March
10
2022
     19:34

Implementasi Industri 4.0 di Pabrik DFSK

Implementasi Industri 4.0 di Pabrik DFSK
ILUSTRASI. Pabrik DFSK yang berada di Cikande, Serang, Banten menjadi salah satu pabrik otomotif tercanggih dan modern yang dimiliki oleh Indonesia karena sudah 90 persen mengadopsi teknologi robotik di proses produksinya.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - DFSK terus memantapkan langkahnya sebagai produsen otomotif kelas dunia dengan menghadirkan kendaraan-kendaraan berkualitas bertaraf global dan sukses diterima di berbagai negara. Pencapaian ini tidak terlepas dari kualitas produksi DFSK yang sudah mengadopsi teknologi terkini dan modern sehingga memenuhi status sebagai industri 4.0.

Pabrik DFSK yang berada di Cikande, Serang, Banten menjadi salah satu pabrik otomotif tercanggih dan modern yang dimiliki oleh Indonesia karena sudah 90 persen mengadopsi teknologi robotik di proses produksinya. Teknologi robotik ini mengadopsi lengan robotik yang mendapatkan dukungan operasi otomatis melalui pemanfaatan internet untuk koordinasinya.

Alhasil, membantu para Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki oleh DFSK bisa bekerja lebih maksimal dalam menghadirkan kendaraan-kendaraan yang berkualitas dan sudah terbukti di berbagai negara.

“DFSK berkomitmen untuk hadir di Indonesia dengan membawa teknologi termutakhir yang dimiliki untuk menghasilkan kendaraan-kendaraan dengan tingkat presisi tinggi, stylish, serta penuh dengan fitur-fitur modern untuk menunjang seluruh konsumen. Semua ini hanya bisa didapatkan setelah melalui proses produksi yang benar-benar sempurna dan didukung oleh SDM yang berkualitas seperti yang dimiliki oleh pabrik DFSK,” ungkap PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, melalui keterangan resminya.

Produksi kendaraan yang berkualitas dengan teknologi tinggi bukan hal yang baru karena DFSK sudah sejak lama memproduksi kendaraan dengan berbagai model dan teknologi. Selain itu, DFSK juga memiliki kerja sama dengan sejumlah merek otomotif untuk memproduksi kendaraan-kendaraan berkualitas untuk di ekspor ke berbagai negara di sejumlah benua yang ada.

Kehadiran teknologi robotik ini sendiri tidak lantas menggantikan SDM yang sejak lama menjadi aspek penting dalam keberlangsungan bisnis DFSK. Sejauh ini pabrik DFSK memaksimalkan tenaga SDM dalam negeri dalam operasional dan kemudian kemampuannya ditingkatkan dengan bantuan teknologi robotik yang berbagai aspek produksi mulai dari stamping, welding, painting, assembling, hingga quality control.

Produk-produk kendaraan dengan kualitas dan kecermatan tinggi hasil penciptaan DFSK saat ini hadir dengan berbagai model dan sudah dipasarkan secara luas. Di Indonesia, masyarakat sudah bisa menemukan DFSK Glory i-Auto dan DSFK Glory 560 sebagai kendaraan penumpang yang berkualitas, modern, canggih, bertenaga, dan ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Selain itu untuk menunjang dunia usaha, konsumen bisa memilih DFSK Super Cab dan DFSK Gelora yang bisa disesuaikan untuk memenuhi berbagai kebutuhan dan siap untuk mengakselerasi bisnis yang lebih menguntungkan.

“Pembangunan pabrik DFSK berstandar industri 4.0 ini menjadi modal utama kami dalam melayani seluruh konsumen kami baik di Indonesia dan luar negeri. Hal ini sesuai dengan rencana awal kami dengan menjadikan Indonesia sebagai salah satu pusat produksi global yang melayani kebutuhan konsumen kami di seluruh dunia,” pungkas Achmad Rofiqi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved