June
13
2024
     22:05

IKEA Hadirkan Koleksi Terbaru UTSADD Ciptakan Rumah Lebih Nyaman bagi Pecinta Hewan

IKEA Hadirkan Koleksi Terbaru UTSADD Ciptakan Rumah Lebih Nyaman bagi Pecinta Hewan
ILUSTRASI. Untuk memenuhi kebutuhan hewan peliharaan di rumah, IKEA menghadirkan UTSADD, yang dikembangkan berdasarkan masukan dari dokter hewan, pakar produk hewan peliharaan untuk memastikan relevansi pada setiap produk.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Bagi sebagian masyarakat, memiliki hewan peliharaan merupakan bagian penting dari kehidupan di rumah. Semakin banyak keluarga yang memilih untuk  merawat hewan peliharaan yang dapat mendatangkan kebahagiaan dan menjadi teman menyenangkan di rumah. Seperti layaknya manusia, hewan peliharaan seperti kucing dan anjing juga memiliki kebutuhan yang harus dipenuhi, agar mereka merasa nyaman di rumah.

Untuk memenuhi kebutuhan hewan peliharaan di rumah, IKEA menghadirkan UTSADD, yang dikembangkan berdasarkan masukan dari dokter hewan, pakar produk hewan peliharaan untuk memastikan relevansi pada setiap produk. Koleksi yang terdiri dari 17 produk ini didasari oleh penelitian tentang kebiasaan sehari-hari, perilaku dan preferensi kucing dan anjing di rumah.

“IKEA percaya bahwa hewan peliharaan juga merupakan bagian dari keluarga. Tujuan kami adalah mengembangkan koleksi produk yang disukai kucing dan anjing, sehingga menjadikan  pemilik merasa nyaman dan benar-benar menikmatinya sebagai bagian dari rumah mereka,” kata Ririn Basuki, PR & Communication Manager IKEA Indonesia.

UTSADD dikembangkan dengan mempertimbangkan kebutuhan dan keinginan kucing dan anjing, dengan tetap mengutamakan keselamatan. Melalui koleksi UTSADD, IKEA juga berupaya mencerahkan kehidupan di rumah yang memiliki hewan peliharaan dengan menghadirkan produk yang mudah dibersihkan, tahan lama, dan dapat menyatu dengan sempurna di rumah mana pun.

Koleksi UTSADD dikembangkan berdasarkan empat aktivitas paling umum yang dilakukan kucing dan anjing di rumah – makan, tidur, bermain, dan bersembunyi. Koleksinya dirancang untuk menjadikan aktivitas bersama hewan peliharaan di rumah menjadi lebih menyenangkan.

· Mangkuk makanan berwarna-warni dan tatakan dua sisi anti selip membantu meminimalkan kekacauan saat waktu makan. Mangkuknya terbuat dari keramik dan tatakan membantu menjaga mangkuk tetap di tempatnya.

· Selimut lembut dan tempat tidur empuk membantu memberikan kenyamanan hewan peliharaan selama waktu tidur. Produk ini tersedia dalam berbagai pilihan, bahan, dan ukuran, serta tahan air dan dapat dicuci dengan mesin cuci.

· Mainan berbentuk tulang membantu hewan peliharaan Anda untuk mengambil, mengunyah, dan mencari camilan. Mainan yang terbuat dari karet dan kain alami ini dirancang dengan cermat agar tahan lama dan kuat, namun tetap lembut pada gigi dan gusi hewan.

· Rumah berbahan rotan dapat dijadikan tempat persembunyian yang nyaman bagi kucing, dan merupakan tambahan gaya yang sesuai untuk ruangan mana pun.

Mengutamakan keselamatan hewan peliharaan

Dalam proses pengembangan koleksi UTSADD, IKEA telah mempertimbangkan keamanan hewan peliharaan dari berbagai aspek di semua tahap pengembangan. “Kami membuat protokol berdasarkan penelitian, evaluasi koleksi hewan peliharaan sebelumnya, dan masukan dari mitra dokter hewan serta pakar produk hewan peliharaan. Protokol yang telah dilaksanakan IKEA mencakup pengujian keamanan kimia, mekanik, dan fisik secara berkala pada semua produk UTSADD,” jelas Ririn.

Selain itu, semua produk UTSADD disertai dengan label yang bertujuan untuk memberikan informasi keselamatan. Misalnya, menyatakan bahwa pemilik harus selalu ada saat hewan peliharaannya menggunakan produk, atau produk harus dibuang jika rusak. “Kami menghimbau pelanggan untuk membaca dan memahami label keselamatan pada produk UTSADD,” tutup Ririn.

Koleksi UTSADD sudah tersedia di semua toko IKEA. Seluruh informasi lengkap mengenai koleksi UTSADD dapat diakses langsung di website IKEA Indonesia: https://www.ikea.co.id/ dan akun sosial media resmi IKEA Indonesia.

Tentang IKEA

Visi IKEA adalah untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang, dengan  menawarkan rangkaian produk perabot rumah tangga yang fungsional, didesain dengan baik, dengan harga  terjangkau sehingga lebih banyak orang dapat membelinya.  

IKEA didirikan oleh Ingvar Kamprad di Smaland, Swedia bagian selatan pada tahun 1943, saat ia berusia 17 tahun. Nama perusahaan ini merupakan singkatan dari inisial namanya, IK, E kependekan dari Elmtaryd,  nama peternakan dimana ia tumbuh, dan A kependekan dari Agunnaryd tempat dimana peternakan itu  berada.  

Konsep IKEA berbasis pada pengetahuan yang menyeluruh tentang kebutuhan dan fungsi kehidupan di rumah, dengan memadukan pengalaman penggunaan material dan teknik produksi. IKEA memiliki pengalaman 80 tahun dalam mengembangkan dan menampilkan rangkaian produk IKEA.  

Toko IKEA menghadirkan rangkaian perabot rumah tangga yang didesain dengan baik, fungsional dan diproduksi melalui riset dan pengembangan, quality control yang ketat, dan dengan memperhatikan  keberlanjutan jangka panjang.  

Produk-produk IKEA memiliki desain sederhana, multifungsi dan memiliki banyak manfaat yang tak terlihat.  Produk IKEA dikemas datar, sehingga memungkinkan konsep “do-it-yourself” dan harga yang lebih terjangkau  untuk produk yang dibuat oleh para desainer.  

Bisnis IKEA di Indonesia dikelola di bawah hak waralaba eksklusif yang diberikan kepada PT Rumah Mebel Nusantara. Toko IKEA pertama di Indonesia dibuka di Alam Sutera pada 15 Oktober 2014, disusul toko kedua, ketiga dan keempat yang dibuka di Sentul City, Kota Baru Parahyangan, dan Jakarta Garden City pada 28 November 2019, 28 Maret 2021, 16 September 2021 masing-masing. Kemudian IKEA Bali dibuka pada 18 November 2021, IKEA Mall Taman Anggrek pada 7 April 2022 sebagai city store pertama, dan IKEA Surabaya pada 15 Desember 2022.

Baca Juga: IKEA Perkenalkan Koleksi MITTZON, Perabot Kantor yang Mengedepankan Fungsi dan Gaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved