalin kerjasama dengan berbagai macam influencer dari tingkat Mikro hingga Mega Influencer.
JOIWAY juga berhasil menyelenggarakan ratusan event offline baik skala kecil maupun besar seperti; JIVE, Invex, JOIWAY x Pasar Musik, Big Bang Festival dan Pekan Raya Jakarta.

Hingga saat ini, JOIWAY memiliki beberapa produk unggulan berupa:
1.    JOIWAY S1
Produk ini merupakan pods pertama yang JOIWAY luncurkan. Dengan tampilan yang trendi, JOIWAY S1 menghadirkan 7 warna yang trendi dan cocok untuk anak-anak muda.
JOIWAY S1 memiliki daya tampung cartridge yang besar dengan kapasitas cartridge sebesar 3ml sehingga cocok untuk penggunaan jangka panjang. JOIWAY S1 dilengkapi dengan baterai 500mAh dengan tipe pengisian daya kabel tipe-C.
2.    JOIWAY S1 Nano
Produk ini memiliki karakteristik tampilan yang kecil, unik, serta trendi. Dengan penggunaan cartridge yang sama, JOIWAY S1 Nano memiliki kapasitas baterai yang lebih besar yaitu 600mAh. JOIWAY S1 Nano memiliki  beberapa varian warna yang menarik dan stylish.
3.    JOIWAY Galaxy
JOIWAY Galaxy merupakan produk unggulan JOIWAY yang terus menjadi kebanggaan JOIWAY hingga saat ini. Dengan fitur unggulan glow in the dark, JOIWAY Galaxy menjadi rokok elektrik pertama dan satu-satunya di Indonesia yang memiliki tampilan menyala dalam kegelapan. Produk JOIWAY Galaxy juga dilengkapi dengan butiran pasir yang makin memberi kesan cantik terhadap tampilan JOIWAY Galaxy.

JOIWAY Galaxy menggunakan cartridge yang sama dengan device lain yang memiliki kapastitas sebesar 3ml. Dengan kapasitas baterai 600mAh, JOIWAY Galaxy cocok untuk anak muda sosialita yang gemar mampir di kedai kafe ataupun club malam. JOIWAY Galaxy memiliki beberapa varian warna yang catchy.

Selain 3 produk rokok elektrik unggulan di atas, JOIWAY juga merilis rokok elektrik berjenis disposable yang bernama JOIWAY F1. JOIWAY F1 merupakan produk yang memiliki daya tahan hingga 800 kali hisapan. Produk ini sangat cocok bagi perokok yang baru beralih ke produk rokok elektrik. JOIWAY F1 tidak perlu melalui pengisian daya dan memiliki daya tahan baterai sebanyak 500mAh. JOIWAY F1 memiliki berbagai varian rasa yang banyak diminati.

Program CSR JOIWAY
Merujuk pada data Badan Pusat Statistik Nasional, masyarakat pra-sejahtera di Indonesia mencapai angka 9% dari total rakyat Indonesia atau sekitar 26 juta jiwa. Berangkat dari situ, JOIWAY selaku perusahaan yang berada di sektor rokok elektrik  memiliki itikad baik untuk membantu mensejahterakan masyarakat Indonesia. JOIWAY lalu sepakat untuk mendirikan suatu program CSR baru guna meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia.

JOIWAY merancang program CSR yang rutin dilakukan setiap minggu bernama JOIWAY Peduli. Berawal dari kunjungan ke panti asuhan maupun sosial di awal 2021, JOIWAY terus memberikan kontribusi berupa donasi untuk masyarakat kecil di Indonesia. Melalui program ini, selama satu tahun, JOIWAY telah menyambangi 100 lebih panti sosial dan masyarakat kecil di daerah Jabodetabek. Hasil dari kunjungan JOIWAY peduli dapat diakses melalui kanal YouTube & TikTok JOIWAY Peduli.

JOIWAY berjanji akan terus berkontribusi dalam menaikkan kesejahteraan masyarakat kecil di Indonesia. Karena itu, dukung terus program JOIWAY Peduli dengan cara membeli produk-produk kami.

Peluncuran JOIWAY X1
Setelah melewati masa research and development yang cukup lama, JOIWAY kembali hadir membawa ide produk rokok elektrik baru untuk pasar vape Indonesia. Selama riset mendalam hampir dua tahun, JOIWAY kini percaya diri untuk menunjukkan produk baru kami yang bernama X1 dengan slogan baru “MAX BOOST”.

Di setiap paket pembeliannya, konsumen akan mendapatkan paket pembelian berupa box yang berisikan satu device X1, satu petunjuk penggunaan, satu gantungan lanyard, dan dua cartridge dengan spesifikasi 0,6 dan 0,8, serta satu paket stiker.

Produk X-1 memiliki banyak keunggulan dibanding produk-produk lain yaitu:
1.    Tampil dengan desain yang elegan, simpel, keren, dan solid. Berbahan dasar Zinc Alloy yang kuat
2.    Ramah bagi liquid berjenis freebase karena memiliki dua jenis cartridge ber-spesifikasi 0,6 dan 0,8
3.    Berkapasitas baterai besar, yakni 1100mAh
4.    Dapat diisi dengan tipe pengisian daya cepat (fastcharging) yang memungkinkan pengguna mengisi daya hingga penuh hanya dalam waktu 20 menit saja
5.    Disusun oleh J-Smart 3 Chip, memungkinkan device untuk mengatur dayanya sendiri
6.    Memiliki fitur airflow yang bisa diatur guna mendapatkan rasa yang lebih kuat
7.    Dilengkapi dengan cahaya dan getaran indikator saat cartridge disambungkan ke device
8.    Garansi seumur hidup

X1 akan tersedia di toko online resmi JOIWAY dan vapestore di seluruh Indonesia yang resmi bekerja sama dengan JOIWAY pada 5 Februari 2024.

Baca Juga: Arvindo, PPEI, & Akvindo Sayangkan Regulasi Pembebanan Pajak Rokok di Rokok Elektrik

 

Selanjutnya: Mundur dari Jabatan Menkopolhukam, Mahfud MD: Menunggu Timing

Menarik Dibaca: 9 Tanaman Hias Terbaik Bantu Tidur Nyenyak, Cocok Ada di Kamar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved