January
18
2024
     21:11

Indra Karya Sabet Penghargaan Bidang Lingkungan Hidup di Indonesia Green Award 2024

Indra Karya Sabet Penghargaan Bidang Lingkungan Hidup di Indonesia Green Award 2024
ILUSTRASI. PT Indra Karya (Persero) kantongi Penghargaan Nasional Lingkungan Hidup, Indonesia Green Awards 2024, dengan predikat kategori 'The Promising'.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Berkat keberhasilan Program TJSL “Ekonomi Kreatif Masyarakat Pesisir BUMN (PRO-AKSI BUMN)” yang bertujuan mengedukasi masyarakat terkait pengelolaan dan pengembangan lingkungan hidup yang berkelanjutan, PT Indra Karya (Persero) kantongi Penghargaan Nasional Lingkungan Hidup, Indonesia Green Awards 2024, dengan predikat kategori "The Promising".

Direktur Utama PT Indra Karya (Persero) Gok Ari Joso Simamora yang diwakili oleh Head of Internal Audit Ferdinandus Baskoro dan Manager TJSL Bambang Palgunadi dalam menerima penghargaan menyampaikan apresiasinya pada berbagai pihak.

"Kami berterima kasih kepada Indonesia Green Award dan La Tofi atas penghargaan yang diberikan kepada PT Indra Karya (Persero). Kami juga bangga dengan kerja Tim TJSL Indra Karya, yang terus mengupayakan agar program-program TJSL ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat hingga secara berkelanjutan," ucap Gok Ari dalam keterangan resminya, Kamis (18/01/2024).

Saat acara Indonesia Green Awards 2024 yang dilaksanakan, Rabu kemarin,  Manager TJLS Bambang Palgunadi menjelaskan bahwa Program TJSL dengan tema PRO-AKSI BUMN yang menang di bawah kategori Penyelamatan Sumber Daya Air ini tidak hanya memberikan edukasi namun juga pembinaan bagi masyarakat desa mitra binaan.

“Harapan kami, tercipta lingkungan sehat yang mengacu pada SDGs pilar Lingkungan melalui kegiatan Pembangunan Sarana dan Prasarana Air Bersih, dan Pembudidayaan Pohon Mangrove,” jelasnya.

Program ini, lanjut Bambang, juga memberikan nilai tambah berupa kemandirian ekonomi serta pemulihan ekonomi yang sangat mendorong pertumbuhan UMKM di wilayah setempat melalui kegiatan di bidang ekonomi yang juga dijalankan oleh perseroan secara simultan.

Pembangunan Sarana dan Prasarana Air Bersih merupakan kegiatan padat karya yang memberikan solusi pada permasalahan air bersih dengan adanya pembangunan, pengelolaan sarana dan prasarana air bersih. Selain itu,  perseroan juga memberikan edukasi agar masyarakat dapat mengelola sumber daya air secara mandiri dan berkelanjutan.

Di sisi lain - kegiatan Pembudidayaan Mangrove dilaksanakan dengan memberikan bibit dan pengetahuan budidaya pohon mangrove yang dapat memberikan dampak positif khususnya bagi masyarakat di area pesisir.

Penyerahan penghargaan ini dilaksanakan di Bali Room Hotel Kempinski pada Rabu (17/01) yang diselenggarakan oleh La Tofi School of Social Responsibility. Penghargaan Indonesia Green Awards 2024 merupakan tahun ke-15 yang diselenggarakan sebagai komitmen berkelanjutan untuk berkontribusi dan menangani dampak lingkungan. Mengutip dari laman resminya, Indonesia Green Awards (IGA) merupakan ajang untuk mengapresiasi perusahaan, individu, atau organisasi yang memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungan berdasarkan kinerja di berbagai bidang lingkungan.

Penghargaan ini diserahkan oleh La Tofi Chairman La Tofi School of Social Responsibility dan dihadiri juga oleh Kepala Badan Standarisasi dan Kebijakan Jasa Industri Kementerian Perindustrian Andi Rizaldi, Sekretaris Direktorat Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan KLHK Tulus Laksono, Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono, PJ Gubernur Banyumas Hanung Cahyo Saputro, dan Pandawara Group sebagai tokoh pemuda yang berfokus pada permasalahan sampah dan kebersihan lingkungan.

Baca Juga: Terapkan Transformasi Digital, Indra Karya Go Live IKSMART Terintegrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved