October
12
2023
     11:02

Industri F&B Tumbuh 5,35%, Krakatau Sarana Properti Rebranding Bisnis Restoran

Industri F&B Tumbuh 5,35%, Krakatau Sarana Properti Rebranding Bisnis Restoran
ILUSTRASI. PT Krakatau Sarana Properti (KSP) berupaya melestarikan budaya Banten dengan melakukan rebranding dan renovasi Resto Banten Bistro menjadi The Kaibon.

Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebagai perusahaan yang beroperasi di Banten, PT Krakatau Sarana Properti berupaya melestarikan budaya wilayah tersebut. Salah satunya dengan rebranding dan renovasi  resto miliknya, Banten Bistro menjadi The Kaibon. Direktur Utama PT Krakatau Sarana Properti, Iip Arief Budiman mengatakan, The Kaibon merupakan nama dari salah satu keraton yang ada di Kota Serang, Banten.

“Nama Kaibon berasal dari kata ka-ibu-an, yang memang pada dahulu kala keraton kaibon sendiri merupakan tempat tinggal yang diperuntukan bagi ibunda Sultan Syafiudin  "keibuan". The Kaibon kami harapkan juga mengangkat pariwisata Kota Cilegon," kata Iip, dalam keterangan tertulis, Selasa (10/10).

General Manager The Royale Krakatau Hotel, Rury Ilham menambahkan, rebranding menjadi The Kaibon ini juga sekaligus memperkenalkan budaya Banten lebih luas lagi, serta menu-menu andalan Kota Cilegon. 

Baca Juga: Produk Mamin dan Perlengkapan Rumah Tangga Indonesia Semakin Diminati di Chile

Industri makanan dan minuman atau food and beverage (F&B) berkontribusi penting dalam perekonomian secara nasional di luar nonmigas. Pada kuartal pertama 2023, industri ini tumbuh di angka 5,35% secara nasional. 

Berdasarkan data Kementerian Perindustrian, industri F&B memberikan nilai positif pada neraca perdagangan, mencapai US$ 11,48 miliar. Industri ini berada pada posisi ketiga investasi yang paling menarik di Indonesia dengan nilai investasi sebesar Rp 19,6 triliun mampu menyerap 5,7 juta tenaga kerja. 

"The Kaibon kami harapkan menjadi salah satu alternatif tempat kuliner," ujar Rury. Krakatau Sarana Properti sendiri adalah anak usaha Krakatau Steel.

Selanjutnya: Rekomendasi Saham Untuk Trading 12 Oktober 2023, Cek Selengkapnya Yuk

Menarik Dibaca: Rekomendasi Saham Untuk Trading 12 Oktober 2023, Cek Selengkapnya Yuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved