Indofood Ajak Pelaku F & B Ngobrol Bisnis & Inspirasi Usaha di SIAL Interfood 2024
Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
KONTAN.CO.ID - SIAL Interfood, pameran internasional makanan dan minuman, kembali diselenggarakan di Indonesia bertempat di JIExpo Kemayoran mulai 13-16 November 2024. Event ini mempertemukan pelaku industri F&B Indonesia dengan pelaku industri F&B mancanegara. Kali ini, PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood) menghadirkan rangkaian produk-produknya guna menjawab kebutuhan industri makanan dan minuman di Rumah Indofood.
Head of Corporate Communications Division PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Stefanus Indrayana menjelaskan, “Sebagai Perusahaan Total Food Solution, Indofood terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen kami, termasuk kebutuhan industri F&B akan bahan baku yang berkualitas dan halal. Mulai dari rangkaian produk tepung terigu dan pasta dari Grup Bogasari, margarin, minyak kedelai, dan sweet filling dari Grup Agribisnis (Salim Ivomas) serta Grup Produk Makanan Bermerek (CBP), seperti mi instan, penyedap makanan, serta produk dairy yang khusus kami kembangkan untuk usaha cake and bakery hingga aneka kreasi minuman berbahan baku susu. Disamping produk, jaringan distribusi pun terus kami kembangkan untuk menjamin pasokan bagi konsumen kami di dalam maupun luar negeri.”
Stan Rumah Indofood berdiri di area seluas 198 m2 , dan hadir dengan konsep taman yang nyaman sebagai tempat berkumpul dan beraktivitas. “Kumpul Nyaman di Rumah Indofood” menjadi tema besar yang kami hadirkan di SIAL Interfood 2024. Di sini, para pelaku industri Food and Beverages dapat ngobrol bareng Indofood, mencari ide, kreativitas, hingga solusi yang mempertemukan kebutuhan bahan baku berkualitas untuk menunjang bisnis mereka, sambil menikmati aktivitas menarik dan sajian kreasi dari produk-produk kami,” ujar Indrayana.
Rumah Indofood memiliki empat area dapur yang memudahkan pengunjung mengenal produk dan aplikasinya dalam kreasi makanan dan minuman. Dapur Bogasari menyuguhkan kreasi kue, roti atau makanan lainnya yang menggunakan produk tepung terigu dan pasta dari Bogasari yakni Segitiga Biru, Cakra Kembar, Kunci Biru, La Fonte, Sedani, serta Naturich, tepung gandum utuh yang bisa digunakan untuk pembuatan roti sehat.
Ada juga Mie Telur Cap 3 Ayam dan produk Dapur Indofood seperti Racik, Sambal Indofood, Kecap Indofood, serta Indofood Bumbu Kaldu. Dapur margarin dan minyak nabati menampilkan Palmia dengan produk margarin dan shortening, Happy Soya Oil dengan produk minyak kedelai, dan Prosperich dengan flavored dan cream sweet filling yang semuanya dibuat untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.
Berikutnya adalah Dapur Dairy dan IndoAgri yang menampilkan aneka produk susu Indomilk Good Milk, Indomilk Kental Manis, Tiga Sapi, Indofood Australian Butter dan produk hasil perkebunan diantaranya teh Kahuripan dan produk-produk kakao.
Selama empat hari, pengunjung bisa menyaksikan baking & cooking demo dari Professional Chef dan Celebrity Chef diantaranya adalah Ade Koerniawan, Victor Agustino, Putri Habibie, Desiree Tarigan, Clara Jesslyn dan Steby Rafael. Tidak hanya itu, ada pula permainan yang menarik di Rumah Indofood maupun di media sosial.
“Kami berharap, hadirnya Indofood pada SIAL Interfood 2024 bisa mendekatkan produk Indofood kepada pengunjung, pelaku usaha makanan dan minuman mulai dari UMKM, restoran, hotel, café-café baik dari dalam negeri maupun mancanegara dan tentunya dapat memberikan ide-ide segar, solusi hingga peluangpeluang baru agar bisnisnya dapat terus berkembang secara berkelanjutan,” kata Indrayana.
Tentang PT Indofood Sukses Makmur Tbk
PT Indofood Sukses Makmur Tbk (“Indofood”) merupakan sebuah perusahaan Total Food Solutions dengan kegiatan operasional yang mencakup seluruh tahapan proses produksi makanan, mulai dari produksi dan pengolahan bahan baku hingga menjadi produk akhir yang tersedia di pasar. Indofood dikenal sebagai perusahaan yang mapan dan terkemuka di berbagai kategori bisnisnya. Dalam menjalankan kegiatan operasionalnya, Indofood memperoleh manfaat dari skala ekonomis serta ketangguhan model bisnisnya yang terdiri dari empat Kelompok Usaha Strategis (”Grup”) yang saling melengkapi sebagai berikut:
• Produk Konsumen Bermerek (”CBP”)
Dengan didukung oleh kekuatan merek-merek produknya, Grup CBP memproduksi beragam produk konsumen bermerek antara lain mi instan, dairy, makanan ringan, penyedap makanan, nutrisi dan makanan khusus, dan minuman.
• Bogasari
Grup ini memiliki kegiatan usaha utama memproduksi tepung terigu dan pasta, didukung oleh unit usaha perkapalan dan kemasan.
• Agribisnis
Kegiatan usaha utama Grup Agribisnis meliputi penelitian dan pengembangan, pemuliaan benih bibit, pembudidayaan dan pengolahan kelapa sawit hingga produksi dan pemasaran produk minyak goreng, margarin dan shortening. Di samping itu, kegiatan usaha Grup ini juga mencakup pembudidayaan dan pengolahan tebu dan karet serta tanaman
lainnya.
• Distribusi
Dengan jaringan distribusi yang paling luas di Indonesia, Grup ini mendistribusikan sebagian besar produk konsumen Indofood dan anak-anak perusahaannya, serta berbagai produk pihak ketiga.
Baca Juga: Indomie Gandeng NewJeans Jadi GlobalBrandAmbassador&Luncurkan Indomie Korean Ramyeon
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News