July
28
2023
     16:17

inDrive Dorong Karyawan Berbagi lewat Program Sosial Bantu Komunitas yang Membutuhkan

inDrive Dorong Karyawan Berbagi lewat Program Sosial Bantu Komunitas yang Membutuhkan
ILUSTRASI. Kegiatan sosial inDrive dengan bantuan pengemudi di Tangerang.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - inDrive, perusahaan mobilitas terkemuka, dengan bangga membagikan kisah inspiratif dari program pemberdayaan komunitas rintisan karyawannya, sebuah kegiatan yang menunjukkan komitmen teguh perusahaan dan tanggung jawab sosialnya. Bekerja sama dengan komunitas pengemudi lokal, karyawan inDrive berkolaborasi dengan lebih dari 60 driver untuk membagikan makanan kepada masyarakat yang membutuhkan di Tangerang, Banten.

Kegiatan kesukarelawanan ini dimulai oleh Stevy Gabrila, yang bekerja sebagai Social Media Communications Specialist inDrive Indonesia. Stevy membagikan ceritanya bekerja sama dengan komunitas pengemudi dan sesama karyawan inDrive untuk memulai inisiatif sosial ini.

“Mulanya kegiatan ini saya lakukan sebagai agenda pribadi, dengan membagikan makanan ke orang-orang yang membutuhkan di sekitar rumah, setiap sebulan sekali. Nah, lama-kelamaan komunitas pengemudi inDrive yang di Tangerang tertarik untuk ikut membagikan makanan ke lebih banyak orang,” jelas Stevy.

“Kalau ditotal sudah ada lebih dari 2000 paket makanan yang kami bagikan bersama para pengemudi inDrive. Saya sangat mengapresiasi waktu dan tenaga yang diluangkan oleh rekan-rekan yang berpartisipasi dalam kegiatan ini,” tambah Stevy.

Program sosial ini dilaksanakan satu kali setiap bulannya di daerah Tangerang, dengan pengecualian pada bulan Ramadan yang dilakukan sebanyak dua kali. Karyawan inDrive juga menunjukan dukungan dengan memberikan sumbangan yang dibutuhkan untuk keperluan pembelian makanan dan membagikan dokumentasi kegiatan di media sosial mereka untuk menginspirasi lebih banyak orang.

Head of Social Media Marketing inDrive, Kirill Gukovskiy, memaparkan, "Kegiatan seperti ini merupakan cerminan dari misi perusahaan untuk melawan ketidakadilan dan berbagi kepada sesama.

Karyawan kami selalu mendapat dorongan untuk mengikuti program-program kesukarelawanan di tempat tinggalnya masing-masing. Untuk karyawan inDrive, keikutsertaan di program sosial dapat membantu mereka untuk mendapatkan kemampuan manajemen yang baik, melatih public speaking, serta berkontribusi terhadap alam sekitar.”

Salah seorang pengemudi yang turut serta di program sosial ini, Budi Dermawan, mengatakan, “Ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi kami para driver bisa berbagi dengan masyarakat di sekitar kita dan tentunya kami bangga bisa difasilitasi oleh inDrive untuk kegiatan semacam ini. Kami percaya akan manfaat besar yang bisa diberikan kegiatan semacam ini kepada orang lain.”

Secara global, inDrive aktif menjalankan berbagai inisiatif sosial melalui Growth Driver Corporate Volunteering Program, yang dirancang untuk membantu memberdayakan masyarakat yang membutuhkan dan melawan ketidakadilan di luar tempat kerja.

Sementara di Indonesia, program kesukarelawanan inDrive meliputi sesi mentoring untuk anak-anak yang tidak mampu, penanaman pohon melalui proyek reboisasi, dan kegiatan peduli lingkungan.

Tentang inDrive

inDrive adalah platform layanan mobilitas dan perkotaan global yang berbasis di Mountain View, California. Dengan lebih dari 175 juta unduhan, inDrive menjadi aplikasi mobilitas kedua yang paling banyak diunduh di dunia pada 2022. Selain menyediakan layanan transportasi online, inDrive juga menawarkan beragam pilihan layanan lainnya, termasuk transportasi antarkota, pengiriman kargo, jasa pekerjaan rumah tangga, kurir, dan pencarian pekerjaan.


inDrive beroperasi di lebih dari 40 negara. inDrive mendukung komunitas lokal lewat sistem pembayaran peer-to-peer dan program pemberdayaan masyarakat, guna membantu mendorong pengembangan pendidikan, olahraga, seni, ilmu pengetahuan, kesetaraan gender, dan bidang penting lainnya.

Baca Juga: inDrive Resmi Luncurkan Motor Listrik Inovatif &Berdayakan Ojol dengan Program Khusus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved