October
04
2022
     20:07

Inilah Para Pemenang Putera Puteri Maritim Indonesia 2022

Inilah Para Pemenang Putera Puteri Maritim Indonesia 2022
ILUSTRASI. Yayasan Putera Puteri Maritim Indonesia didukung TNI AL menobatkan Chandra Hakiki asal Sumatera Utara dengan nilai 130 dan Danela Stephani dengan nilai 130 asal Kalimantan Selatan sebagai Juara 1 Putera dan Puteri Maritim Indonesia tahun 2022.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Yayasan Putera Puteri Maritim Indonesia didukung oleh TNI AL menobatkan Chandra Hakiki asal Sumatera Utara dengan nilai 130 dan Danela Stephani dengan nilai 130 asal Kalimantan Selatan sebagai Juara Pertama Putera dan Puteri Maritim Indonesia tahun 2022.

Penobatan Putera Puteri Maritim Indonesia 2022 ini berlangsung pada hari Sabtu, 1 Oktober 2022 di Graha Marinir, Jakarta Pusat pada hari Sabtu, 1 Oktober 2022. Kepala Staf Angkatan laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono secara langsung menyematkan selempang bagi ke dua pemenang.

Tahun ini adalah gelaran Pemilihan Putera Puteri Maritim Indonesia ke-4 setelah sempat vakum selama 3 tahun akibat pandemi.

Sebanyak 68 finalis dari 34 provinsi yang mewakili DKI Jakarta, Nangroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, NTB, Gorontalo, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, diberikan Pendidikan dan pelatihan selama 10 hari di Bhumi Marinir Cilandak, Jakarta.

Selain 2 pemenang Putera Puteri Maritim Indonesia 2022, dewan juri juga menobatkan 8 Finalis Putera Puteri Maritim Indonesia dengan beberapa kategori diantaranya:
 
RUNNER UP
1.    Ferdian Aprianto asal Bengkulu
2.    Vianda Nurvidia asal Kalimantan Barat
KATEGORI INVOASI & TEKNOLOGI
1.    Made Ori Sukerta asal Bali
2.    Ghina Oktaviat asal Sumatera Barat
KATEGORI PARIWISATA
1.    Akmal Jaya asal Sulawesi Selatan
2.    Shelly Apriyani asal Sumatera Selatan
KATEGORI LINGKUNGAN
1.    Muhajir Arif asal Riau
2.    Febriana Sukmawati asal Kalimantan Timur

Nantinya para Putera Puteri Maritim Indonesia akan menjadi duta maritim di daerahnya masing-masing. Mereka diharapkan bisa membantu meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat dalam mengelola dan memanfaatkan sumber daya alam terutama yang ada dilaut, membantu mengembangkan pariwisata daerah dan mampu berkontribusi bagi pembangunan daerah khususnya melalui industri wisata bahari, ucap Laksamana Muda TNI (Purn) Dr. Surya Wiranto, SH.MH selaku Ketua Pelaksana Pemilihan Putera-Puteri Maritim Indonesia 2022.   

Baca Juga: IOI Jadi Ajang Aktualisasi Kompetensi Antargenerasi Muda Dunia di Bidang Informatika

         
Tentang Yayasan Putera Puteri Maritim Indonesia
Diawali dengan kegiatan pertama di tahun 2016, Pemilihan Putera-Puteri Maritim Indonesia sukses terselenggara dengan total 200 peserta putera dan puteri yang mendaftarkan diri dari seluruh Indonesia. Dan terseleksi menjadi 67 finalis. Malam penobatan Putera dan Puteri Maritim berlangsung di atas KRI Surabaya 591 yang sandar di Dermaga Komando Lintas Laut Militer (KOLINLAMIL) Tanjung Priok, Jakarta Utara.
Pada 12 Oktober 2017 dibentuklah Yayasan Putera-Puteri Maritim Indonesia dengan tujuan lebih fokus pada bidang kemaritiman. Beralamat di Jl. Palem Kartika No.6 Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur yang diketua oleh Ibu Anna Tedjo Edhi Serta Dewan Ketua Pembina Bapak Laksamana TNI (Purn) Tedjo Edhi Purdijatno, SH.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2022 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved