February
17
2023
     12:27

inDrive Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Bencana Banjir Manado

inDrive Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Bencana Banjir Manado
ILUSTRASI. Gandeng Dompet Dhuafa, inDrive Indonesia menyalurkan bantuan sesuai kebutuhan korban bencana banjir di Manado, yang terdiri dari 350 karung beras dan 3.500 paket sembako yang terdiri dari gula, minyak goreng, teh seduh, sarden kaleng, dan biskuit.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Platform layanan transportasi online terkemuka dunia, inDrive, menunjukkan respons sigap terhadap korban bencana banjir Manado, melalui penyaluran bantuan kemanusiaan. Melalui program tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR), inDrive bekerja sama dengan Dompet Dhuafa untuk proses penyaluran bantuan tersebut.

Business Development Manager inDrive Indonesia, Georgy Malkov, memaparkan, “Walaupun bencana banjir ini terjadi beberapa minggu lalu, banyak warga yang masih kesulitan untuk kembali beraktivitas seperti biasanya. Kami berharap dengan bantuan yang diberikan inDrive, bisa meringankan beban warga terdampak.”

inDrive menjelaskan kerja samanya dengan Dompet Dhuafa sebagai partner resmi, dalam menjalankan program CSR di Indonesia, sesuai dengan misi perusahaan untuk memberdayakan kehidupan masyarakat luas.

Dengan menggandeng Dompet Dhuafa, inDrive Indonesia menyalurkan bantuan sesuai dengan kebutuhan korban bencana, yang terdiri dari 350 karung beras dan 3.500 paket sembako yang terdiri dari gula, minyak goreng, teh seduh, sarden kaleng, dan biskuit.

Seluruh bantuan tersebut, telah disalurkan secara bertahap ke empat wilayah terdampak bencana banjir di Manado, yakni Kelurahan Mahawu, Kelurahan Tuminting, Kecamatan Tuminting; Kelurahan Ternate Tanjung, Kecamatan Singkil; dan Kelurahan Cempaka, Kelurahan Bailang, Kecamatan Bunaken.  

Manajer Program Dompet Dhuafa Sulawesi Utara, Fahrin Umarama, menjelaskan, “Banjir awal tahun 2023 lebih besar dari tahun 2019 dengan jumlah terdampak 18.405 jiwa. Sehingga bantuan dari berbagai pihak, sangat diharapkan. Mengingat, sebentar lagi akan datang bulan suci Ramadan bagi sebagian besar korban, maka proses pemulihan pasca bencana harus segera dituntaskan.”

“Berkat bantuan 3.500 paket sembako dari inDrive yang disalurkan melalui Dompet Dhuafa akan menjadi salah satu pendorong proses pemulihan pasca bencana semakin cepat kami lakukan. Kami sangat berterima kasih kepada pihak inDrive dan semua pihak yang terlibat dalam pengadaan dan pendistribusian paket bantuan sembako peduli korban banjir dan tanah longsor Kota Manado. Semoga ini menjadi berkah dan amal jariyah buat kita semua,” tambah Fahrin.

Selain bencana banjir Manado, inDrive telah sempat menyalurkan bantuan kemanusiaan serupa, untuk korban gempa bumi Cianjur, yang terjadi pada November 2022 silam. Hujan deras yang terjadi sejak 27 Januari di wilayah timur Indonesia, menyebabkan banjir yang merusak perumahan warga di berbagai kelurahan sekitar Minahasa. Menurut laporan Badan Nasional Penanggulangan Bencana Alam (BNPB), tercatat ada 1,876 korban terdampak bencana banjir.

Tentang inDrive

inDrive adalah platform layanan mobilitas dan perkotaan global yang berbasis di Mountain View, California. Dengan lebih dari 150 juta unduhan, inDrive menjadi aplikasi mobilitas kedua yang paling banyak diunduh di dunia. inDrive menawarkan beragam pilihan layanan, termasuk transportasi antarkota, pengiriman kargo, jasa pekerjaan rumah tangga, kurir, dan pencarian pekerjaan.

inDrive beroperasi di lebih dari 700 kota di 47 negara. inDrive mendukung komunitas lokal lewat sistem pembayaran peer-to-peer dan program pemberdayaan masyarakat, guna membantu mendorong pengembangan pendidikan, olahraga, seni, ilmu pengetahuan, kesetaraan gender, dan bidang penting lainnya.

Baca Juga: inDrive Jadi Aplikasi Transportasi Online dengan Pertumbuhan Tercepat di Dunia 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved