October
03
2024
     17:48

Inovasi Wealth Management Berbasis Syariah dari Maybank Indonesia

Inovasi Wealth Management Berbasis Syariah dari Maybank Indonesia
ILUSTRASI. (Ki-ka) Aliang Sumitro, Head Wealth Management Maybank Indonesia dan Romy Buchari, Direktur Perbankan Syariah Maybank Indonesia tampak sedang menjelaskan pengembangan dan inovasi dalam rangka memperkuat layanan Maybank Shariah Wealth Management.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID -  PT Bank Maybank Indonesia Tbk (“Maybank Indonesia” atau “Bank”) melalui Unit Usaha Syariah (“UUS”) terus melakukan inovasi dan pengembangan untuk memperkuat solusi pengelolaan kekayaan Maybank Shariah Wealth Management (MySWM).

Belum lama ini, UUS Maybank Indonesia juga memperkenalkan solusi baru My Protection Rencana dan My Protection Waris melalui kerja sama dengan PT Allianz Life Shariah Indonesia, dua produk inovatif yang semakin melengkapi Maybank Shariah Wealth Management, yang telah sukses diluncurkan pada tahun lalu, sebagai solusi pengelolaan kekayaan menyeluruh dan terpadu berbasis prinsip syariah.

Keduanya hadir di tengah minat masyarakat terhadap produk dan layanan syariah yang semakin tinggi.

Romy Buchari, Direktur Perbankan Syariah, Maybank Indonesia mengatakan, “Sejak diluncurkan untuk pertama kali pada tahun lalu, Maybank Shariah Wealth Management atay MySWM terus mendapat respons yang positif. Maybank Indonesia akan terus mengembangkan Maybank Shariah Wealth Management sebagai langkah nyata mendukung Roadmap Pengembangan Perbankan Syariah Indonesia 2022-2025 dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk perbankan syariah yang resilient, berdaya saing tinggi, dan berkontribusi signifikan bagi perekonomian dan pembangunan nasional. Selain itu, kami akan terus berupaya untuk memperkuat posisi kami di industri perbankan syariah dengan memberikan solusi yang relevan dengan kebutuhan nasabah.”

Maybank Shariah Wealth Management telah dirancang khusus dengan pendekatan holistik untuk mendampingi masyarakat di setiap tahap kehidupan dengan mengusung prinsip syariah. Layanan pengelolaan kekayaan ini tidak hanya membantu nasabah mencapai keseimbangan keuangan, namun juga memberikan ketenangan dan mencapai keberkahan spiritual di masa depan.

Maybank Shariah Wealth Management terdiri dari lima pilar utama, yaitu wealth creation untuk solusi kebutuhan keuangan keluarga, wealth accumulation untuk mengoptimalkan investasi, wealth preservation untuk membantu melindungi aset dan keluarga dari risiko, wealth purification untuk menyucikan harta dan berbagi terhadap sesama, serta wealth distribution untuk membantu merencanakan waris dan wasiat. Kedua pilar terakhir menjadi kunci utama yang membedakan Maybank Shariah Wealth Management dengan menawarkan kemudahan dalam berbagi kepada komunitas dan sesama, untuk dampak positif yang lebih luas lagi.

Dalam rangka terus berinovasi dan mengembangkan Maybank Shariah Wealth Management, Maybank Indonesia juga menghadirkan produk dan layanan terbaru, termasuk My Protection Rencana dan My Protection Waris. Keduanya merupakan produk asuransi jiwa tradisional syariah yang membawa beragam manfaat untuk melindungi aset dan keluarga dari risiko.

Selain memberikan dukungan terhadap kebutuhan finansial di masa mendatang, My Protection Rencana dan My Protection Waris juga membawa manfaat spiritual dengan menawarkan pilihan fitur Wakaf hingga sebesar 45% dari nilai Santunan Asuransi.

Aliang Sumitro, Head Wealth Management, Maybank Indonesia juga menjelaskan, "Manajemen pengelolaan kekayaan adalah kunci untuk meraih masa depan yang sejahtera. Dengan merencanakan dan mengelola aset secara bijaksana, kita tidak hanya membangun keamanan finansial, namun juga menciptakan peluang untuk pertumbuhan dan memberikan manfaat bagi generasi penerus, sekaligus memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi sesama.

Ke depan, kami akan terus memperluas portofolio produk syariah kami dengan menambah layanan maupun akses digital untuk memberikan kemudahan dan inklusi keuangan yang lebih luas."

Tak hanya itu, peluncuran Maybank Shariah Wealth Management juga sejalan dengan strategi M25+ Maybank Group untuk menjadi institusi keuangan global terdepan di industri perbankan syariah. Hal ini diwujudkan dengan menghadirkan solusi finansial cerdas dan komprehensif, lewat berbagai layanan dan produk yang mengakomodasi kebutuhan masyarakat.

Tentang Maybank Indonesia
Maybank Indonesia merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang memiliki jaringan regional maupun internasional Grup Maybank. Maybank Indonesia menyediakan serangkaian produk dan jasa komprehensif bagi nasabah individu maupun korporasi melalui layanan Community Financial Services (Perbankan Ritel dan Perbankan Non-Ritel) dan Perbankan Global, serta pembiayaan otomotif melalui entitas anak yaitu WOM Finance untuk kendaraan roda dua dan Maybank Finance untuk kendaraan roda empat. Maybank Indonesia juga terus mengembangkan layanan dan kapasitas Digital Banking melalui M2U (App dan Web), M2E untuk nasabah korporasi dan berbagai saluran lainnya.

Per Juni 2024, Maybank Indonesia memiliki 327 cabang termasuk cabang Syariah yang tersebar di Indonesia dan satu cabang luar negeri (Mumbai, India), 22 KCP Mobile dan 735 ATM (termasuk 26 Cash Recycle Machines/CRM) yang terkoneksi dengan lebih dari 20.000 ATM tergabung dalam jaringan ATM PRIMA, ATM BERSAMA, ALTO, CIRRUS, dan terhubung dengan 3.500 ATM Maybank di Singapura, Malaysia dan Brunei. Maybank Indonesia mengelola simpanan nasabah sebesar Rp115,58 triliun dan memiliki total aset senilai Rp189,16 triliun pada Juni 2024.

Baca Juga: UUS Maybank Indonesia Raih Penghargaan Global, Euromoney Islamic Finance Award 2024

 

Selanjutnya: Iran Tegaskan Dukung Terus Gerakan Pembebasan Palestina dari Zionis Israel

Menarik Dibaca: Bunga Deposito Bank BJB di Bulan Oktober 2024, Tertinggi 3,50%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved